bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Alasan Ruang Tamu & Ruang Keluarga Harus Dijadikan Ruang Terpisah

Ada baiknya memang dalam membuat ruang terpisah maka kita harus memisahkan antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Dengan pertimbangan khusus, maka memang ada baiknya kalau kita menata sebuah ruang yang ada di dalam rumah kita usahakan memang memisahkan mana ruang yang akan digunakan sebagai ruang tamu dan mana ruang yang akan digunakan sebagai ruang keluarga. Untuk pemisahan antara ruang tamu dengan ruang keluarga bukan merupakan hal yang wajib untuk kita lakukan. Tapi dengan semakin banyaknya model dan desain rumah sekarang, maka kebanyakan memang akan memisahkan ruang tamu dengan ruang keluarga.

5. Beberapa Alasan Yang Membuat Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Harus Dijadikan Ruang Terpisah
5. Beberapa Alasan Yang Membuat Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Harus Dijadikan Ruang Terpisah

Baca juga: Spot Rumah yang Sering Dilupakan Padahal Berperan Penting

5. Beberapa Alasan Yang Membuat Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Harus Dijadikan Ruang Terpisah
5. Beberapa Alasan Yang Membuat Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga Harus Dijadikan Ruang Terpisah

Ketika kita memutuskan untuk membuat ruang terpisah antara ruang tamu dengan ruang keluarga maka memang hal ini juga merupakan hal yang lazim untuk dilakukan. Menggunakan ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga juga merupakan salah satu hal yang salah. Ada beberapa alasan memang yang kemudian membuat banyak orang kemudian malah menjadikan satu antara mana yang merupakan ruang tamu dengan ruang keluarga. Salah satu alasan yang biasanya dijadikan alasan adalah terbatasnya ruang yang ada di rumah sehingga antara ruang tamu dan keluarga dijadikan satu saja. Namun, kalau memang kita tidak ada alasan tersebut, maka akan lebih baik kalau ruang tamu dengan ruang keluarga memang dipisah. Sebenarnya antara ruang tamu dengan ruang keluarga ada beberapa perbedaan yang harus kita tahu. Setidaknya ada 3 hal yang akan membedakan antara ruang tamu dengan ruang keluarga diantaranya adalah :

Dari Segi Fungsi Kedua Ruangan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Yang akan membuat ruang tamu dengan ruang keluarga harus dijadikan ruang terpisah adalah karena fungsi dari kedua ruangan tersebut pada khakikatnya sangat berbeda. Antara ruang tamu dengan keluarga tentunya akan ada fungsi yang berbeda antara dua ruang tersebut. Dari segi fungsinya, tentunya keberadaan dari ruang tamu akan kita gunakan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah kita. Sedangkan pemanfaatan dari ruang keluarga tentunya merupakan sebuah ruang yang digunakan untuk kumpul dengan keluarga. Dengan fungsi tersebut tentunya untuk ruang keluarga mempunyai nilai privasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan ruang tamu.

Dari Segi Letak Kedua Ruangan

Yang akan membuat ruang tamu dan ruang keluarga harus dijadikan ruang terpisah adalah letak dari kedua ruangan tersebut. Kebanyakan rumah memang akan menempatkan ruang tamu pada bagian depan rumah tepatnya setelah pintu masuk ke dalam rumah. Dengan penempatan ruang tamu di depan tentunya akan sangat memudahkan dalam menjamu tamu. Berbeda halnya dengan letak untuk ruang keluarga. Biasanya untuk penempatan ruang keluarga akan diletakkan dimanapun tetapi masih ada di dalam rumah dan tidak akan diletakkan di depan tentunya. Ini berarti memang untuk penempatan dari ruang keluarga lebih ke dalam rumah dibandingkan dengan ruang tamu yang ada di bagian terdepan sebuah rumah.

Dari Segi Desain Kedua Ruangan

Hal terakhir yang membuat ruang tamu dan ruang keluarga dijadikan ruang terpisah adalah karena desain untuk kedua ruangan tersebut sangat berbeda jauh. Kebanyakan dari kita tentunya akan membuat desain pada bagian ruang tamu lebih istimewa dibandingkan dengan desain yang digunakan pada ruang keluarga. Dengan desain ruang tamu yang bagus tentunya akan menjadi kebanggaan sendiri karena bukan keluarga kita yang akan melihat ruang tamu tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!