bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Ide Paving Block Mudah Buatan Sendiri Untuk Memperindah Tampilan Taman

6 Ide Paving Block Mudah Buatan Sendiri Untuk Memperindah Tampilan Taman – Taman merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah yang tidak hanya berguna sebagai dekorasi namun juga sebagai penghasil udara bersih di sekitar rumah anda.

6 ide paving block mudah buatan sendiri untuk memperindah tampilan taman
6 ide paving block mudah buatan sendiri untuk memperindah tampilan taman

Untuk anda yang sudah memiliki sebuah taman baik itu taman depan ataupun taman belakang, menambahkan unsur paving block atau juga dikenal dengan sebutan paving step merupakan langkah yang baik untuk mempercantik tampilan rumah anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 ide paving block mudah buatan sendiri untuk memperindah tampilan taman
6 ide paving block mudah buatan sendiri untuk memperindah tampilan taman

Baca Juga: Model Lampu Tiang Taman Minimalis Modern

Paving block sendiri merupakan salah satu bahan bangunan yang terbuat dari bata beton yang dalam komposisinya dicampur dengan semen portland ataupun bahan perekat hidrolis sejenisnya, air dan juga agregat.

Jika anda masih cukup bingung tentang bagaimana cara membuat paving block untuk area taman dengan bentuk unik tidak seperti pada umumnya yang hanya berbentuk kotak, maka tidak ada salahnya jika anda mencontek beberapa cara membuat paving block yang akan kreasirumah.net berikan berikut ini.

Ide Paving Block Unik Untuk Taman

1#. Paving block daun

Bentuk paving block pertama yang akan membuat tampilan taman anda terlihat lebih menarik adalah dengan bentuk daun.

Cara membuatnya cukup mudah, siapkan daun besar sebagai cetakan dan letakkan campuran semen pada bagian atas daun dan tunggu sampai agar kering.

Setelah agak mengering, balik posisinya agar daun bisa dilepas dari campuran semen tersebut dan jika sudah kering letakkan paving tersebut diatas tanah yang sudah sedikit agar digali.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2#. Paving Bundar dengan motif daun

Untuk membuat paving bundar motif daun, bahan dasar yang dibutuhkan juga masih sama yakni daun dengan bentuk yang bundar.

Siapkan sebuah cetakan bundar yang diletakkan diatas daun lalu masukkan campuran semen kedalam cetakan yang sudah dialasi daun bundar dan tunggu sampai agak kering lalu lepaskan cetakan daunnya.

Jika sudah benar – benar kering, letakkan paving pada bagian tanah yang sudah digali.

3#. Paving block acak

Paving block dengan bentuk acak juga bisa mempercantik daerah di sekitar taman rumah anda meskipun dengan bentuk yang abstrak.

Buat sebuah jalur yang ingin anda pasangkan dengan paving block lali beri taburan pasir diatas tanah yang sudah anda tentukan jalurnya.

Letakkan cetakan yang tidak beraturan diatas tanah dan masukkan tanah merah ataupun semen kedalam cetakan lalu lepaskan cetakan dan lanjutkan hal yang serupa mengikuti jalur yang sudah anda buat.

4#. Paving block papan catur

Untuk membuat paving block menyerupai papan catur, buat beberapa cetakan dengan bentuk kotak atau persegi lalu susun secara zigzag.

Setelah itu, tuang campuran semen kedalam cetakan dan biarkan sampai agak mengering lalu lepaskan cetakan dan tambah dengan rumput sintesis pada bagian yang kosong.

5#. Paving block kupu – kupu

Untuk membuat paving block yang sangat indah ini, anda membutuhkan bahan tambahkan berupa bebatuan kecil aneka warna.

Siapkan cetakan berbentuk kupu – kupu lalu masukkan campuran semen ke dalamnya dan saat agak mengering susunan batuan kecil aneka warna sehingga membentuk seperti kupu- kupu lalu tunggu sampai kering benar dan barulah bisa ditempatkan pada taman anda.

6#. Paving block cetakan tangan

Untuk membuat kreasi paving block ini caranya cukup mudah, siapkan sebuah cetakan berbentuk oval atau bentuk lainnya sesuai dengan keinginan anda lalu tuangkan campuran semen kedalamnya.

Setelah agak mengering letakkan telapak tangan anda dalam cetakan tersebut lalu tinggal lalu lepaskan cetakan dan tunggu sampai mengering baru bisa diletakkan pada taman anda.

Demikian beberapa ide menarik untuk mempercantik area taman dengan menambahkan paving block diatas tanah atau rumput, anda juga bisa menciptakan berbagai bentuk lain dengan kreativitas yang anda miliki, selamat mendekorasi taman anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara membuat cetakan paving block dari kayu (58)
  • cara mewarnai paving block (34)
  • membuat cetakan paving (29)
  • model paving taman (2)
  • contoh cat untuk taman bagian paving (2)
  • Contoh bentuk2 cetakan paping taman minimalis (1)
  • Gambar kreasi paving block (1)
  • kreasi dinding semen cetak (1)
  • cara buat cetakan jalan taman (1)
  • menghias halaman rumah paping blok (1)
error: Content is protected !!