bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

3 Inspirasi Desain Rumah Sederhana

Desain rumah sederhana memang sedari dulu menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang nyaman dan tepat. Namun memang keberadaan dari rumah yang memiliki gaya sederhana ini juga harus dipertimbangkan dari segi kebutuhan para penghuninya. Bagi Anda yang tinggal sendiri pastinya tidak perlu merasa kesulitan untuk mencocokkan segala kebutuhan di rumah tersebut dengan kebutuhan Anda sehari-hari, berbeda halnya dengan para keluarga yang tinggal dalam satu atap yang sama dan harus menyesuaikan kebutuhan satu sama lain dengan desain rumah yang terlihat sederhana namun tetap menyuguhkan kenyamanan bagi setiap penghuninya yang ada di rumah tersebut, baik bagi Anda yang suami isteri ataupun yang sudah memiliki anak.

desainrumah 3
desainrumah 3

Baca juga: Pilihan Inspirasi Desain Rumah Modern Ala Korea Selatan

desainrumah 3
desainrumah 3

Anda tidak perlu lahan yang terlalu luas untuk mewujudkan desain rumah sederhana ini, bahkan jika Anda memiliki lahan yang luas pun Anda hanya membutuhkan seperempat atau bahkan setengah dari luas lahan Anda. Hal tersebut tentunya tidak akan bisa terwujud jika Anda memilih untuk membangun rumah dengan desain mewah ala Victorian. Tetapi karena Anda akan mmebangun hunian nyaman dengan desain sederhana, maka Anda dapat memaksimalkan lahan sempit ataupun lahan luas dengan memadukannya dengan desain rumah minimalis. Pastinya jika Anda memiliki lahan yang sempit, maka desain hunian dengan konsep yang minimalis namun tetap terlihat sederhana ini sangat cocok untuk Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bagi Anda yang memang memiliki lahan rumah yang luas, maka Anda dapat membangun rumah dengan desain rumah sederhana lalu menambahkan taman sederhana di depan rumah Anda tersebut. Tambahkan pula batu-batu alam berukuran besar sebagai pembatas luar dari taman rumah tersebut. Anda tak perlu membuat taman yang mewah, hanya cukup mempersiapkan aneka bebatuan alam dengan ukuran yang beragam serta warna yang berbagai jenis, lalu gunakan pula rumput sintetis yang jumlahnya tidak perlu terlalu banyak. Untuk jenis tanaman yang ada di taman tersebut, pilihlah tanaman yang berbentuk pohon dengan dedaunan hijau yang cukup rimbun. Serta tambahkan pula beberapa tanaman lain yang ditanam di dalam pot.

Apabila rumah Anda memiliki tipe 60, maka Anda dapat mengaplikasikan desain rumah sederhana dengan menyesuaikan kebutuhan yang Anda miliki. Bahkan Anda juga dapat membangun rumah tipe 60 ini dengan 2 lantai. Meskipun memiliki desain yang sederhana, aplikasikanlah beberapa jendela yang berukuran besar baik di lantai satu ataupun di lantai dua agar memiliki kesan rumah Anda tersebut lebih luas dan juga memiliki aksen yang berbeda. Untuk pintu, gunakanlah pintu yang berbahan kaca sehingga selaras dengan penggunaan jendela yang ada di rumah Anda.Sisakan sedikit lahan di depan atau samping rumah yang dapat Anda gunakan untuk taman sederhana.

Desain rumah sederhana yang terakhir adalah dengan membuat rumah sederhana berbentuk geometris dengan tiga lantai. Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga dengan jumlah yang banyak serta tinggal dalam satu rumah yang sama, maka desain rumah yang satu ini cocok bagi Anda. Kekurangan dari desain rumah yang satu ini adalah Anda tidak akan memiliki sisa lahan yang banyak, sehingga Anda tidak akan memiliki halaman atau pekarangan rumah. Namun jangan khawatir, karena Anda dapat memanfaatkan balkon yang ada di lantai dua dan tiga untuk berkebun atau membangun taman sederhana outdoor untuk rumah Anda tersebut. Pada tiap lantainya, Anda juga dapat memaksimalkan segala kebutuhan pribadi, seperti kamar mandi, kamat tidur dan ruangan lainnya yang Anda butuhkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!