bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Cara Memilih Warna Dinding Dapur Dengan Kombinasi Material Dan Warna

6 Cara Memilih Warna Dinding Dapur Dengan Kombinasi Material Dan Warna – Banyak orang yang mengira jika segala sesuatu material yang ada dalam interior rumah seperti warna kayu, logam dan countertop dalam area dapur tidak selalu cocok.

6 cara memilih warna dinding dapur dengan kombinasi material dan warna
6 cara memilih warna dinding dapur dengan kombinasi material dan warna

Namun sebenarnya anda bisa menggabungkan beberapa unsur material dalam area dapur anda seperti material yang berbeda untuk countertop dapur dan juga kitchen island.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 cara memilih warna dinding dapur dengan kombinasi material dan warna
6 cara memilih warna dinding dapur dengan kombinasi material dan warna

Anda juga bisa memilih satu warna untuk lemari dapur bagian atas dan warna berbeda untuk lemari bagian bawahnya.

Anda juga bisa menggabungnkan material logam dengan kayu, gaya pencahayaan dan juga finishingnya.

Intinya adalah, anda bisa dengan bebas melakukan kombinasi yang anda inginkan pada area dapur yang anda miliki.

Namun terkadang permasalahanya adalah anda sering kebingungan dalam melakukan kombinasi tersebut seperti setelah anda memilih beberapa material, anda kebingungan dengan pemilihan warna yang bisa menyatukan segala material yang sudah anda pilih tersebut.

Untuk mengatasi salah satu tantangan ini, anda bisa menemukan jawabannya dalam artikel yang akan diulas kreasirumah.net berikut ini tentang kombinasi material dalam area dapur dan pemilihan warna tepat untuk kombinasi tersebut.

Baca Juga: Interior Cat Dapur Minimalis Warna Hijau Dan Kuning

1#. Untuk inspirasi pertama, anda bisa melakukan kombinasi material pada area dapur seperti kitchen island dari papan kayu pemotong daging (butcher block) atau bahan kayu lainnya, countertop dari granit atau batuan lainnya dan ubin backsplash warna abu – abu.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Untuk pemilihan warna yang bisa membaur dengan kombinasi material yang sudah disebutkan diatas, maka warna yang bisa anda gunakan adalah warna abu- abu dengan sedikit sentuhan warna coklat muda lembut seperti warna pasir.

Agar anda bisa memilih warna cat yang paling sesuai, sebaiknya tentukan warna cat dinding pada urutan terakhir setelah anda selesai melakukan kombinasi material untuk area dapur.

2#. Untuk inspirasi kedua, anda bisa menggunakan kabinet berwarna putih dengan countertop berwarna hitam dan juga sebuah kitchen island berwarna hitam dengan countertop berwarna putih.

Pilihan cat dinding yang bisa anda pilih untuk kombinasi warna dari funriture pada area dapur ini adalah abu – abu.

3#. Inpirasi ketiga adalah dengan menggunakan lantai berbahan kayu, backsplash bentuk bata berwarna beige serta kabinet berwarna putih polos.

Untuk pilihan cat dinding dapur yang paling sesuai adalah warna putih atau cream.

4#. Inspirasi keempat adalah dengan kombinasi material lantai kayu berwarna pucat dengan lemari kabinet putih dan juga countertop berwarna hitam.

Untuk menciptakan nuansa yang kohesif dengan campuran material ini, anda bisa menggunakan warna yang kuat seperti warna biru muda.

Warna biru muda ini akan membuat batasan antara lemari kabinet yang berwarna putih dengan area dinding dapur anda sehingga akan tampak lebih menarik.

5#. Untuk inspirasi kelima adalah dengan kombinasi counter top berbahan marmer dan kabinet warna abu – abu.

Kombinasi ini lebih terlihat simple karena menggunakan dua macam warna saja, sehingga pilihan warna dinding yang paling tepat adalah warna putih untuk lebih menonjolkan warna kabinetnya.

6#. Untuk inspirasi keenam adalah kombinasi ubin backsplash berwarna putih, coklat, hijau dan cream serta lemari kabinet berwarna hijau.

Pilihan warna dinding yang paling tepat adalah warna kontras dari warna hijau, sehingga pilihan warna dinding yang paling tepat adalah warna coklat muda untuk lebih menonjolkan warna dari ubin backsplash yang lebih didominasi dengan warna hijau.

Demikian beberapa contoh inspirasi dari kombinasi material dan juga warna pada area dapur yang bisa kami berikan untuk anda.

Semoga beberapa contoh yang sudah kami ulas kali ini bisa menginspirasi anda agar anda bisa lebih mengeksplor kreatifitas anda untuk interior dapur, selamat mendekorasi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!