bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Cara Mengatur Kamar Tidur Kecil Terbaik

5 Cara Mengatur Kamar Tidur Kecil Terbaik – Memiliki ukuran kamar tidur yang kecil memang agak menyulitkan saat hendak mengaturnya agar bisa tetap mendapatkan hasil yang maksimal dalam kamar tidur kecil tersebut.

5 cara mengatur kamar tidur kecil terbaik
5 cara mengatur kamar tidur kecil terbaik

Terutama untuk anda yang juga ingin membuat area kamar tidur menjadi multifungsi seperti kantor rumah, perpustakaan ataupun sebuah ruang penyimpanan kecil.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
5 cara mengatur kamar tidur kecil terbaik
5 cara mengatur kamar tidur kecil terbaik

Terkadang demi mencukupi kebutuhan akan ruang yang multi fungsi, kita seringkali dipaksa untuk lebih menyesuaikan kursi, meja ataupun jenis furniture lainnya ke dalam area kamar tidur.

Baca Juga: Cara Memilih Furniture Yang Tepat Untuk Kamar Tidur

Jika anda memang sedang berusaha untuk memilah tentang bagaimana cara dekorasi dan juga melengkapi area kamar tidur kecil, maka kreasirumah.net memiliki beberapa tips bagus yang bisa anda gunakan dibawah ini.

1#. Pilih furniture paling dibutuhkan

Pada umumnya, dalam area kamar tidur terdapat satu buah meja yang lebih dikenal dengan nightstand pada sisi tempat tidur.

Sebagian orang mungkin memiliki dua buah meja untuk setiap sisi tempat tidurnya.

Meja ini juga umumnya memiliki tinggi yang sama atau sedikit lebih tinggi dari kasur sehingga mempermudah kita untuk mencari sesuatu sambil berbaring di tempat tidur.

Namun dalam sebuah kamar tidur ukuran kecil, anda harus lebih mempertimbangkan apa yang lebih penting untuk diletakkan pada bagian samping tempat tidur tersebut.

Sebagai contoh, mungkin area tersebut lebih penting digunakan sebagai sebuah meja ataupun lemari kecil.

Dalam memilih furniture, pastikan anda memilih furniture yang sudah dilengkapi dengan laci sebagai tempat untuk menyembunyikan sesuatu barang dan juga memiliki permukaan yang kuat.

Pastikan juga ukuran dari kamar tidur tersebut dan jika anda tetap membutuhkan dua buah meja atau nightstand maka anda tidak perlu memilih yang benar – benar sama persis.

Kamar tidur juga akan lebih terlihat indah jika pada sisi tempat tidur diletakkan sebuah nightstand dan disisi yang lainnya diletakkan sebuah lemari kecil.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Gunakan furniture yang memang benar – benar dibutuhkan dan juga fungsional dalam area kamar tidur ukuran kecil yang anda miliki.

2#. Atur segala sesuatunya

Ruangan kecil memang akan lebih baik jika diorganisir dengan asngat baik juga dan ini mungkin berart anda harus menyingkirkan beberapa barang ataupun menyembunyikan beberapa barang yang membuat area kamar tidur terlihat berantakan.

Seperti contohnya kabel listrik, dengan teknologi yang sudah semakin maju maka sebuah nightstand bisa saja digunakan untuk meletakkan berbagai barang elektronik secara sekaligus seperti ponsel, jam, lampu dan juga laptop.

Oleh karena itu, luangkan sedikit waktu anda untuk menyembunyikan beberapa sambungan listrik dan juga kabel listrik untuk menghilangkan kesan berantakan dari pandangan anda dan juga area kamar akan terlihat lebih bersih, rapi serta lebih besar.

3#. Maksimalkan penyimpanan tempat tidur

Dalam area kamar tidur yang kecil dan sedikit pendek, maka anda harus lebih pintar menggunakan setiap meter persegi area tersebut.

Area di bawah tempat tidur merupakan salah satu tempat pentimpanan praktis yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan baju, kaus kaki, buku dan berbagai barang lainnya yang tidak terlalu sering digunakan.

Untuk menjaga barang dari debu maka tutup dengan wadah plastik area tempat penyimpanan tersebut.

Menaikkan tinggi tempat tidur beberapa inchi juga akan membuat perbedaan yang cukup besar sehingga area penyimpanan bisa lebih luas lagi.

4#. Furniture yang fungsional

Seperti pada night stand, beberapa furniture lain dalam area kamar tidur juga harus memiliki lebih dari satu fungsi.

Rak buku tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan buku, namun juga bisa digunakan sebagai rak pajangan koleksi pribadi.

Lemari pakaian tidak hanya berguna untuk menyimpan pakaian namun juga bisa digunakan sebagai meja tinggi atau jika lemari baju yang anda miliki berukuran rendah maka bisa digunakan sebagai sebuah meja tambahan.

Gunakan segala macam tempat penyimpanan sebaik mungkin dan untuk membuat tampilan rak penyimpanan bisa dilapisi dengan cat sesuai dengan keinginan anda.

5#. Tambahkan pencahayaan

Pencahayaan yang baik adalah cara termudah untuk membuat kamar tidur berukuran kecil bisa terlihat lebih besar.

Sudut – sudut ruangan yang gelap akan membuat ukuran ruangan terlihat semakin kecil, sehingga pastikan pencahayaan dalam kamar tidur bisa menerangi seluruh ruangan tersebut.

Idealnya, pencahayaan bisa diletakkan di berbagai ketinggian yang berbeda yang bisa dikontrol secara terpisah sehingga bisa diatur sesuai dengan mood penghuninya.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatur area kamar tidur yang berukuran kecil, semoga tips yang kami berikan bisa menginspirasi anda, terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!