bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Bantal Sofa yang Pas dengan Ruangan

Cara Memilih Bantal Sofa yang Pas dengan Ruangan – Bantal atau cushions menjadi pelengkap furniture yang cantik bagi sofa. Tampilan sofa akan terlihat manis dengan hadirnya beberapa bantal di atasnya. Selain sofa, bantal atau coshions juga umum diletakkan pada tempat tidur. Adanya bantal pada sofa mungkin terlihat sepele, tapi sebenarnya bantal mampu menjadi vocal point interior.

Bantal Sofa
Bantal Sofa

Baca juga: Cara Menciptakan Nuansa Klasik Di Apartemen Pakai Barang Antik

Bantal Sofa
Bantal Sofa

Kegunaan bantal tidak hanya sebagai alas kepala saja. Namun telah berkembang menjadi alas duduk dan alas punggung. Beragam kegunaan itulah membuat bantal didesain dengan berbagai macam bentuk, ukuran, warna dan motif. Penggunaan warna juga termasuk elemen penting pada bantal. Beruntung jika anda membeli sofa atau kursi dilengkapi dengan bantal. Anda tidak perlu repot-repot menambahkan bantal. Apalagi jika bantal telah sesuai dengan bentuk dan warna sofa. Tapi terkadang tidak semua sofa dilengkapi bantal. Oleh karena itulah, anda perlu membeli bantal sofa. Agar interior ruangan anda terliha cantik.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips memilih bantal atau cushions yang sesuai ruangan. Yuks simak…

Warna

Tips yang pertama, anda perlu memperhatikan warna-warna pada bantal yang akan anda beli. Karena warna termasuk salah satu faktor utama dalam pemilihan bantal sofa. Perhatikan terlebih dahulu warna yang berada di ruang tamu anda. Jika keseluruhan warna pada interior berwarna polos. Maka pilihlah bantal yang berwarna cerah. Seperti merah, oranye dan kuning. Tapi jika interior ruangan anda bergaya minimalis, gunakan bantal bermotif garis-garis dengan aplikasian 3 warna. Jadi apapun pilihan warnanya, anda perlu memperhatikan warna keseluruhan interior rumah anda.

Pola



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selain berguna sebagai alas. Bantal kursi juga berguna sebagai pemanis interior ruangan. Oleh karena itu, bantal kursi mempunyai berbagai macam pola atau motif. Berbagai macam pola inilah yang dapat membuat bantal kursi menjadi lebih menarik dan cantik. Jika anda masih kebingungan dalam memilih pola pada bantal. Anda bisa mencoba dengan meletakkan bantal di kursi rumah. Meski tidak cocok, tidak akan merusak interior rumah anda. Karena kursi rumah tidak terlalu besar dan tidak membutuhkan bantal banyak. Jangan menggunakan pola yang berlebihan, karena dapat membuat sofa terlihat rame dan norak. Usahakan untuk menyeimbangkan pola dengan bahan pelapis kain. Anda juga perlu menyesuaikan dengan tema interior ruangan anda.

Ukuran

Ukuran bantal sangat beragam, dari yang paling kecil hingga yang besar. Karena beragam ukuran inilah, anda perlu memilih dengan tepat. Hal ini berkaitan dengan penempatan bantal tersebut. Sebelum memilih ukuran bantal anda perlu menyesuaikan dengan ukuran sofa.  Ukuran bantal yang kecil tidak akan membuat sofa menjadi lebih cantik. Sedangkan bantal berukuran besar yang diletakkan pada sofa yang memiliki ukuran kecil akan terlihat berlebihan. Maka dari itu anda perlu mempertimbangkan ukuran bantal yang akan anda beli. Anda bisa menggunakan bantal dengan berbagai macam ukuran tapi masih memiliki pola dan bentuk yang sama. Mengaplikasikan berbagai ukuran bantal akan membuat sofa terlihat cantik dan menarik.

Tekstur

Untuk menghilangkan kesan monoton, anda perlu memilih pelapis bantal dengan jenis kain antara lain kulit, katun, berbulu, atau rajut. Jadi pilihlah pelapis bantal yang memiliki bahan yang menarik. Karena tekstur pada bantal menjadi salah satu aksen penting untuk mempercantik bantal kursi anda.

Jumlah

Tampilan sofa akan terlihat cantik, jika anda menggunakan bantal dengan jumlah yang cukup. Jangan memenuhi sofa dengan bantal, hingga anda perlu menggeser bantal ketika duduk.  Gunakan 3 – 5 bantal pada sofa anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!