bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyulap Apartemen Tipe Studio Terlihat Luas

Apartemen type studio memang dapat menjadi salah satu alternative bagi Anda yang sedang menjadi hunian yang nyaman. Terlebih bagi Anda yang memang prefer untuk mencari tempat tinggal yang nyaman untuk dihuni seorang diri dan merasa bahwa apartemen merupakan tempat yang nyaman untuk diri Anda. Namun memang untuk mendapatkan apartemen yang nyaman diperlukan beberapa penataan yang pas, pasalnya apartemen, khususnya dengan tipe studio ini sendiri cenderung identic dengan bangunan yang kecil dan sempit sehingga bagi Anda yang baru pertama kali pindah dan menghuni apartemen ini harus ekstra menyesuaikan diri.

Mengubah Apartemen Tipe Studio Menjadi Luas
Mengubah Apartemen Tipe Studio Menjadi Luas

Baca juga: Inilah Daftar Permasalahan di Area Dapur, Harus Tahu!

Mengubah Apartemen Tipe Studio Menjadi Luas
Mengubah Apartemen Tipe Studio Menjadi Luas

Terutamanya jika Anda memiliki kebutuhan dan juga barang-barang yang cukup banyak untuk ditaruh di apartemen Anda tersebut, maka hal yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana Anda dengan seefektif mungkin memanfaatkan semua ruangan di apartemen tersebut untuk berbagai kebutuhan Anda.

Ada banyak cara untuk mengubah apartemen tipe studio yang Anda miliki tersebut menjadi sebuah apartemen yang nyaman dan memiliki kesan yang lebih luas. Salah satu caranya yaitu dengan membuatnya menjadi tanpa sekat. Anda dapat melakukan antisipasi luasan area yang ada di apartemen Anda yang cenderung sempit tersebut dengan mengakalinya menjadikan ruangan-ruangan yang ada di dalam apartemen tersebut menjadi tanpa sekat. Biasanya, apartemen dengan model studio ini hanya memiliki satu kamar tidur, maka Anda pun akan mudah untuk melakukan perubahan di dalamnya, salah satunya dengan mengubah area ruang tamu yang ada dengan menjadikan satu dengan are ruang lainnya, sehingga nantinya area ruang tamu, ruang makan dan dapur akan menjadi satu ruang yang utuh tanpa sekat.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lalu cara selanjutnya yang dapat Anda pratekkan dalam mengubah apartemen tipe studio yang sempit menjadi area yang lebih luas adalah dengan melakukan variasi pada jendela di apartemen Anda. Perlu Anda perhatikan bahwa elemen bukaan jendela yang ada di apartemen Anda tersebut menjadi elemen penting sebagai aspek untuk membuat ruangan apartemen Anda menjadi terlihat lebih luas. Maka tips yang dapat Anda lakukan adalah dengan menutup area jendela tersebut dengan tidak menggunakan tiara jendela yang berbahan tebal, cenderung gunakanlah tirai yang berbahan tipis dan pastikan bahwa sirkulasi udara di apartemen Anda selalu fresh setiap harinya.

Apabila Anda merupakan tipe orang yang menyukai berbagai furniture, maka Anda yang memiliki apartemen tipe studio dengan area yang tidak terlalu luas ini dapat mencoba untuk bermain-main dengan berbagai furniture yang seharusnya Anda gunakan untuk apartemen Anda tersebut. Karena ruangan yang ada cenderung sempit, maka sebaiknya Anda memilih berbagai furniture yang berbentuk mini untuk mengisi dan juga memenuhi berbagai kebutuhan Anda di apartemen tersebut. Selain itu, jika Anda menggunakan furniture mini ini ruang gerak Anda di dalam apartemen akan cenderung lebih luas dan Anda pun tidak perlu takut untuk merusak furniture tersebut.

Kemudian yang terakhir untuk mengubah apartemen tipe studio yang Anda miliki adalah dengan pemilihan warna dari berbagai interior di apartemen itu sendiri. Tips yang cocok untuk Anda adalah dengan memilih untuk menggunakan warna-warna ayng cenderung netral untuk memberikan kesan yang luas pada apartemen Anda. Warna-warna netral ini juga memberikan ilusi seolah-olah ruangan sempit yang ada di dalam apartemen Anda tersebut merupakan ruangan yang luas dan nyaman. Anda pun juga tidak akan kesulitan untuk memadupadankan berbagai perlengkapan dengan warna yang netral ini.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!