bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru

5 Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru – Untuk anda yang baru saja dikaruniai momongan, beberapa tips yang kami berikan kali ini sangat penting untuk anda simak.

Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru
Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru

Memilih sebuah warna untuk digunakan pada kamar bayi merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan dan pilih dengan teliti dan warna – warna pastel yang paling disarankan untuk digunakan pada kamar tidur bayi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru
Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi Terbaru

Namun sekarang ini, para desainer interior modern memberikan beberapa terobosan baru yang berbeda dengan tema tradisional menggunakan warna pastel.

Warna – warna yang disarankan untuk digunakan ini dapat membantu bayi agar bisa merangsang otak yang dimana pilihan – pilihan warna ini tidak hanya cocok diaplikasikan pada dinding rumah namun juga ikut membantu perkembangan otak bayi.

Para psikolog juga telah membuat pernyataan jika warna juga dapat mempengaruhi seseorang termasuk bayi dalam hal ini. Tentunya anda sebagai orangtua menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk buah hati anda.

Alangkah baiknya anda memikirkan efek dari warna agar bisa berpengaruh dengan baik terhadap timbuh kembang buah hati anda.

Setiap warna memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing seperti contohnya warna orange, merah dan kuning yang hangat dan menyegarkan sehingga bayi akan lebih aktif dan segar namun sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan warna tersebut, karena seperti yang telah dikatakan setiap warna memiliki kelebihan dan kekurangan.

Simak ulasan lebih lengkap tentang Warna Paling Cocok Untuk Kamar Tidur Bayi yang akan diberikan kreasirumah.net berikut ini.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Anak Bayi Rapi Dan Unik Minimalis

1#. Warna biru dingin dan merangsang produktivitas

Warna biru bisa menghilangkan stress dan juga merangsang produktivitas bayi kesayangan anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Namun warna biru yang anda gunakan juga tidak boleh sembarangan karena berlawanan dengan biru terang, biru keabu- abuan malah dapat menghasilkan efek feeling blue yang kurang baik untuk bayi.

Warna biru juga tidak disarankan digunakan pada kamar bayi yang memiliki masalah kurang nafsu makan, karena warna biru yang memiliki efek dingin ini bisa mengurangi nafsu makan anak anda.

Namun warna biru yang dingin ini akan menghilangkan rasa panas di dalam kamar mandi sehingga membuat bayi lebih nyaman.

2#. Warna orange hangat dan menyenangkan

Warna orange mewakilkan sisi kehangatan sehingga interaksi sosial bayi dengan orang disekitarnya bisa berjalan lebih baik serta merangsang bayi agar lebih aktif dalam berbicara dan juga berkomunikasi.

Namun kekurangan dari warna orange adalah seringkali membuat ruangan terasa sesak sehingga harus diatasi dengan cukup banyak cahaya di dalam kamar bayi tersebut agar lebih seimbang.

3#. Warna merah bersemangat

Warna merah yang diaplikasikan pada kamar bayi bisa membuat energi dari sang bayi bertambah dan bersemangat dan juga membuat jantung serta pernafasan bayi meningkat saat berada dilingkungan berwarna merah tersebut.

Kekurangan dari warna merah pada kamr bayi adalah bisa mengakibatkan sifat agresif keluar dan penurunan fokus, maka dari itu sebaiknya gunakan warna merah pada kamar bayi secukupnya saja sebagai aksen tambahan di dalam kamar.

4#. Merah muda yang feminim

Merah muda memang sering dikaitkan dengan warna perempuan, namun sebenarnya juga dapat diaplikasikan pada kamar laki – laki karena para ilmuwan telah melakukan penelitian jika warna pink digunakan pada kamar anak laki – laki bisa menurunkan kekerasan mereka.

Warna merah muda juga dapat menghasilkan perasaan lebih sensitif dan tenang dan jika ingin mengaplikasikan warna merah muda di kamar bayi laki – laki haruslah secara halus dan tidak terlalu terlihat nyata.

Namun yang menjadi kekurangan dari warna merah muda adalah bisa menimbulkan rasa cemas yang berlebihan.

5#. Warna hijau yang menenangkan

Warna hijau merupakan lambang alami yang menenangkan dan sering berkaitan dengan kesehatan dan proses penyembuhan serta mengurangi rasa cemas serta meningkatkan konsentrasi.

Selain itu, warna hijau yang digunakan pada kamar bayi bisa meningkatkan kemampuan untuk membaca lebih cepat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cat warna kamar bayi (1)
  • warna cat kamar tidur yang baik untuk bayi (1)
  • warna cat kamar untuk bayi (1)
error: Content is protected !!