bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur

5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur – Semua rumah tentunya memiliki minimal satu buah lemari pakaian sebab sangat berguna untuk menyimpan berbagai koleksi pakaian yang anda punya.

5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur
5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur

Akan tetapi, masalah yang sering terjadi adalah lemari pakaian sering dihinggapi dengan jamur dan jika ini terjadi, maka pakaian kesayangan anda akan kotor, tidak perlu panik dulu sebab kreasirumah.net punya beberapa solusi pintar untuk mencegah dan menghilangkan jamur dari lemari pakaian kamu, silahkan lihat pada ulasan berikut ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur
5 Solusi Pintar Mencegah dan Menghilangkan Lemari Pakaian Dari Jamur

BACA JUGA: 7 Contoh Dekorasi Interior Rumah Warna Pink Untuk Sambut Valentine

Gunakan alkohol

Alkohol tidak hanya bisa digunakan untuk urusan kesehatan saja, akan tetapi juga bisa digunakan untuk membasmi jamur dalam lemari pakaian anda.

Selain menghilangkan jamur, alkohol juga akan membuah jamur tersebut tidak akan muncul kembali dalam lemari baju anda dan alkohol yang digunakan harus memiliki kadar 70 sampai 80 %.

Gunakan lap kering untuk meneteskan alkohol, kemudian lap seluruh permukan lemari pakaian anda terutama yang terkena jamur dan biarkan sampai lemari benar benar kering sebelum kembali mengatur baju di dalamnya dan tambahkan juga kamper untuk menghilangkan aroma alkohol dalam lemari tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pakai permis atau melamin

Jika menggunakan alkohol masih belum berhasil, anda bisa mencoba cara kedua yakni dengan memakai pernis atau cairan melamin dan kedua bahan ini merupakan bahan pelapis bening yang sudah terbukti berkhasiat untuk menghilangkan jamur sekaligus memperindah tampilan dari lemari baju anda.

Untuk mendapatkan cairan pernis atau melamin, bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai toko bangunan terdekat dan cara pemakaiannya cukup gampang yakni hanya perlu mengolskan cairan ini memakai kuas atau juga bisa juga dengan cara di semprot pada bagian yang terkena jamur.

Biarkan sirkulasi berjalan lancar

Salah satu penyebab dari munculnya jamur adalah karena kurang lancarnya aliran udara di dalam ruangan, sebab semua ruangan membutuhkan sirkulasi udara yang cukup baik sehingga tidak akan lembap dan juga terhindar dari munculnya jamur.

Cara paling mudah untuk memperlancar sirkulasi udara adalah dengan membuka jendela ruangan setiap harinya dan jika ruangan tersebut tidak memiliki jendela, maka anda bisa menggunakan kipas angin dalam ruangan tersebut.

Jangan tempel lemari pada dinding

Dinding sebuah ruangan di rumah anda, akan berubah menjadi dingin dan lembap di saat musim hujan seperti sekarang ini dan hal ini memang tidak dapat dihindari dan menjadi salah satu penyebab lemari pakaian jadi dihinggapi jamur.

Apabila semua cara di atas sudah anda lakukan dan masih terbukti kurang ampuh, mungkin inilah yang menjadi penyebabnya, oleh karena itu hindari menempelkan lemari pakaian anda dengan dinding untuk sementara waktu di saat musim penghujan ini.

Pakai alas kayu

Tidak hanya area dinding yang memiliki sifat lembap, namun juga serupa dengan area lantai yang juga menjadi pemicu tumbuhnya jamur dalam lemari pakaian anda.

Keadaan ini akan semakin bertambah buruk, jika kondisi rumah anda selalu dalam keadaan dingin, oleh karena itu gunakan papan kayu untuk bagian bawah lemari pakaian anda yang bersentuhan secara langsung dengan lemari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!