bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Inspirasi Memukau Material Untuk Desain Secondary Skin Hunian Anda

6 Inspirasi Memukau Material Untuk Desain Secondary Skin Hunian Anda – Secondary skin memiliki beberapa kegunaan untuk sebuah bangunan, bisa rumah ataupun banguanan lainnya seperti cafe, perkantoran, rumah makan dan lain sebagainya.

6 inspirasi memukau material untuk desain secondary skin hunian anda
6 inspirasi memukau material untuk desain secondary skin hunian anda

Secondary skin bisa diartikan sebagai kulit kedua yang berguna untuk melindungi fisik bangunan dari terpaan sinar maahri dan juga curah hujan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 inspirasi memukau material untuk desain secondary skin hunian anda
6 inspirasi memukau material untuk desain secondary skin hunian anda

Tidak hanya itu saja, secondary skin juga berguna sebagai peredam panas sehingga cahaya matahari tidak langsung masuk ke dalam sebuah rumah sebab menciptakan sebuah bayangan sehingga interior rumah menjadi lebih sejuk.

Secondary skin ini seringkali diaplikasikan pada bagian dinding dekat jendela sehingga akan membantu untuk menghalangi pandangan dari luar ke dalam rumah.

Baca Juga: Bentuk Pintu Teralis Dan Kusen Jendela Terbaru 2016

Sedangkan untuk materialnya, secondary skin umumnya terbuat dari logam, papan kayu ataupun bambu sehingga kehadiran secondary skin ini tidak hanya bermafaat sebagai kulit kedua sebuah rumah, namun juga sebagai cara untuk mempercantik dari tampilan rumah secara keseluruhan.

Untuk anda yang kebetulan sedang mencari ide untuk membuat secondary skin rumah yang menarik dan unik, maka anda berada di situs yang tepat, sebab kali ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa contoh material yang bisa anda gunakan untuk membuat secondary skin.

Inspirasi Material Skin Secondary Skin

1#. Menggunakan material metal sheet lengkap dengan motif

Untuk secondary skin material sheet yang bisa digunakan adalah melted steel bermotif.

Motif ini dihasilkan dari sebuah proses laser cutting dan anda bisa memilih apakah menggunakan motif tradisional ataupun dengan tampilan modern sesuai dengan desain rumah yang anda usung.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Motif menjadi hal penting pada secondary skin sebab akan berpengaruh dengan tampilan rumah secara keseluruhan dan interior rumah juga akan terlihat semakin indah sebab bayangan yang terbentuk juga akan bervariasi.

2#. Menggunakan panel almuminium

Secondary skin juga bisa dibuat dari material panel aluminium yang diaplikasikan dengan cara digantung pada sebuah rangka besi.

Beberapa keunggulan yang bisa didapat dari material panel aluminium ini adalah secondary skin masih bisa begerak saat tertiup angin.

Kerangkan besi yang digunakan untuk secondary skin juga berguna untuk menyamarkan bentuk dari massa pada bangunan di lantau dua.

Selain itu, bentuk, warna dan juga desain dalam panel aluminium ini juga akan membuat tampilan rumah anda langsung terlihat berbeda dan indah.

3#. Menggunakan kayu yang disusun

Pada secondary skin, kayu merupakan material yang paling umum untuk digunakan dan material kayu ini bisa berupa bilah – bilah kayu bengkirai yang sangat terknela dengan ketahanannya terhadap cuaca sehingga merupakan pilihan yang paling tepat untuk penggunaan secondary skin outdoor rumah anda.

4#. Menggunakan bambu

Untuk inspirasi menarik selanjutnya adalah menggunakan bambu untuk secondary skin rumah anda.

Bilah – bilah bambu ini dapat ditata dengan cara miring vertikal dengan ketinggian yang beraneka ragam dan membentuk sebuah pola yang diknela dengan sebutan representasi gunung.

Jenis bambu yang umumnya digunakan pada secondary skin adalah bambu cendani dan juga bambu apus.

5#. Menggunakan batu bata

Batu bata juga bisa anda gunakan sebagai material secondary skin rumah anda.

Batu bata ini bisa ditata dengan bentuk zigzag agar menghasilkan celah dan membuat hawa panas tidak akan masuk ke dalam ruangan di dalam rumah anda.

6#. Menggunakan papan kayu

Secondary skin yang diaplikasikan pada bagian depan jendela kamar atau ruang tamu bisa menambah privasi dalam ruangan tersebut.

Untuk pilihan bahan bisa menggunakan papan – papan kayu yang dipasang secara selang – seling sehingga menciptakan celah untuk jalan masuk cahaya matahari pada siang hari namun tidak secara berlebihan.

Itulah tadi 6 buah inspirasi unik dan menarik yang bisa anda gunakan pada secondary skin hunian anda.

Semoga bisa bermanfaat dan anda terapkan pada rumah anda, untuk mendapatkan privasi yang lebih terjaga serta penampilan rumah yang terlihat tambah menarik, terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • secondary skin unik (1)
error: Content is protected !!