bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Ide Kreatif Desain Pegangan Tangga

6 Ide Kreatif Desain Pegangan Tangga – Pegangan tangga umumnya hanya dianggap sebagai bagian dari pelengkap sebuah tangga saja sehingga sering tidak diperhatikan dari segi penampilannya.

6 ide kreatif desain pegangan tangga
6 ide kreatif desain pegangan tangga

Untuk tampilan pegangan tangga yang terlihat lebih menarik, anda bisa memilih material yang tidak biasa atau membuat sendiri dari bermacam bahan yang sudah tidak terpakai.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 ide kreatif desain pegangan tangga
6 ide kreatif desain pegangan tangga

Baca Juga: Desain Lemari Dan Ruang Bawah Tangga Minimalis

Berikut ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa ide kreatif desain pegangan tangga yang bisa menjadi inspirasi untuk anda.

Ide Kreatif Pegangan Tangga

1#. Dekorasi pegangan tangga dari dayung

Sebuah dayung bisa nada gunakan sebagai pegangan tangga yang unik, bentuknya yang lurus dan bahan yang kuat embuatnya sangat cocok untuk dijadikan pegangan tangga yang kreatif.

Selain itu, pegangan tangga dari dayung ini sangat mudah dipasang dan dilepas dan sangat tepat digunakan untuk anda yang tinggal di daerah pinggir pantai ataupun yang mengusung tema coastal atau nautical yang memang berhubungan erat dengan tema pantai serta laut.

2#. Dekorasi Pegangan Tangga Ranting

Untuk anda yang menyenangi suasana alam untuk interior rumah, anda bisa mencoba desain kreatif pegangan tangga yang satu ini.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Batang pohon yang memiliki ranting – ranting, bisa anda manfaatkan sebagai sebuah pegangan tangga unik, namun mungkin anda akan mendapat sedikit tantangan dari segi menemukan batang pohon yang benar – benar sesuai ukurannya serta panjang dan juga bentuk dari tangga dalam rumah anda.

Dengan menggunakan batang pohon sebagai pegangan tangga, maka anda sekaligus ikut melestarikan alam dengan mendaur ulang barang – barang tidak terpakai disekitar anda.

Pegangan kayu dari batang pohon beranting ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding dan tangga yang didominasi dengan warna putih polos.

3#. Pegangan tangga dari celah dinding

Desain sebuah pegangan tangga tidaklah harus selalu ditempelkan pada area dinding, namun anda bisa menambahkan celah pada area dinding yang digunakan sebagai pegangan tangga untuk tampilan rumah yang lebih modern.

Celah yang sengaja dibuat pada area dinding ini akan berfungsi sebagai pegangan saat akan menaiki atau menuruni tangga tersebut dan sangat cocok diterapkan pada desain rumah bergaya modern.

4#. Pegangan tangga pipa besi

Untuk anda yang memiliki tema rumah industrial, solusi pegangan tangga dari pipa besi ini sangat cocok untuk anda gunakan.

Pipa memang merupakan salah satu unsur khas yang terdapat dalam rumah bergaya industrial, anda bisa menggunakan sebuah pipa besi bekas sebagai pegangan tangga pada rumah anda.

Pipa besi bekas ini juga sangat mudah dalam proses pemasangannya dan untuk penampilan yang tambah menarik, anda bisa melapisi pipa ini dengan cat berwarna abu – abu, hitam ataupun putih yang merupakan warna dasar dari rumah bertemakan industrial.

5#. Pegangan tangga akar pohon

Untuk pegangan tangga diluar ruangan, anda bisa menggunakan akar dari pohon besar yang berbentuk melingkar.

Akar tanaman dari pohon besar ini bisa anda temukan di hutan dan dengan menggunakan akar tanaman sebagai pegangan tangga luar ruangan, pemandangan taman atau halaman anda akan terlihat lebih asri dan alami.

6#. Pegangan Tangga Tali Tambang

Untuk ide kreatif selanjutnya, anda bisa memanfaatkan sebuah tali tambang sebagai pegangan tangga di rumah anda.

Tali tambang juga akan memberikan penampilan unik nan kreatif pada interior rumah anda dan sangat cocok digunakan pada rumah bergaya nautical.

Anda juga dapat berkreasi dengan membuat beraneka ragam simpul pada tali tambang ini sehingga akan lebih nyaman saat berpegangan pada tali tambang tersebut.

Demikian beberapa inspirasi pegangan tangga kreatif yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa menginspirasi anda semua, terimakasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!