bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis

6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis – Taman merupakan salah satu unsur penting di dalam sebuah rumah sebab tampilan rumah akan terlihat lebih menarik dengan kehadiran taman tersebut.

6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis
6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis

Tanaman serta bunga yang terdapat dalam area taman bisa mengurangi polusi yang akan masuk ke dalam rumah kita sebab terlebih dahulu akan disaring oleh tanaman – tanaman tersebut sebelum mengalir ke dalam rumah kita.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis
6 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis

Selain itu, aktivitas yang anda lakukan di taman akan tambah menyenangkan terutama untuk anda yang memang sangat menyukai tanaman – tanaman segar nan alami ini.

Selain itu, untuk menambah kesejukan dan keasrian pada area taman, anda juga bisa menambahkan dengan air mancur ataupun kolam ikan, bebatuan alam, tanah dan juga pot yang akan sangat indah jika dikombinasikan pada area taman.

Namun hal terpenting dalam mengatur taman minimalis adalah tentang pemilihan tanaman atau bunganya yang disesuaikan dengan iklim disekitar rumah anda serta gaya yang anda gunakan untuk desain rumahnya.

Berikut ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa tips dan trik brilian yang bisa anda gunakan untuk menadapatkan penampilan taman yang segar, sejuk dan juga indah.

Tips Dan Trik Mengatur Taman Rumah Minimalis

1#. Gunakan kreativitas anda

Dalam mewujudkan salah satu eksterior rumah ini, sebenarnya anda tidak perlu menyewa seorang tenaga profesional agar bisa mewujudkannya.

Anda hanya perlu mencari referensi yang bisa dengan mudah anda temukan pada majalah dekorasi rumah ataupun internet.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Salah satu tema yang bisa anda gunakan pada taman minimalis adalah tema hijau yang menyegarkan, taman bunga ceria dan lain sebagainya.

2#. Memilih Model Taman

Taman mempunyai berbagai jenis model yang indah dan beberpa yang pas untuk diaplikasikan pada rumah minimalis adalah taman vertikal.

Taman ini sangat cocok untuk rumah minimalis sebab tidak memakan banyak tempat dan bisa ditanami dengan aneka tanaman hijau ataupun bunga yang berwarna – warni.

3#. Tambahkan Unsur Air

Untuk menambah nilai keindahan dan sejuk pada taman, anda bisa menambahkan dengan unsur air pada area taman tersebut.

Beberapa unsur air yang bisa anda gunakan pada area taman minimalis adalah pancuran air, kolam ikan dan juga kolam renang ukuran kecil.

4#. Tambahkan Bebatuan Alam

Selain itu, anda juga bisa menambahkan dengan bebatuan alami seperti kerikil, batu kali, batu bata dan bebatuan alami lainnya sebagai pelengkap keindahan taman minimalis anda.

Bebatuan yang disusun disekitar tanaman, bunga, pancuran air serta kolam ikan merupakan kombinasi yang seimbang dan suasan alami akan makin terlihat.

5#. Tambahkan Tumbuhan Buah

Jika lahan masih memungkinkan, anda juga bisa menanam beberapa tanaman buah cangkokan yang tidak hanya akan mempercantik tampilan area taman minimalis anda, namun anda juga dapat menikmati berbagai buah – buahan yang dihasilkan oleh tanaman buah tersebut.

6#. Kondisi Tanah Dan Resapan Air

Dalam mengatur taman minimalis, anda juga perlu memikirkan tentang arah aliran air saat sedang turun hujan yang harus anda atasi sejak sekarang.

Jika tidak, maka genangan air tersebut akan merusak keindahan taman minimalis yang akan anda rancang.

Sebagai solusi untuk mengatasinya, anda bisa membuat sebuah sumur biopori agar resapan air bisa mengalir dengan lancar.

Demikian ulasan kami kali ini tentang 5 Tips Dan Trik Brilian Mengatur Taman Pada Rumah Minimalis yang bisa anda gunakan sebagai sebuah gambar dalam mendesain taman minimalis, semoga bisa bermanfaat, terimakasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!