bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Cara Cepat Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang

5 Cara Cepat Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang – Untuk mendapatkan sebuah ruangan yang terlihat lebih luas, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan.

Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang
Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang

Cara ini juga dapat merubah ruangan sempit menjadi ruangan yang lega, nyaman dan estetis seperti pengunaan warna yang sesuai, memaksimalkan cahaya dalam ruangan dan juga beberapa hal lainnya yang bisa membawa perbedaan besar ke dalam ruangan tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang
Merombak Ruang Keluarga Stylish Dan Lapang

Menarik memang jika kita selalu mencoba berbagai hal baru untuk desain interior, namun terkadang dalam hal ini ruang keluarga berukuran kecil, tidak cocok dengan konsep tradisional.

Ruang keluarga berukuran besar atau kecil tetap harus memiliki fungsi sebagai area bersantai dan juga hiburan bagi seluruh anggota keluarga seperti beberapa cara yang akan kreasirumah.net berikan pada kesempatan kali ini.

1#. Tambahkan dengan dekorasi cermin

Para desainer interior seringkali menambahkan cermin di ruangan yang strategis yang akan membantu ruangan tersebut agar terlihat lebih luas dari aslinya.

Cara cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggantung sebuah cermin berukuran besar untuk membuat sebuah titik fokus dalam ruangan.

Cermin sendiri juga dapat memantulkan cahaya, karena itu letakkan cermin dibelakang lampu gantung, lilin atau sumber cahaya yang lainnya atau jika memang memungkinkan, pasang cermin bersebrangan dengan jendela sehingga pantulan cahaya dari cermin bisa menghasilkan ilusi seperti ada sebuah jendela lainnya.

Baca Juga: Wallpaper Dinding Ruang Tamu Cerah Warna Hijau Dan Ungu

2#. Membuat daya tarik keatas

Dalam sebuah ruangan mempunyai dimensi horizontal dan juga vertikal dan jika anda memiliki ruang keluarga dengan langit – langit yang tinggi, maka buatlah sebuah pusat perhatian yang mengarah keatas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sebagai contoh seperti tirai dengan tinggi yang mencapai langit – langit yang merupakan cara tepat untuk menhasilkan ruang keluarga yang stylish.

Contoh lainnya adalah dengan memasang karya seni atau foto dengan figura berukuran kecil sampai sedang untuk mengisi ruang vertikalnya.

Cara – cara tersebut bisa menghasilkan tampilan ruang keluarga yang terlihat lebih besar dan kesan luas akan tercipta dalam ruang keluarga anda.

3#. Pergunakan warna – warna netral

Langkah – langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan warna netral pada bagian lantai, dinding dan juga furniture dalam ruang keluarga.

Sebagai contoh, langit – langit yang diberi warna cream atau off white akan lebih memperluas ruang keluarga anda.

Warna lembut lainnya juga dapat membuat ruang keluarga terlihat lebih luas, terang serta memantulkan cahaya serta tampilannya yang terlihat modern, menenangkan dan stylish.

4#. Gunakan furniture sederhana dan ringan

Cara berikutnya adalah memperhatikan berat visual dari furniture yang akan anda beli dengan arti mencakup desain, ukuran dan juga warna dari furniture pilihan anda.

Pilihlah furniture yang sederhana dan ringan dan juga warna yang terang bukan yang gelap serta yang dilengkapi dengan kaki dan bukan yang tertutup penuh.

Sebagai contoh untuk coffee table, pilihlah coffee table yang terbuat dari material kaca dan kuningan sehingga tampilannya terlihat lebih ringan jika dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu tertutup.

5#. Memilih furniture yang tidak mendominasi ruang

Pemilihan furniture ruang tamu juga harus dilakukan dengan teliti yakni yang tidak mendominasi suatu ruangan khususnya dalam hal ini adalah ruang keluarga.

Sebagai contoh, pilihlah sebuah sofa yang dilengkapi dengan sandaran tangan tipis serta untuk lapisan penutup sofanya tidak menempel dengan ketat.

Contoh lainnya, dengan tidak menggunakan sofa sama sekali pada area ruang keluarga anda dan diganti dengan empat buah kursi yang mengelilingi coffee table dalam ruang keluarga.

Pertimbangan lainnya adalah memilih sofa yang tidak memiliki sandaran tangan sama sekali, karena sofa model ini akan membuat ruangan terlihat lebih lapang dan luas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!