bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

7 Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami

7 Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami – Ruangan dalam sebuah hunian yang harum dan menyegarkan tentu saja dapat mempengaruhi suasana dalam rumah tersebut sehingga membangkitkan gairah, ketenangan dan juga kenyamanan.

Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami
Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami

Saat anda sedang berada di sebuah ruangan yang pengap dan berbau tidak sedap tentunya akan membuat anda tidak nyaman dan juga sulit untuk berkonsentrasi dan sebaliknya jika anda berada di dalam sebuah ruangan harum, bersih dan segar akan membuat anda betah berlama – lama dan ingin kembali lagi ke ruangan tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami
Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Secara Alami

Anda juga bisa dengan mudah mewujudkan sebuah ruangan yang harum dan menyegarkan ke dalam rumah anda dengan mengikuti beberapa cara yang akan kreasirumah.net berikan pada kesempatan kali ini, silahkan disimak berikut ini.

1#. Keharuman lemon dan garam laut

Cara pertama untuk mengharumkan ruangan secara alami adalah dengan menggunakan buah lemon dan juga garam laut.

Caranya adalah belah dua buah lemon lalu keluarkan isinya dengan sendok ataupun pisau lalu masukkan beberapa sendok garam laut kedalam buah lemon yang sudah dikeluarkan isinya tersebut.

Tambahkan juga dengan beberapa daun mint atau daun basil pada bagian atasnya dan letakkan buah lemon tersebut pada ruangan yang berbau kurang sedap.

Baca Juga: 5 Penyaring Udara Alami Dan Indah Interior Rumah

2#. Keharuman kopi dan vanila

Cara kedua untuk mengharumkan ruangan adalah dengan menggunakan biji kopi dan juga vanila.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Caranya adalah dengan menggunakan lilin aroma teraphy vanila lalu letakkan pada sebuah mangkuk yang telah diisi dengan biji – biji kopi dan saat lilin dinyalakan akan tercium wangi vanila kopi yang sungguh menyegarkan dan nikmat.

3#. Keharuman kayu manis

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan salah satu bumbu dapur yakni kayu manis sebagai pengharum ruangan.

Caranya adalah dengan membungkus sebuah lilin dengan beberapa batang kayu manis lalu ikat dengan tali kecil agar tidak mudah berantakan dan aroma kayu manis yang menenangkan akan langsung tersebar saat lilin tersebut dinyalakan.

4#. Oatmeal

Cara berikut ini adalah untuk menghilangkan bau tidak sedap dengan menggunakan oatmeal.

Untuk cara yang satu ini digunakan sebagai penghilang bau tidak sedap dalam lemari es. Anda dapat menuang oatmeal mentah yang belum dimasak ke dalam sebuah mangkuk lalu letakkan di dalam lemari es dan oatmeal ini akan dengan segera menyerap berbagai bau tidak sedap dalam lemari es layaknya seperti sebuah spons.

5#. Keharuman Eucalyptus

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan beberapa helai daun Eucalyptus yang bisa dengan mudah anda dapatkan di toko bunga ataupun toko berkubun.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menggantungkan daun Eucalyptus ini pada gantungan dengan shower atau pancuran kamar mandi.

Saat anda mandi dengan menggunakan air hangat, maka aroma menyegarkan dari Eucalyptus ini akan menyeruak ke seluruh isi kamar mandi tersebut.

6#. Keharuman vanili, rosemary dan lemon

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan beberapa buah lemon, batang rosemary serta vanili bubuk sebagai pengharum ruangan alami

Caranya adalah dengan mengiris buah lemon, 2 batang rosemary serta 1 sendok teh vanili lalu didihkan dalam panci dengan 2 liter air sampai tercium aroma wangi dan simpan dalam botol – botol bekas yang telah dicuci bersih.

7#. Keharuman citrus dan jeruk nipis

Pengharum alami selanjutnya adalah dengan menggunakan citrus serta buah jeruk nipis dan beberapa tambahan lainnya.

Caranya dengan mengiris citrus dan jeruk nipis lalu tuangkan alkohol secukupnya dalam jar atau botol kaca dan rendam irisan jeruk nipis dan citrus tersebut selama semalam.

Setelah itu saring rendaman tersebut dan masukkan kedalam botol kaca bersih lainnya dan siap untuk dijadikan pengharum alami ruangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara mengahrumkan ruangan (1)
  • cara mengharumkan kamar tidur secara alami (1)
  • cara mengharumkan keramik (1)
error: Content is protected !!