bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

6 Tips Mudah Mendekorasi Rumah Dari Para Desainer Ternama

6 Tips Mudah Mendekorasi Rumah Dari Para Desainer Ternama – Seorang desainer rumah profesional tentunya sudah tahu bagaimana cara bermain dengan berbagai jenis tipe rumah, menyembunikan cacat dalam rumah serta membuat rumah tersebut terlihat lebih menarik untuk dilihat.

6 tips mudah mendekorasi rumah dari para desainer ternama
6 tips mudah mendekorasi rumah dari para desainer ternama

Baca Juga: Tips Dan Trik Dekorasi Rumah Untuk Wanita Karir Dan Single

Namun jasa seorang desainer profesional tentunya tidaklha murah, namun beruntung bagi anda sebab pada kesempatan kali ini, kreasirumah.net akan memberikan beberapa cara mudah dalam mendekorasi rumah yang disarankan dari para desainer rumah profesional, silahkan simak berikut ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
6 tips mudah mendekorasi rumah dari para desainer ternama
6 tips mudah mendekorasi rumah dari para desainer ternama

1#. Menetapkan tone warna pada pintu utama

Untuk tampilan utama, cobalah menggunakan warna terang yang berani untuk kesan pertama yang mengagumkan.

Anda bisa menggunakan warna oranye atau merah glossy yang sedikit mengkilat atau menggunakan penggabungan dua warna yakni oranye dan kuning yang akan memancarkan kehangatan.

2#. Hindari warna netral pada dinding

Untuk tampilan yang tidak membosankan, sebaiknya hindari warna netral pada bagian dinding rumah anda.

Anda bisa coba menggunakan warna pastel seperti beige dan abu – abu terutama pada area dinding dan lantainya.

Jika anda memiliki warna dinding yang netral, maka itu akan mempermudah anda untuk mengganti atau menambahkan unsur warna lain kedalamnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jika anda memiliki ukuran ruangan yang kecil, maka anda bisa memberikan sentuhan dekorasi tambahan berupa lukisan ukuran besar berwarna netral yang sama dengan dinding rumah anda.

Gunakan juga pola bergaris vertikal atau horizontal agar ruangan berwarna netral anda terlihat lebih hidup.

3#. Selaraskan sofa dan kursi

Anda tentunya oernah melihat loby sebuah hotel yang dimana furniture diatus dan dikelompokan sehingga terlihat sangat mengundang.

Hal ini juga berlaku saat anda menata furniture pada area ruang tamu rumah anda yang memiliki tujuan untuk menyelaraskan dan juga menyeimbangkan kondisi ruangan tersebut.

Anda bisa memilih sofa dengan bentuk letter U dan ditambah dengan dua buah kursi yang saling berhadapan pada setiap ujung coffe table.

4#. Perhatikan jendela

Salah satu bagian terpenting dari sebuah hunian adalah jendelanya, jika jendela terlihat kotor dan tirai yang kusam maka akan berpengaruh pada seluruh interior rumah anda.

Jendela merupakan bagian dari rumah yang sangat memerlukan dekorasi yang elegan namun tetap fungsional.

Kain berbahan ringan sangat direkomendasikan, sedangkan untuk pilihan bahannya bisa berupa linen, katun dan juga sutra yang akan menggantung dengan sangat cantik pada jendela rumah anda.

5#. Tambahkan cermin di setiap ruangan

Cermin bisa sangat membantu untuk mencerahkan sebuah ruangan, setidaknya tempatkan satu buah cermin di setiap ruangan dalam rumah anda.

Tempatkan cermin tegak lurus dengan jendela dan jika menggantungnya bersebrangan dengan jendela, maka cahaya yang masuk kedalam ruangan akan langsung dipantulkan kembali.

6#. Sesuaikan karya seni dengan ukuran dinding

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemilik rumah adalah dengan menggantung sebuah karya seni terlalu tinggi pada area dinding.

Karya seni yang digantungkan pada area dinding haruslah sejajar dengan rata – rata pandangan mata.

Selain itu, kelompokkan karya seni anda secara kombinasi yakni satu kelompok ukuran besar dan satu kelompok lagi ukuran kecil.

Selain itu, jangan terlalu jauh memberik jarak pada karya seni dinding anda, jarak yang tepat adalah sekitar 2 sampai 4 inch antar tiap karya seni tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!