bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Pros and Cons Pemakaian Bata Ekspos untuk Dekorasi Rumah

Pros and Cons Pemakaian Bata Ekspos untuk Dekorasi Rumah – Bila Anda suka skeali dengan desain rumah yang apa adanya, tentu saja konsep industrial ini cocok sekali untuk Anda! Karena konsep ini cocok sekali dengan prinsip yang khas dengan apa adanya dan kejujuran dalam mendesainnya. Dengan begitu, untuk desainnya sendiri sering kali memakai bata ekspos ke dalam dekorasinya.

Bata Ekspos
Bata Ekspos

Baca juga: Pilih Mana? Dekorasi Kamar Anak dengan Cat atau Wallpaper?

Bata Ekspos
Bata Ekspos

Namun ternyata, dalam pemakaian bata ekspos ini untuk desain rumah punya pro dan kontra tersendiri yang wajib diketahui bagi penghuni rumah. Apa sajakah itu? Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan dari pemakaian bata untuk dekorasi rumah, antara lain:

Kelebihan

Dekoratif!

Pemakaian material dari bata ekspos ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendekorasi rumah agar rumah serasa punya aksen tersendiri. Untuk pengaplikasiannya pun sangat mudah dan praktis sekali! Anda bisa mendapatkan kesan yang rustik dan klasik ke dalam interior rumah bila menggunakan material dari bata ini.

Hanya saja, bila Anda lebih suka dengan benda yang berasal dari material logam, seperti baja dan besi, maka kesan industrial ini akan muncul dengan sendirinya ke dalam desain interior rumah Anda, saat Anda menggunakan bata ini untuk dekorasi rumah.

Lebih Hemat!

Bila Anda memutuskan untuk memakai bata ekspos untuk finishing dinding rumah, maka ini secara otomatis dapat menekan dan juga mengurangi terhadap biaya pembelian untuk material rumah. Karena kini Anda tidak harus membeli tambahan pasir dan semen untuk memplester dindingnya. Karena, jika menggunakan tampilan bata untuk dinding, otomatis Anda tidak butuh semua itu dan Anda juga tidak akan butuh untuk membeli sebuah cat dinding rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Punya Nilai Estetika Lebih Tinggi Tersendiri

Rumah yang memiliki desain interior yang menggunakan finishing dari bata ekspos ini pada umumnya dinilai lebih oleh orang lain, dimana itu berarti bahwa si pemilik rumah punya selera seni yang sangat tinggi. Karena cukup sulit untuk mencari tampilan interior yang polos tanpa menggunakan finishing tambahan apapun.

Kekurangan

Harus Ekstra Perawatan

Jangan dikira dengan menggunakan material finishing dari bata ekspos ini bisa terbebas dari adanya masalah perawatan. Justru Anda harus lebih rajin dalam merawat bagian ini. Anda harus lebih rajin untuk memberikan sebuah pelapis anti bocor di bagian sela-selanya agar bisa mencegah terjadinya perembesan air hujan yang bisa masuk ke dalam ruangan di rumah.

Proses Pemasangan Cukup Lama

Anda butuh seorang yang profesional dan ahli untuk memasang sebuah material ini. Karena proses pemasangannya tersebut harus rapi dan teliti agar nantinya hasilnya juga bagus. Karena itulah dibutuhkan waktu lebih lama agar tercipta hasil yang lebih baik dan optimal.

Mudah Berjamur dan Berlumut!

Dikarenakan berasal dari material alami dan organik, sehingga bata ini mudah sekali berjamur dan berlumut. Karena itulah dibutuhkan perawatan ekstra agar terhindar dari lumut dan jamur ini.

Biaya untuk Perawatan Cukup Mahal

Memang benar bila sudah menetapkan pilihan untuk memakai bata ekspos ini artinya Anda tidak butuh membeli pasir, semen, dan cat dinding. Namun, ketika proses pemasangannya selesai, justru biaya untuk perawatan dalam menjaga bata ini cukup mahal dan ribet sekali. Karena Anda harus membeli banyak sekali jenis pelapis agar dapat melindungi bagian material bata ini dari hujan, panas, lumut, dan jamur.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!