bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Referensi Jenis Dan Motif Wallpaper Paling Diminati

6 Referensi Jenis Dan Motif Wallpaper Paling Diminati – Wallpaper mempunyai warna, tekstur, corak serta material yang bervariasi dan membuat anda bisa leluasa memilih wallpaper mana yang sangat baik untuk diaplikasikan pada dinding rumah anda.

6 referensi jenis dan motif wallpaper paling diminati
6 referensi jenis dan motif wallpaper paling diminati

Corak dan motif pada wallpaper pun juga sangat bervariasi seperti garis – garis vertikal dan horizontal, geometri, bunga, daun, abstrak dan lain sebagainya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 referensi jenis dan motif wallpaper paling diminati
6 referensi jenis dan motif wallpaper paling diminati

Selain itu, dari segi materialnya pun sudah mulai berkembang dan tidak lagi menggunakan material kertas yang sangat mudah robek saja, namun juga wallpaper tahan air, wallpaper yang bisa dicuci dan lainnya.

Baca Juga: Comtoh Wallpaper Dinding Ruang Tamu Minimalis

Dalam artikel kali ini, kreasirumah.net akan mengulas tentang jenis – jenis dari wallpaper serta motif apa yang cocok untuk digunakan pada hunian anda.

Referensi Jenis – Jenis Wallpaper

1#. Paper

Jenis wallpaper pertama yang akan kita ulas adalah wallpaper berbahan dasar dari kertas murni.

Wallpaper jenis ini merupakan jenis pertama yang dipakai untuk bahan pelapis dinding.

Wallpaper berbahan kertas murni ini sangat mudah dicetak motifnya sehingga tersedia dalam aneka ragam motif dengan detail yang cukup tinggi.

Beberapa kekurangan yang dimiliki pada wallpaper jenis ini adalah sangat mudah robek, rentan terhadap kelembapan, api dan air serta sangat mudah kotor namun sulit dalam membersihkannya.

2#. Paintable wallpaper

Wallpaper jenis ini berkualitas bagus serta lebih awet dan juga lebih kuat jika dibandingkan dengan wallpaper berbahan kertas murni.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Wallpaper ini juga dapat dicuci sehingga memudahkan anda dalam urusan perawatannya.

Paintable wallpaper juga lebih tebal dan dilengkapi dengan lapisan linen pada bagian belakang dan juga permukaannya.

Wallpaper jenis ini juga tersedia dalam motif timbul atau embos serta tersedia juga dengan lapisan bubur kayu dan juga katun.

Lebih istimewanya lagi, Paintable wallpaper juga bisa dilapisi kembali dengan cat jika anda memang sudah bosan dengan warna wallpaper yang lama.

3#. Textile Wallpaper

Jenis wallpaper yang ketiga adalah Textile Wallpaper yang menggunakan material dasar kain katun, sutra, linen, tenunan, serat rami dan juga bahan sintetis.

Wallpaper jenis ini juga tersedia dalam banyak pilihan corak dan akan memberikan penampilan yang hangat pada ruangan.

Salah satu kekurangan dari wallpaper jenis ini adalah agak sulit dalam hal pemasangannya sehingga anda perlu menyewa seorang tenaga ahli untuk prosesnya.

Kekurangan lainnya dari textile wallpaper adalah sangat mudah terkena noda sehingga membutuhkan perawatan yang extra.

4#. Vinyl Wallpaper

Vinyl Wallpaper merupakan salah satu jenis wallpaper yang menggunakan PVC sebagai bahan dasar pembuatannya.

Wallpaper ini memiliki keunggulan yakni tahan terhadap kelembapan yang tinggi sehingga sangat awet dan mudah untuk merawatnya sehingga menjadikan wallpaper jenis ini salah satu yang paling diminati.

5#. Flock Wallpaper

Flock wallpaper memiliki tampilan yang sangat elegan dan terlihat menyerupai beludru serta bisa memantulkan warna yang menarik pada dinding rumah anda.

Sedangkan pilihan motif yang banyak digunakan pada jenis wallpaper ii adalah motif victoria, kontemporer dan juga retro.

Bahan dasar yang digunakan pada jenis wallpaper ini adalah wool dan dalam proses pemasangannya juga memerlukan seorang tenaga ahli.

6#. Fiberglass Wave Wallpaper

Wallpaper jenis ini seperti namanya memang terbuat dari fiberglass yang melewati proses tenunan sehingga lembaran wallpaper ini terlihat seperti kain.

Keunggulan dari Fiberglass Wave Wallpaper ini adalah tahap terhadap api serta kelembapan dan juga tidak mudah terkena jamur.

Demikian ulasan kami kali ini tentang Referensi Jenis Dan Motif Wallpaper Paling Diminati, semoga artikel yang sudah kami berikan pada kesempatan ini bisa membantu anda dalam memilih jenis wallpaper yang paling sesuai dengan rumah serta budget yang anda miliki, terimakasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • jenis jenis walpaper (1)
  • jenis motif wallpaper (1)
  • wallpaper jeruk sunkist (1)
  • walpaper paling diminati sekang ini (1)
error: Content is protected !!