bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Aplikasikan Desain Art Deco Pada Interior Rumah Untuk Tampilan Mewah Dan Megah

Aplikasikan Desain Art Deco Pada Interior Rumah Untuk Tampilan Mewah Dan Megah – Dari sekian banyak gaya dalam desain interior, salah satu gaya desain yang memiliki unsur seni yang cukup tinggi adalah art deco.

aplikasikan desain art deco pada interior rumah untuk tampilan mewah dan megah
aplikasikan desain art deco pada interior rumah untuk tampilan mewah dan megah

Art deco memang tidak hanya bisa diterapkan dalam desain interior rumah saja, namun juga merupakan sebuah gaya seni yang bisa digunakan pada beberapa bidang seperti interior serta eksterior.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
aplikasikan desain art deco pada interior rumah untuk tampilan mewah dan megah
aplikasikan desain art deco pada interior rumah untuk tampilan mewah dan megah

Baca Juga: 6 Langkah Mewujudkan Desain Interior Mewah Ala Interior Desainer

Interior art deco lebih memusatkan pada keleluasaan kreasi serta imajinasi yang lebih menekankan pada dekorasi dinding, lantai dan juga furniturenya.

Gaya desain ini banyak dianggap sebagai gaya desain yang fungsional, anggun serta modern dan sudah sangat terkenal antara tahun 1920 sampai dengan 1930.

Dalam perkembangan, desain art deco pada interior rumah lebih menekankan pada estetika dan juga dekorasi yang murni.

Berikut ini, kreasirumah.net akan menjelaskan secara lengkap tentang desain interior art deco untuk tampilan rumah yang terlihat mewah dan megah.

1#. Ciri khas desain interior art deco

Ciri yang paling terlihat dari desain interior art deco adalah nuansa abstrak yang diciptakan dalam ruangan tersebut.

Oleh sebab itu kelihaian dalam memadukan segala bentuk ornamen, tekstur dan juga warna yang kontras sangat diharuskan dalam desain interior ini agar menghasilkan keserasian dan juga keseimbangan.

Dari keserasian serta keseimbangan inilah maka akan tercipta gaya desain art deco yang mewah, megah serta elegan dalam interior rumah.

Beberapa bentuk yang seringkali digunakan pada desain interior art deco adalah zig – zag, trapezoid dan juga geometri.

Tidak hanya dari bentuk, permainan dalam warna juga menjadi salah satu ciri khas pada desain interior art deco.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Desain interior art deci seringkali menggunakan warna – warna yang kontras ke dalam ruangan sehingga lebih menghidupkan sebuah ruangan di dalam rumah sehingga tampilannya lebih terlihat dinamis dan seimbang.

Sedangkan untuk furniture desain interior art deco, lebih mengutamakan elastisitasnya namun walaupun begitu desain art deco tetap bisa menyuguhkan tampilan kreatif serta dinamis yang cukup tinggi.

Tema art deco juga dikatakan bisa mewakili modernisasi sebuah desain rumah sebab tidak hanya dapat menggunakan ornamen yang mengandung history saja namun juga dapat menggunakan pengaruh dari berbagai desain interior lain yang sedang trend pada masanya.

Sebagai salah satu desain interior yang memiliki nilai estetika tinggi dan lebih menekankan dekorasi sebuah ruangan seperti dekorasi lantai, dinding, furniture yang menggunakan bentuk geometri, tekstur, ornamen dan juga warna dengan simbol yang berbeda.

2#. Material yang dipakai pada desain interior art deco

Material yang lebih banyak digunakan pada desain interior art deco sangatlah beragam, mulai dari logam, kaca dan kayu untuk lebih mempertajam aksen dari art deco dan juga perpaduan tiang beton dan kayu yang akan menciptakan sebuah konposisi interior yang srasi.

Tidak hanya material kaca, logam dan kayu saja yang umumnya digunakan pada desain interior art deco juga sering menggunakan material plastik sehingga lebih melengkapi keserasian dekorasi ruangan.

Namun jika dilihat dari segi arsitekturnya, desain art deco lebih diperlihatkan dari penggunaan material stainless steel, aluminium, kayu, batuan alam dan juga kaca yang memang merupakan bagian dari sebuah hunian bergaya art deco.

Desain rumah yang menggunakan gaya art deco lebih menunjukkan warna yang mecolok, material baru, perbandingan yang tidak biasa dan juga elemen dekorasi yang apik dan mengagumkan.

3#. Warna desain interior art deco

Penggunaan warna dalam desain interior art deco tidak memiliki sebuah batasan seperti desain interior lainnya.

Anda bisa dengan leluasa menggunakan warna yang anda inginkan dalam desain interior art deco ini.

Namun yang paling penting dalam desain interior art deco adalah menghasilkan paduan warna yang baik dan juga artistik.

Dengan kombinasi warna yang tidak terbatas ini, maka kesan abstrak yang merupakan ciri khas dari art deco ini bisa lebih terlihat dengan jelas.

4#. Bentuk dalam desain interior art deco

Bentuk dari desain interior art deco di Indonesia, lebih ditunjukkan dengan lebih simple seperti garis lengkung, bentuk yang slim, bentuk yang silindris dan juga treamline.

Bentuk – bentuk ini akan menampilkan kesan yang terlihat lembut, dinamis dan juga indah.

5#. Furniture klasik interior art deco

Furniture yang sering digunakan untuk lebih memperkuat tampilan dari desain interior art deco adalah jenis furniture klasik yang akan lebih terlihat atraktif saat dikombinasikan dengan pemilihan dari wallpaper, karpet dan juga lampu hias yang menggunakan corak art deco.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang desain interior art deco yang sangat mengikuti dengan perkembangan jaman dan selalu menampilkan kesan yang mewah, elegan, megah, seimbang dan sangat menyenangkan, selamat mencoba.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!