bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Cara Renovasi Kamar Tidur Dengan Budget MURAH

6 Cara Renovasi Kamar Tidur Dengan Budget MURAH – Terkadang, kita tentunya merasa jenuh dengan tampilan interior kamar tidur yang tidak pernah berubah dari tahun ke tahun.

6 cara renovasi kamar tidur dengan budget murah
6 cara renovasi kamar tidur dengan budget murah

Untuk mengatasi kejenuhan tersebut, maka kita membuthkan sebuah renovasi utnuk area kamar tidur tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 cara renovasi kamar tidur dengan budget murah
6 cara renovasi kamar tidur dengan budget murah

Baca Juga: Pilihan Dekorasi Kamar Tidur Yang Menarik Dan Unik 

Akan tetapi yang menjadi kendala adalah biaya dari sebuah renovasi atau perombakkan yang tidak murah.

Namun sebenarnya, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan sebuah perubahan pada area kamar tidur anda dan tentunya dengan budget yang murah.

Jika anda masih bingung tentang bagaimana caranya dengan hanya menggunakan biaya yang sedikit bisa melakukan sebuah renovasi kamar tidur, maka anda perlu melihat beberapa cara yang akan kreasirumah.net berikan pada kesempatan kali ini.

Cara Renovasi Kamar Tidur MURAH

1#. Tambahkan tanaman

Cara renovasi murah yang pertama adalah dengan menambahkan sebuah pot bunga yang diisi dengan aneka bunga segar berwarna – warni ataupun berbagai tanaman berwarna hijau.

Kehadiran tanaman ini akan membawa sentuhan berbeda ke dalam area kamar tidur anda dengan biaya yang murah dan sekaligus membawa kesegaran ke dalam akamr tidur anda.

Sedangkan untuk jenis tanamannya, pilih tanaman atau bunga yang memiliki bentuk sederhana dan juga warna – warna yang ringan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sebaiknya hindari tanaman atau bunga yang memiliki aroma menyengat sebab bisa mengganggu kenyamanan anda dan bisa menyebabkan kepala jadi pusing karena bau yang menyengat tersebut.

2#. Dekorasi dinding

Cara kedua adalah dengan menambahkan dekorasi atau pajangan dinding yang digunakan sebagai focal point pada area kamar tidur tersebut.

Anda bisa menggantung sebuah wall art, lukisan ataupun foto yang dilengkapi dengan frame bertema pop yang memang sedang trend pada saat ini.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan beraneka macam poster yang menginspirasi ataupun sebuah lukisan abstrak untuk menciptakan suasana tenang dalam area kamar tidur tersebut.

3#. Kombinasikan kain

Untuk renovasi dengan tampilan yang lebih hangat dan nyaman, anda bisa mendekorasi ruangan dengan material kain.

Padu padankan beberapa jenis dan tekstur kain yang berbeda di dalam area kamar tidur tersebut.

Tambahkan dengan sebuah karpet berbahan tebal dan empuk, tirai dengan warna yang serasi, permukaan headboard yang dilapisi kain, bed cover dan berbagai material kain yang harus senada.

Apapun jenis kain yang anda gunakan pada area kamar tidur, pastikan bahwa jenis dan bentuk kain yang digunakan tersebut saling berkesinambungan.

4#. Mengganti warna cat

Mengganti warna cat area kamar tidur merupakan cara paling jitu untuk menghadirkan nuansa baru pada saat merenovasi area kamar tidur anda.

Untuk inspirasi anda, gunakan motif ataupun pola yang dinamis pada saat mengecat dinding kamar tidur anda dibandingkan dengan mengecat dinding kamar tidur dengan warna yang polos.

Sebagai contoh, anda bisa menggabungkan dua warna cat, aksen omber, tema garis – garis dan beberapa tema lainnya.

5#. Tambahkan bantalan

Untuk renovasi area kamar tidur murah selanjutnya adalah dengan menambahkan berbagai bentuk serta motif bantalan tempat tidur ataupun kursi pada area kamar tidur anda.

Bantalan memiliki detail serta aksen yang bisa memberikan sentuhan berbeda pada area kamar tidur anda dan tentunya dengan budget yang murah juga.

6#. Tambahkan karpet bermotif

Untuk anda yang memiliki desain kamar tidur sederhana atau minimalis, anda bisa mendekorasi kamar tidur anda dengan menambahkan karpet bermotif.

Karpet bermotif ini akan langsung menjadi pusat perhatian pada saat memasuki area kamar tidur dan membuat suasana kamar tidur langsung berubah drastis.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • desain kamar tidur sederhana dan murah (144)
  • renovasi kamar (29)
error: Content is protected !!