bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Ide Penempatan Taman Indoor Menyejukkan Pada Interior Rumah Kecil

6 Ide Penempatan Taman Indoor Menyejukkan Pada Interior Rumah Kecil – Tanaman tidak hanya menjadi sebuah elemen penting pada eksterior rumah saja, namun juga merupakan bagian penting yang harus ada pada interior rumah.

6 ide penempatan taman indoor menyejukkan pada interior rumah kecil
6 ide penempatan taman indoor menyejukkan pada interior rumah kecil

Warna hijau yang menyejukkan dari tanaman akan terlihat sangat serasi berpadu dengan elemen interior rumah lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 ide penempatan taman indoor menyejukkan pada interior rumah kecil
6 ide penempatan taman indoor menyejukkan pada interior rumah kecil

Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan membuat sebuah taman indoor.

Baca Juga: Kegunaan Dan Pentingnya Taman Untuk Hunian Anda Serta Cara Mengaplikasikannya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat taman indoor ini seperti karakter dari tanaman dan juga penataannya yang harus sesuai dengan interior keseluruhan dalam sebuah hunian.

Kehadiran taman indoor ini juga tidak boleh mengganggu aktivitas bergerak dan harus bisa menjadi sebuah focal point dalam sebuah ruangan.

Namun, bagaimana jika lahan interior yang anda miliki hanya berukuran kecil atau sempit?.

Anda tidak perlu berkecil hati dulu, sebab anda tetap bisa memiliki sebuah taman indoor cantik meskipun dengan luas lahan yang sangat terbatas dengan melihat beberapa ide dari kreasirumah.net berikut ini.

Ide Penempatan Taman Indoor Untuk Interior Kecil

 

1#. Taman bawah tangga

Are dibawah tangga biasanya hanya digunakan sebagai sebuah tempat penyimpanan tambahan ataupun rak sepatu dan ini merupakan sesuatu yang sangat umum untuk dilakukan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Daripada menggunakan area bawah tangga yang kosong ini menjadi ruang tambahan, anda bisa menyulapnya menjadi sebuah taman indoor berukuran kecil yang akan sangat indah dan sekaligus bisa menjadi sebuah focal point dalam sebuah ruangan.

Tambahkan dengan satu atau beberapa buah kursi pada bagian depan taman indoor tersebut sehingga anda mendapatkan sebuah area bersantai namun tidak memakan terlalu banyak lahan.

2#. Taman indoor sebagai sekat

Dalam rumah berukuran kecil, penggunaan partisi ataupun sekat lebih disukai jika dibandingkan memisahkan setipa ruangan dengan menggunakan dinding yang permanen.

Tanaman indoor ini juga dapat menjadi sebuah ide partisi ruangan yang tidak hanya sebagai pemisah antara ruangan yang satu dengan yang lain, namun juga sebagai penyejuk ruangan serta membuat ruangan terlihat lebih hidup.

3#. Taman indoor rempah di dapur

Taman indoor yang bisa anda gunakan tidaklah harus selalu berupa tanaman rambat ataupun bunga, namun anda juga bisa menanam berbagai tanaman rempah sebagai sebuah taman indoor.

Tempatkan taman indoor rempah ini pada area dinding dapur anda sehingga tidak akan menghalangi aktivitas memasak anda dalam dapur dan juga mempermudah anda untuk mendapatkan berbagai tanaman bumbu atau rempah yang segar.

4#. Taman indoor kamar mandi

Taman indoor juga sangat cantik jika diaplikasikan pada area kamar mandi.

Anda bisa menggunakan satu atau dua buah tangga untuk meletakkan berbagai pot tanaman sehigga membuat kamar mandi tidak hanya sebagai area membersihkan diri saja, namun juga bisa digunakan sebagai tempat relaksasi yang sangat menyenangkan.

5#. Taman indoor kamar tidur

Pada area kamar tidur, anda bisa mengganti headboard tempat tidur yang biasanya hanya menggunakan papan ataupun dinding dengan sebuah taman indoor.

Area sempit pada bagian atas tempat tidur ini bisa anda gunakan untuk meletakkan beberapa tanaman yang menghasilkan oksigen sehingga suasana istirahat anda akan semakin terasa sempurna.

6#. Taman indoor depan jendela

Area bagian dalam jendela berukuran sempit, umumnya hanya dibiarkan kosong atau hanya dihiasi dengan beberapa pernak – pernik seadanya.

Manfaatkan area di depan jendela tersebut untuk membuat sebuah taman indoor kecil yang akan membuat tampilan jendela anda berbeda dari yang lainnya dengan kehadiran beberapa tanaman indah ini.

Itulah beberapa cara penempatan taman indoor untuk ruang sempit yang bisa kami berikan untuk anda gunakan sebagai sebuah ide tambahan dekorasi menarik rumah anda, semoga bisa bermanfaat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • penempatn taman indoor d rmh yg kecol (1)
error: Content is protected !!