bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

4 Tahapan Mudah Membuat Galery Foto Dinding

4 Tahapan Mudah Membuat Galery Foto Dinding – Untuk sebagian orang dan mungkin termasuk anda, membuat sebuah galery dinding di dalam ruangan merupakan suatu hal yang cukup menyulitkan.

4 tahapan mudah membuat galery foto dinding
4 tahapan mudah membuat galery foto dinding

Namun sebenarnya, hal itu tidaklah terlalu sulit dan anda tidak perlu ragu untuk menggunakan layout atau tata letak yang terlihat unik dan sulit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
4 tahapan mudah membuat galery foto dinding
4 tahapan mudah membuat galery foto dinding
Baca Juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas

Hal yang perlu menjadi perhatian anda adalah tentang perencanaannya yang harus dibuat dengan baik.

Pada kesempatan kali ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa tahapan mudah dalam membuat galery foto dinding untuk ruangan anda yang akan membuat tanpilan ruangan di dalam rumah anda akan terlihat lebih menarik dan unik.

Tahapan Membuat Galery Dinding

1#. Pilih area dinding

Tahapan pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan bagian dinding yang menurut anda paling cocok untuk memajang koleksi foto atau lukisan yang anda miliki.

Sebagai contoh, pada dinding dibagian atas sofa atau diatas pintu masuk sebuah ruangan di dalam rumah anda.

Untuk tampilan secara visualnya, atur foto atau lukisan anda menjadi beberapa bagian kuardan baik itu dari tata letaknya secara horizontal, vertikal ataupun kombinasi dari keduanya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2#. Menentukan tema

Tahapan selanjutnya adalah menentukan tema yang akan anda gunakan sebelum memutuskan untuk memajang foto atau lukisan pada dinding.

Sebagai contoh, anda menggunakan tema liburan anda bersama dengan keluarga di luar kota atau luar negeri.

Contoh lainnya adalah foto keluarga bergaya vintage atau lukisan bergaya abstrak dan lain sebagainya.

3#. Mengatur tata letak

Atur tata letak atau layout beberapa buah lukisan atau foto anda pada lantai atau meja atau permukaan datar lainnya yang digunakan sebagai simulasi awalannya sebelum nantinya akan anda aplikasikan pada dinding.

Agar lebih mudah, anda bisa menggunakan koran sebagai alas wadah untuk mengkolomkan atau memerakan letak dari setiap fotonya.

Setelah itu, ukur luas masing – masing bingkai foto dan gambar pada sebuah kotak untuk mewakili luas dari bingkai foto itu pada sebuah kertas.

Jika anda tidak mau terlalu repot mengukur bingkai foto, anda bisa langsung mengikuti pola bagian terluar bingkainya untuk digambar pada sebuah kertas sehingga membentuk jiplakannya.

Setelah dimensi sudah didapat, gunting sesuai dengan pola dan atur setiap potongan kertas dengan kreatifitas anda dan tempelkan pada selembar koran.

Koran tersebut nantinya akan terdiri dari beberapa tempelan kertas berpola yang akan mewakilkan foto atau lukisan anda sesungguhnya dan hanya sebagai pembantu simulasi sebelum diaplikasikan secara nyata pada dinding.

4#. Mulai mengaplikasikan

Gantung koran dengan menggunakan selotip dan tancapkan paku pada siap potong kertas yang mewakili tiap frame sebagau tempat menggantungnya.

Setelah selesai memasang paku, langkah selanjutnya adalah melepas koran padan area dinding anda tadi dan anda bisa memulai untuk menggantung foto atau lukisan sesuai dengan pola serta urutan yang sudah anda buat pada koran tadi.

Untuk tata letak, anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan anda masing – masing.

Itulah tadi 4 tahapan mudah membuat galery foto atau lukisan pada dinding yang bisa kami berikan untuk anda.

Dengan membuat galery dinding sendiri, anda sekaligus juga akan menghembat biaya sebab tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli berbagai dekorasi dinding yang tentunya tidak murah.

Selamat mencoba dan gunakan berbagai ide kreatif yang anda miliki untuk membentuk pola galerry dinding tersebut dan jangan lupa membaca berbagai artikel menarik dari kami yang lainnya, terimakasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!