bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

7 Cara Ciptakan Ruang Meditasi Super Nyaman Untuk Relaksasi

7 Cara Ciptakan Ruang Meditasi Super Nyaman Untuk Relaksasi – Bagi kita yang tinggal di daerah perkotaan padat seperti Jakarta contohnya, tentunya juga memiliki tingkatan stress yang cukup tinggi yang didapat dari banyaknya pekerjaan menumpuk di kantor, kemacetan di jalan raya yang semuanya ini terus dialami selama hari kerja tiap minggunya.

7 cara ciptakan ruang meditasi super nyaman untuk relaksasi
7 cara ciptakan ruang meditasi super nyaman untuk relaksasi

Sebagai salah satu cara untuk menghilangkan stress dan juga rasa lelah, meditasi sudah menjadi salah satu cara, gaya hidup dan juga kebutuhan bagi sebagian masyarakat kaum urban tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
7 cara ciptakan ruang meditasi super nyaman untuk relaksasi
7 cara ciptakan ruang meditasi super nyaman untuk relaksasi

Meditasi ini bisa anda lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah dengan cara menyediakan sebuah area khusus sebagai sarana meditasi tersebut.

Baca Juga: Sulap Rooftop Anda Menjadi Tempat Santai Paling Nyaman Part 1 

Menyediakan sebuah ruang meditasi merupakan cara yang sangat mengasyikkan khususnya bagi mereka yang sangat menyukai relaksasi setiap harinya.

Untuk mewujudkannya, kali ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat anda memutuskan untuk membuat sebuah ruangan khusus meditas di rumah anda.

Hal Penting Membuat Ruang Meditasi Super Nyaman

1#. Pilih sebuah tempat yang anda sukai

Karena ruang meditasi harus diaplikasikan pada sebuah tempat yang menyenangkan, maka anda harus lebih cermat dalam memilih lokasi untuk membangun ruang meditasi ini.

Beberapa area yang bisa anda gunakan pada rumah anda adalah dekat kamar tidur, area loteng, gazebo dan area favorit anda yang lainnya.

Pilihlah sebuah tempat yang menurut anda merupakan tempat ternyaman di rumah dan juga tidak terlalu mendapat banyak gangguan dari sekitarnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2#. Gunakan warna yang netral

Untuk menghasilkan ruang meditas yang tenang dan nyaman, maka warna yang digunakan pada ruang meditasi tidak boleh terlalu banyak dan juga tidak menggunakan warna yang terlalu terang serta mencolok.

Pilih warba netral dan lembut seperti cream, putih, abu – abu terang, coklat muda dan warna lembut lainnya untuk menghasilkan ruang meditas super nyaman dan tenang.

3#. Minimalisir penggunaan furniture

Pada area meditasi, usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak furniture di dalamnya, sebab area meditasi lebih membutuhkan banyak space ketimbang furniture.

Beberapa furniture yang hanya anda butuhkan dalam ruang meditasi diantaranya adalah matras yang empuk, karpet dan juga beberapa bantalan.

4#. Hadirkan sentuhan pribadi dalam ruang meditasi

Untuk membuat suasan di ruang meditasi semakin nyaman, anda bisa menambahkan sedikit sentuhan prinadi ke dalamnya.

Elemen ini diantaranya adalah karya seni favorit anda, keharuman yang menjadi kesukaan anda dan juga benda favorit lainnya yang bisa membantu tubuh untuk memperoleh rasa rileks dan ketenangan.

Namun jangan terlalu banyak menghadirkan sentuhan pribadi ke dalam ruang meditasi karena akan menyebabkan ruangan menjadi semakin sempit dan sulit untuk bergerak.

5#. Perhatikan kebersihan

Ruang meditasi sudah sangat wajib diperhatikan kebersihannya, sebab dengan ruangan yang bersih pikiran positif bisa terbentuk dan proses meditasi juga akan berjalan semakin baik.

6#. Jangan terlalu banyak menggunakan elektronik

Alat elektronik yang anda butuhkan dalam ruang meditasi pada umumnya adalah sebuah radio atau pemutar musik lainnya.

Jangan tambahkan elektronik lainnya seperti televisi, ponsel ataupun video game karena itu semua akan sangat mengganggu jalannya prose meditasi anda.

7#. Tambahkan pencahayaan yang baik

Cahaya tentunya sangat diperlukan dalam semua ruangan termasuk ruang meditasi dan jika ruang meditasi yang anda gunakan tidak mendapatkan cahaya alami dari matahari, maka anda harus menciptakan pencahayaan buatan dalam ruang meditasi tersebut.

Gunakan lampu dengan tingkat cahaya yang paling sesuai dengan selera anda, bisa agak redup ataupun terang atau cahaya yang terpendar atau terpusat.

Anda juga bisa menggunakan lilin sebagai pengganti pencahayaan dalam ruang meditasi, cahaya yang dihasilkan lilin ini akan membuat proses meditasi anda semakin terasa menenangkan dan nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!