bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

4 Cara Tepat Mengatasi Retak Rambut Pada dinding

4 Cara Tepat Mengatasi Retak Rambut Pada dinding – Salah satu kerusakan yang sangat umum terjadi pada dinding rumah adalah timbuknya retakan rambut yang berupa retakan kecil dengan ukuran yang memanjang.

4 cara tepat mengatasi retak rambut pada dinding
4 cara tepat mengatasi retak rambut pada dinding

Retakan kecil ini akan menimbulkan retakan yang besar jika didiamkan terlalu lama dan bentuk retakan tersebut juga terkadang berbentuk bercabang yang tentunya akan mengurangi keindahan sebuah rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
4 cara tepat mengatasi retak rambut pada dinding
4 cara tepat mengatasi retak rambut pada dinding

Baca Juga: Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi Berkerak

Retakan ini akan semakin mengganggu jika muncul pada ruangan yang cukup sering terlihat seperti di ruang tamu atau ruang makan.

Untuk mengatasi permasalahan retak rambut pada dinding ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan, silahkan disimak berikut ini.

Cara Tepat Mengatasi Retak Rambut Pada dinding

Anda bisa mengatasi retak rambut ini sendiri tanpa perlu memanggil seorang tenaga bangunan atau tenaga ahli untuk memperbaikinya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Terutama jika retakan rambut tersebut memiliki bentuk non – struktural, namun sebelum melakukannya ada beberpa hal yang perlu untuk anda perhatikan.

Caranya adalah dengan membobok retakan rambut tersebut, pergunakan betel untuk mengelupas lapisan acian pada retakan rambut tersebut.

Jika retakan sampai pada lapisan plesterannya maka itu adalah retakan non – struktural dan artinya anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa memerlukan seroang tenaga ahli.

Apa Penyebab Retakan Rambut Pada Tembok?

Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan untuk perbaikan pada dinding tembok tersebut.

1#. Bukalah lapisan yang retak tersebut dengan jarak kira – kira 5 cm pada bagian kanan dan kirinya atau istilahnya adalah dibobok.

2#. Setelah itu, siram permukaan dinding yang sudah dibuka lapisannya tersebut dengan air, pergunakan semprotan supaya dinding bisa lebih mudah menyerap airnya dan diamkan selama beberapa saat.

3#. Langkah selanjutnya adalah mulai untuk menambal permukaan dinding dengan menggunakan mortar acian dan pastikan bahwa tebal dari tamabalan yang anda buat sama dengan permukaan dinding pada bagian kanan dan juga kirinya yang tidak terkena retakan, sehingga tampilan akhir dari dinding rumah anda terlihat sejajar dan rata.

4#. Diamkan area dinding tersebut selama 2 minggu sebelum dilapisi kembali dengan cat tembok sesuai dengan warna favorit yang anda sukai.

Itulah tadi beberapa Cara Tepat Mengatasi Retak Rambut Pada dinding yang sudah diberikan oleh kreasirumah.net, semoga ulasan kali ini bisa membantu anda khusunya dalam soal mengatasi retakan rambut yang terdapat pada dinding rumah idaman anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!