bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

7 Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen

7 Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen – Rumah ataupun apartemen dengan desain minimalis memang mengharuskan pemilik rumah untuk mengurangi luas salah satu area di dalam rumah dan dalam hal ini adalah dapur.

Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen
Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen

Dapur seringkali menjadi salah satu pilihan area yang dikurangi besarnya karena tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ruangan lainnya yang terdapat di depan atau tengah rumah atau apartemen.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen
Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen

Area dapur kemudian dibuat hanya sekedarnya saja asalkan bisa memenuhi kebutuhan untuk memasak.

Namun dari semua permasalahan selalu ada cara untuk mengakalinya seperti permasalahan yang satu ini yaitu membuat area dapur minimalis yang berukuran sempit bisa tetap memenuhi segala kebutuhan anda dalam area dapur yang akan kreasirumah.net jabarkan berikut ini.

1#. Menggantung segala perlengkapan dapur

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan area dinding sebagai tempat untuk menggatung segala perlengkapan anda.

Perlengkapan dapur yang dimaksud adalah seperti rak gantung bumbu, rak gantung untuk panci dan peralatan masak lainnya dan juga perlengkapan dapur lainnya yang masih memungkinkan untuk digantung pada area dinding.

Selain itu, keuntungan dari menggantung perlengkapan dapur adalah anda bisa dengan mudah untuk mengubah letak dari gantungan tersebut.

Baca Juga: Tips Menata Dapur Kecil Agar Nyaman Dan Luas

2#. Gunakan oven sebagai lemari

Cara yang satu ini memang belum umum untuk digunakan, namun setidaknya anda bisa memiliki tempat penyimpanan tambahan selain rak dan lemari dalam dapur.

Oven yang sudah tidak anda gunakan, bisa anda ubah menjadi tempat penyimpanan sehingga bisa lebih berguna.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3#. Tutup kompor sebagai tempat persiapan

Anda juga dapat memanfaatkan tutup kompor yang berbentuk datar dan lurus sebagai tempat tambahan untuk melakukan persiapan memasak atau menyiapkan makanan.

Jika kompor anda tidak memiliki penutup datar, anda bisa mempergunakan sebuah alas kayu yang digunakan sebagai tutup kompor.

4#. Perbanyak lemari

Selain menggunakan beberapa gantungan berupa kantung atau tas, anda juga harus memperbanyak lemari di dalam lemari.

Yang dimaksud dengan lemari dalam lemari adalah sebuah lemari kecil yang didalamnya dibagi lagi menjadi beberapa area kecil dengan menggunakan rak, sehingga anda bisa menyimpan lebih banyak barang jika dibandingkan dengan sebuah lemari kosong tanpa rak.

5#. Selalu gunakan furniture multifungsi

Hal lain yang wajib anda lakukan adalah selalu menggunakan furniture multifungsi.

Perabotan multifungsi yang bisa menjadi referensi untuk anda adalah seperti mesin pembuat kopi sekaligus pembuat busa susu, riceo cooker sekaligus tempat memasak makanan dan berbagai furniture lainnya.

Dengan furniture multifungsi ini akan secara langsung menghemat ruangan dalam dapur karena satu alat memiliki fungsi lebih dari satu kegunaan.

6#. Pilih peralatan ukuran kecil

Hal selanjutnya untuk menghemat area dapur adalah dengan menggunakan berbagai peralatan memasak dengan ukuran yang lebih kecil.

Peralatan kecil dapur ini memang ditujukan untuk anda yang masih tinggal ini, baru menikah dengan 2 anggota ataupun keluarga muda dengan 2 orang anak.

Jika anda memang termasuk kedalam salah satu kriteria diatas maka memilih peralatan dapur ukuran kecil adalah hal yang tepat untuk dilakukan karena dengan anggota keluraga yang sedikit maka anda juga tidak memerlukan peralatan besar untuk mencukupi kegiatan memasak anda.

7#. Menyimpan peralatan masak dengan ergonomis

Peralatan dapur yang sering anda gunakan seperti spatula, sendok pengaduk, pisau dan perlatan lainnya sebaiknya diletakkan pada sebuah wadah ukuran besar dekat dengan kompor.

Sementara pada meja counter diletakkan sebuah wadah untuk menyimpan sendok scoop, gratter, bukaan kaleng, gelas takar dan lain sebagainya yang digunakan sebagai persiapan memasak.

Itulah tadi 7 Cara Pintar Hemat Area Dapur Minimalis Rumah Dan Apartemen yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga ulasan kami kali ini bisa mengatasi permasalahan area dapur anda yang berukuran kecil dan sempit dan terimakasih telah berkunjung.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!