bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Simak Desain Arsitektur Kota London Berikut Ini!

Simak Desain Arsitektur Kota London Berikut Ini Setiap orang pasti menginginkan untuk berkunjung di London. Kota London selalu bisa membuat orang-orang menjadi kagum dan terpesona karena keindahannya. London juga terkenal dengan arsitektur kotanya. Setiap sudut, memiliki goresan seni yang tinggi dan ternilai. Sangat menakjubkan.

Arsitektur Kota London
Arsitektur Kota London

Baca juga: Gabungan Interior Rustic dengan Aksen Tradisional

Arsitektur Kota London
Arsitektur Kota London

Perkembangan kota London

London merupakan ibu kota Britania Raya (United Kindom of Great Britain). Banyak orang yang lebih mengenal dengan sebutan Inggris. Kota ini telah menjadi pusat pemerintahan, hiburan, bisnis, dan fungsi kota metropolitan lainnya. Hal inilah yang menyebabkan London menjadi kota kelas dunia. Sungai Thames yang memebelah kota London telah menjadi saksi bisu dari perkembangan kota London. Tidak ada habis-habisnya jika membicrakan dan membahas kota London. Karena Kota London dapat dibicarakan dalam sudut manapun. Semua seperti paket komplit yang sempurna. Selain itu kota London menyimpan berbagai macam sejarah yang begitu menarik. Perkembangannya sungguh luar biasa. Terbukti dengan pembangunan yang terus berlanjut jika mengalami kehancuran. London merupakan kota tua yang disulap menjadi modern.

Awal perkembangnya kota London adalah ketika bangsa Romawi tiba pada tahun 43 M. Orang-orang membangun kota Londonium yang bertembok sungai Thames. Selain itu juga membangun sebuah jembatan untuk gerbang kota. Setelah abad ke 5, bangsa romawi meninggalkan kota London. Akhirnya kota London menjadi kota mati. Kemudian pada abad ke-9 kota London dibangun oleh seorang Raja. Bernama Raja Alfred Agung. Berlanjut, pada tahun 1066 kota London diinvasi oleh Wiliam. Wiliam disebut sebagai sang penakluk. Oleh karena itu, penduduk kota Londok mengangkat William menjadi seorang Raja. Berkat gelarnya itu, William sang penaklum membangun menara untuk pertahanan kota.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sungai Thames bagi London

Salah satu alasan mengenai kemakmuran kota London karena keberadaan sungai Thames. Para pedang ramai berjualan di pinggiran sungai, sejak saat itu pergerakan roda perekonomian terus mengalir. Semua pedang melakukan aktifitasnya di sungai. Karena daya Tarik itulah, para pejabat membangun rumah-rumahnya di pinggiran sungai. Perekonomian Kota London terus meningkat pesat, hal inilah yang menjadikan jalan-jalan di kota London. Diberi nama sesuai nama dagangan yang dijual. Seperti Milk Street, Goldsmith Street, dll.

Keramaian pada kota london membuat tempat menjadi sangat padat dan kumuh. Semenjak itu kota London menjadi sarang penyakit. Wabah penyakit menyerang kota London pada tahun 1665. Hampir 100.000 korban meninggal dunia. Tahun berikutnya, kebakaran hebat terjadi pada tahun 1666. Peristiwa tersebut dikenal sebagai Great Fire of London. Kejadian kebakaran tersebut telah menghanguskan sebagain kota London.

Dua bencana besar memaksa London untuk ‘berubah’

Akibat bencana tersebut, memaksa pemerintah untuk bergerak menuju perubahan. Membangun kembali kota London. Seorang arsitek terkenal Inggris bernama Sir Christoper Rent mengajukan rencana pembangunan kota London. Ia menginginkan kota London di bangun lebih luas. Tapi saying, rencananya ditolak. Meski begitu, ia masih diberi kesempatan untuk membangun kota London. Dan rancangannya yang masih berdiri hingga saat ini adalah katedral terbesar di London, St. Paul.

Kota London terus melakukan pembangunan. Diantaranya Westminster yang telah menjadi pusat pemerintah dan tempat tinggal Ratu Elizabet.  Selain itu, perkembangan kotaLondon terus bergerak hingga sungai Thames. Banyak bangunan yang dibangun dengan desain modern, namun tidak melupakan sejarahnya.

Itu dia sobat, arsitektur kota London yang menakjubkan. Tanpa kita sadari, kota London berkembang dengan berbagai macam bencana yang  telah dihadapi. Namun, tidak membuat London menjadi terpuruk. London terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Tapi tetap tidak meninggalkan sejarah ya….

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!