bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

7 Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah Secara Maksimal

7 Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah Secara Maksimal – Barang yang berserakan di meja dan lantai tentunya membuat tampilan rumah terlihat sangat berantakan dan tak sedap dipandang mata.

Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah
Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah

Salah satu cara terbaik adalah dengan menambahkan lemari ataupun rak. Namun dengan kondisi rumah yang sempit dan kecil seperti contohnya rumah minimalis tentunya dirasa tidak mungkin karena akan menambah sempir ruangan di dalam rumah anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah
Cara Pintar Manfaatkan Tembok Dalam Rumah

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan memanfaatkan area dinding semaksimal mungkin menjadi sesuatu yang bergunda daripada didiamkan kosong tidak terpakai.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Anak Bayi Rapi Dan Unik Minimalis

Berikut ini kreasirumah.net akan memberikan beberapa cara pintar memanfaatkan tembok dalam rumah agar lebih berguna.

1#. Menggantung Panci dan Wajan

Anda dapat memanfaatkan area dinding dengan membuat rak panjang yang digunakan untuk menggantung wajan dan juga panci pada area dapur.

Anda dapat menemukan rak gantung ini pada toko perabot alat rumah tangga ataupun dapat membuatnya sendiri.

Pasang rak gantung ini dekat dengan kompor agar mempermudah anda untuk mengambilnya pada saat ingin dipakai memasak.

2#. Ruang Kerja

Hal berikutnya yang dapat anda manfaatkan dari area dinding adalah dengan membuat sebuah ruang kerja kecil.

Anda bisa mengubah dinding kosong yang pada ruangan dalam rumah sebagai ruang kerja ukuran kecil dengan perencanaan yang tentunya baik.

Tambahkan juga dengan beberapa gantungan pada dinding yang bisa digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai perlengkapan kerja serta catatan penting yang anda butuhkan untuk bekerja.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3#. Menyimpan Bumbu Dapur

Anda juga dapat membuat sebuah lemari ataupun kabinet ukuran kecil pada dinding yang digunakan untuk menyimpan berbagai bumbu dapur ataupun bahan – bahan makanan lainnya.

Kabidet juga terlihat menyatu dengan dinding sehingga tidak akan membuat ruangan dapur terlihat semakin sempit.

Pasang kabinet tersebut dekat dengan kompor agar memudahkan anda saat akan memasak.

4#. Rak Multifungsi Kamar Mandi

Pemanfaatan area dinding berikutnya adalah dengan membuat beberapa rak sebagai tempat menyimpan peralatan kamar mandi seperti handuk, shampoo, sikat gigi dan perlengkapan kamar mandi lainnya.

Anda juga dapat membuat rak multifunsi ini di dinding yang dekat dengan kolan renang sebagai tempat penyimpanan tambahan.

Untuk area kolam renang, tambahkan juga dengan sebuah kursi ukuran kecil sebagai tempat untuk meletakkan baju, sandal ataupun tas anda.

5#. Ruang Duduk Bawah Jendela

Area dinding pada bagian bawah jendela juga dapat anda manfaatkan untuk membuat sebuah tempat duduk ukuran kecil untuk bersantai sambil menikmati pemandangan diluar jendela.

Tambahkan juga dengan alas duduk serta beberapa bantalan agar lebih nyaman dan buatlah juga beberapa rak pada bagian bawah tempat duduk sebagai tempat menyimpan buku, majalah atau barang lainnya.

6#. Rak Sekeliling Wastafel

Jika anda sedang ingin merenovasi area kamar mandi, pikirkan agar menambahkan sebuah rak tempat penyimpanan pada dinding sekeliling wastafel.

Saat merenovasi, buatlah sedikit cekungan pada dinding sekitart wastafel yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan seperti handuk, sabun, kosmetik dan peralatan kamar mandi lainnya.

7#. Meja Komputer Unik

Anda juga dapat meletakkan sebuah kabinet atau rak kecil yang digunakan sebagai tempat untuk meletakkan komputer dan juga beberapa buku pada rak – rak kecil disampingnya.

Yang unik dari rak ini adalah anda bisa menggunakan komputer atau laptop anda dengan berdiri ataupun duduk.

Kabinet atau rak ini juga dapat ditutup saat tidak digunakan sehingga terlihat lebih rapi dan juga laptop atau komputer anda lebih aman karena terkunci di dalam kabinet tersebut.

Itulah tadi beberapa cara memaksimalkan area dinding tidak terpakai menjadi lebih berguna yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga artikel kami kali ini bisa berguna untuk anda dan terimakasih telah berkunjung ke situs kami.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!