bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer

6 Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer – Arsitektur rumah memiliki berbagai macam gaya dan bentuk yang salah satunya adalah kontemporer.

Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer
Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer

Banyak orang yang berpikir jika konsep kontemporer sama dengan konsep modern, namun perlu anda ketahui jika kedua konsep tersebut memiliki ciri yang berbeda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer
Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer

Konsep modern lebih mengutamakan desain yang detail dan juga lebih spesifik, berbeda dengan kontemporer yang lebih berani untuk membuat terobosan dari konsep – konsep yang sudah ada.

Gaya kontemporer sendiri lebih mengutamakan kesan sederhana dan minimalis tetapi tetap menggunakan beberapa sentuhan yang berani dalam corak atau motifnya. Untuk mengenal konsep kontemporer lebih jelas, silahkan simak ulasaanya dari kreasirumah.net berikut ini.

1#. Menggunakan banyak cahaya alami

Konsep kontemporer lebih mengedepankan cahaya alami dalam ruangan, karena itulah dalam rumah berkonsep kontemporer lebih sering menggunakan lantai berwarna putih.

Tidak hanya itu, kaca juga lebih dipilih sebagai sekat dinding dibandingkan dengan menggunakan sekat tembok atau dinding.

Rumah berkonsep kontemporer juga lebih banyak menggunakan skylight sebagai pemasok cahaya matahari sehingga cahaya di dalam ruangan bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Minimalis Bergaya Jepang

2#. Menggunakan lantai polos dan sederhana

Lantai yang sering digunakan pada rumah kontemporer adalah lantai keramik, kayu dan juga porselen.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lantai – lantai tersebut juga dibiarkan polos atau tanpa corak serta alas apapun.

Namun, pemilik rumah juga sering menambahkan karpet dengan corak agar lebih memperindah tampilan ruangan dan juga digunakan sebagai batasan antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya.

3#. Kombinasi warna terang dan netral

Konsep kontemporer juga ikut berkembang seiring berjalannya waktu dan mulai memasukkan warna – warna yang terang dan cerah pada eksterior dan juga interiornya.

Warna – warna yang biasanya digunakan adalah warna coklat, putih, abu – abu serta hitam yang diaplikasikan pada lantai, dinding dan juga berbagai furniturenya tergantung dari kreativitas dari pemilik rumah tersebut.

4#. Menggunakan furniture sederhana

Ciri khas konsep kontemporer lainnya adalah dari pemilihan furniture yang digunakan dalam suatu ruangannya.

Futniture yang biasanya digunakan dalam rumah kontemporer memiliki bentuk yang sederhana dan simpel namun tetap terlihat menarik sekaligus unik.

Layout dari furniture – furniture tersebut juga mengikuti garis lurus dalam ruangan tersebut sehingga ruangan akan terlihat sederhana, simpel sekaligus bersih.

5#. Menggunakan material alami

Ciri khas lainnya dari rumah berkonsep kontemporer adalah furniture, dekorasi serta ornamen yang digunakan dalam suatu ruangan lebih sering menggunakan material dari alam seperti kayu jati, batu alam dan juga bahan alami lainnya seperti kapas dan sebagainya.

6#. Aritektur ekaterior rumah

Hal terakhir yang menjadi ciri khas dari konsep kontemporer untuk eksterior, lebih mudah untuk dikenali karena banyak menggunakan bahan bangunan yang memiliki sifat ringan dan terbuka.

Sebagai contoh, eksterior rumah kontemporer menggunakan material baja dan kaca yang didesain dengan sangat sederhana dan garis – garis yang tegak lurus.

Untuk bagian atapnya juga dirancang dengan sederhana yakni dengan pola yang sama yakni tegak lurus dan flat atau datar.

Demikianlah ulasan kami kali ini tentangĀ 6 Ciri Khas Eksterior Dan Interior Rumah Bergaya Kontemporer yang kami harap bisa bermanfaat dan menambah informasi seputar desain rumah untuk anda.

Jangan lupa juga membaca artikel bermutu dari kami yang lainnya seperti desain interior, eksterior, kamar tidur, kamar mandi, dapur, atap rumah dan bahasan lainnya dari berbagai jenis tema rumah, terimakasih dan sampai jumpa.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!