bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Cara Mendekorasi Ruang Sangat Kecil Dan Sederhana

6 Cara Mendekorasi Ruang Sangat Kecil Dan Sederhana – Terkadang terasa sedikit sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dengan ruangan sangat kecil.

6 cara mendekorasi ruang sangat kecil dan sederhana
6 cara mendekorasi ruang sangat kecil dan sederhana

Terkadang ruangan yang sangat kecil ini hanya digunakan sebagai kamar anak ataupun kantor untuk anda yang sering membawa pekerjaan ke rumah dan pengaturannya sering dilakukan sembarangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 cara mendekorasi ruang sangat kecil dan sederhana
6 cara mendekorasi ruang sangat kecil dan sederhana

Bahkan terkadang ruangan yang sangat kecil ini hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang – barang tidak terpakai atau gudang.

Dalam ulasan kali ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa saran untuk lebih memaksimalkan ruangan – ruangan sempit dan rumit tersebut sehingga bisa lebih bermanfaat lagi.

Baca Juga: 6 Rahasia Dekorasi Ruang Keluarga Modern Dan Super Nyaman

Cara Dekorasi Ruang Sangat Kecil dan Sederhana

1#. Bermain dengan refleksi

Bermain dengan refleksi merupakan sebuah trik klasik yang bisa sangat berharga untuk digunakan pada ruangan yang sangat sempit.

Terutama jika ruangan tersebut digunakan sebagai ruang keluarga, tambahkan cermin untuk lebih memperluas ruangan tersebut dan menciptakan sebuah ilusi ruangan yang akan memperluas tampilan ruangan tersebut.

Arahkan cermin ke arah luar jendela sehingga akan lebih meningkatkan efeknya dan juga menambahkan ilusi optik atau penglihatannya.

2#. Tetapkan tujuan ruangan tersebut

Yang seringkali banyak terjadi dalam kasus sulitnya mendekorasi ruangan yang sangat kecil adalah pemilik rumah sering tidak yakin apakah ruangan tersebut akan digunakan untuk area kamar tidur atau ruang belajar dan sebagainya.

Sebagai saran, jika anda ingin membuat ruangan yang sangat kecil tersebut menjadi sebuah kamar tidur tamu sebaiknya menggunakan daybed (tempat tidur multifungsi sebagai tempat duduk atau sofa).



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ruangan tersebut juga bisa anda gunakan sebagai ruang belajar yang khusus namun tetap terlihat stylish, tambahkan daybed dengan beberapa buah bantalan yang akan terlihat cantik saat tidak digunakan.

3#. Tambahkan warna dengan hati – hati

Setelah anda mengetahui ruangan apa yang akan anda buat, anda bisa memulai untuk pemilihan warnanya, apakah anda ingin menggunakan warna yang lebih gelap agar terlihat lebih hangat dan intim, atau menggunakan warna yang lebih cerah agar terlihat lebih lapang dan terbuka.

Jika ruangan sangat kecil tersebut cukup banyak mendapat cahaya alami dari matahari, maka pilihlah cat berwarna putih agar lebih meningkatkan efek yang sejuk sekaligus menghilangkan efek yang tertutup.

Gunakan furniture dan dekorasi dengan potongan kebawah dan gunakan juga beberapa item yang transparan sehingga suasana dalam ruangan terlihat lebih mengalir dengan bebasnya.

Namun jika ruangan tersebut lebih terlihat suram dan minim jendela, warna putih akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih suram dan malah terlihat kusam, maka akan lebih baik jika anda menggunakan warna – warna yang lebih berani.

4#. Maksimalkan dekorasi

Memiliki ruangan yang sangat kecil maka dibutuhkan juga tingkat kreatifitas yang cukup tinggi, anda bisa melapisi seluruh permukaan dinding dengan menggunakan wallpaper bahkan anda bisa memilih desain yang serupa untuk tirai jendelanya.

Ruangan ekstra yang kecil ini juga sering dijadikan sebagai kamar anak dan sangat cocok ditambahkan dengan tempat tidur bertingkat sehingga bisa lebih meningkatkan penggunaan ruangan tersebut.

Semuanya ini adalah tentang mencocokkan segala sesuatu yang anda butuhkan pada ruangan kecil tersebut tanpa memberikan dampak terhadap semakin terbatasnya ruang gerak dalam area tersebut.

5#. Perkecil ukuran tempat tidur

Untuk sebagian besar ukuran ruangan, gunakan ukuran furniture yang sesuai dan jangan membuat ruangan terlihat lebih padat lagi.

Jika anda tidak bisa menambahkan tempat tidur ganda ke dalam ruangan, maka perkecil ukuran tempat tidur tersebut.

6#. Gantung segala sesuatu

Jika benar – benar tidak ada area tambahan untuk sebuah lemari, maka cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah menambahkan beberapa gantungan dengan dekorasi yang menarik dan juga hanger.

Hal ini bertujuan agar para tamu yang datang bisa menggunakan gantungan tersebut untuk meletakkan satu atau dua barang mereka.

Selain itu, tambahkan juga dengan penyimpanan tambahan pada bagian bawah tempat tidur yang akan berguna untuk menyimpan berbagai barang berukuran besar dan juga koper.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang cara mendekorasi ruang sangat sempit dan sederhana, semoga bisa bermanfaat dan tentunya bisa anda terapkan pada ruangan kecil dalam rumah anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!