bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Berbagai Jenis Lampu Hias Meja Dan Ruangan Kerja Terbaru

Berbagai Jenis Lampu Hias Meja Dan Ruangan Kerja Terbaru – Di dalam area ruang kerja, memang dibutuhkan sebuah pencahayaan yang baik dan menjadi hal penting yang harus diutamakan.

berbagai jenis lampu hias meja dan ruangan kerja terbaru
berbagai jenis lampu hias meja dan ruangan kerja terbaru

Dengan pencahayaan yang tepat, maka otomatis akan membantu kita dalam menyelesaikan segala tugas dengan lebih cepat dan hasil yang lebih baik, khususnya untuk pekerjaan yang memang membutuhkan ketelitian serta konsentrasi tinggi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
berbagai jenis lampu hias meja dan ruangan kerja terbaru
berbagai jenis lampu hias meja dan ruangan kerja terbaru

Baca Juga: Model Lampu Taman Hias Minimalis Unik Terbaru 2016

Sebelum kita membahas tentang jenis – jenis dari lampu kerja, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal penting dalam pencahayaan untuk ruang kerja yang akan kreasirumah.net berikan berikut ini.

Hal Penting Dalam Pencahayaan Ruang Kerja

  • Evenly Lighting: Evenly lighting merupakan pencahayaan yang merata pada seluruh ruangan serta meja kerja yang berguna untuk mengurangi kinerja serta adaptasi dari mata kita.
  • Flicker Free: Flicker free adalah jenis lampu yang berfrekuensi tinggi dengan menggunakan electronic ballast sehingga mata kita tidak akan cepat letih.
  • Lux Level: Lux level merupakan penyesuaian level dari pencahayaan dehingga menyesuaikan dengan tingkat aktifitas yang sedang dilakukan dan semakin tinggi aktifitas dari mata maka akan semakin tinggi lux level yang dipakai.
  • No Glare: No glare merupakan penataan lampu yang tepat sehingga tidak akan membuat mata kita menjadi silau dan penggunaan louvre yang tidak berhadapan dengan mata adalah cara yang paling benar.

Tidak hanya dari segi pencahayaannya namun dari segi penampilan dan juga bentuk lampu juga dapat membangkitkan semangat pada area ruang kerja tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dengan memilih bentuk dan penampilan lampu yang atraktif maka akan menjadikan lampu tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penerangan saja, namun sekaligus juga menjadi sebuah dekorasi.

Dibawah ini, kami akan memberikan beberapa jenis lampu yang bisa anda gunakan untuk pencahayaan di ruang kerja sekaligus sebagai dekorasi pada ruangan tersebut

Jenis – Jenis Lampu Ruangan Kerja

1#. Lampu kerja

Lapu kerja diposisikan pada meja dengan meletakannya di atas meja atau bisa juga dijepit pada salah satu sisi meja.

2#. Lampu Lantai

Jika anda ingin area meja kerja terlihat lebih luas dan lapang, maka anda bisa menggunakan lampu lantai untuk solusinya.

Lampu lantai ini akan membebaskan area meja kerja anda sehingga masih tersisa cukup banyak ruang untuk lebih memaksimalkan kerja anda.

Lampu lantai ini dilengkapi dengan tiang yang akan memudahkan anda untuk mengatur arah dari cahaya serta ketinggian lampu tersebut.

Jika anda hanya menggunakan lampu lantai sebagai sebuah dekorasi saja, maka anda bisa menggunakan lampu lantai yang dilengkapi dengan ornamen serta cahaya yang redup untuk menerangi bagian sudut ruang kerja anda.

3#. Lampu gantung

Lampu gantung ini umumnya ditempatkan pada bagian atas meja kerja dan bisa anda gunakan sebagai pencahayaan utama di dalam ruangan tersebut.

Selain itu, bentuk, warna dan juga desain dari lampu gantung sangat bervariasi, sehingga membuatnya tidak hanya menjadi pencahayaan saja namun juga sebagai sebuah dekorasi pada ruang kerja anda.

Karena lampu gantung ini digunakan pada area kerja, maka gunakan pencahayaan yang terfokus mengarah ke meja kerja anda.

Selain itu, hindari bentuk hiasan atau ornamen seperti kristal sebab akan menghasilkan efek pemendaran cahaya ke semua arah dan akan mengganggu konsentrasi kerja anda.

4#. Lampu Dinding

Lampu dinding memiliki kegunaan yang hampir mirip dengan lampu meja dan juga lampu lantai.

Perbedaannya terletak pada penempatan lampu ini yang ditempel pada area dinding dan kapasitas penyebaran cahayanya juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan aktifitas anda saat sedang bekerja.

Demikianlah ulasan dari kami kali ini tentang lampu penghias meja dan ruang kerja yang mudah – mudahan bisa menginspirasi anda semua.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • jenis-jenis lampu meja (1)
error: Content is protected !!