bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jangan Lewatkan Rahasia Dibalik Kerasnya Bata Ringan

Ketika kita akan membangun dan membuat sebuah rumah, maka memang akan ada banyak sekali material dan bahan bangunan untuk rumah yang akan kita dapatkan dan beli. Nah, tentunya dalam membangun sebuah rumah, maka kita pun harus wajib juga untuk paham dengan satu per satu bahan bangunan yang nantinya akan kita pakai. Dengan kenal dengan bahan material yang akan dipakai dalam pembangunan rumah, maka kita dapat melakukan pengukuran pada seberapa kuat dan tahan lamanya bahan bangunan yang kita pakai tersebut.

bata ringan
bata ringan

Baca Juga: Yakin Berani Naruh Shower Mandi Ini Dirumah? Yang Takut Jangan Baca!

bata ringan
bata ringan

Nah, sebelum kita akan membeli dan membangun sebuah rumah, mari kita kenali dengan berbagai jenis bata yang memang menjadi salah satu bahan bangunan yang wajib ada dalam membangun rumah. Salah satu jenis bahan bangunan yang banyak dipakai dan menjadi favorit belakangan ini adalah jenis bata ringan atau hebel block.

Untuk bahan yang ada pada bata ringan ini terdiri dari campuran pasir kuarsa, semen, kapur gypsum, dan juga alumunium pasta. Bata ringan ini juga menjadi salah satu jenis bata modern yang pembuatannya sudah dilakukan di pabrik. Tentunya proses pembuatan dari bata ringan ini berbeda jauh dengan pembuatan bata merah yang masih menggunakan tangan manusia. Penggunaan dari bata ringan ini menjadi favorit pada kontraktor dan penggunaan dari hebel block banyak kita jumpai pada pembangunan perumahan.

Nah, kalau memang kita berminat dengan penggunaan dari hebel block satu ini, maka berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari hebel block yang harus kita tahu :

Kelebihan Bata Ringan Atau Hebel Block

Ringan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ketika kita mendengar nama hebel block, maka yang akan terlintas di pikiran kita adalah beratnya yang ringan. Nah sesuai dengan namanya, memang untuk bobot hebel block ini sangat ringan sehingga ketika kita menggunakan hebel block tidak akan membebani struktur bangunan yang lainnya. Dengan menggunakan bahan hebel block ini juga memudahkan dalam meningkat rumah. Karena memang struktur dari bahan yang ada pada hebel block sangat kuat dan pas dipakai untuk membuat rumah tingkat.

Lebih Tahan Air

Kelebihan kedua dengan penggunaan hebel block ini adalah bahannya yang lebih tahan air. Kebanyakan bahan yang ada pada hebel block ini memang dibuat di pabrik dan sudah menggunakan bahan kedap air. Sehingga hal ini membuat kesan dari hebel block lebih tahan lama dan juga tahan air.

Tidak Perlu Diplester

Kelebihan ketiga dari hebel block dalam pemasangannya tidak perlu menggunakan plester. Untuk struktur yang ada pada hebel block ini lebih halus dibandingkan dengan bata kebanyakan. Hal ini membuat kita tidak harus melakukan plester pada pemasangannya.

Kekurangan Dari Bata Ringan

Harga Lebih Mahal

Ketika kita menggunakan hebel block, maka bahan yang akan kita dapatkan memang lebih tahan lama dan berkualitas dibandingkan bahan bata yang lainnya. Dengan kualitas bahan yang ada hebel block tersebut, maka tidak heran memang harga yang akan didapatkan untuk hebel block juga lebih mahal.

Hanya Dijual Di Toko Atau Distributor Besar

Kekurangan kedua dari penggunaan hebel block adalah untuk membelinya kita akan sedikit kesulitan. Kalau kita menggunakan bata biasa bisa membeli langsung di pembuatnya, berbeda dengan hebel block yang mengharuskan kita untuk membelinya di toko atau distributor besar untuk mendapatkan hebel block yang kita mau.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!