bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Berkenalan dengan Tipe Rumah Mediterania

Berkenalan dengan Tipe Rumah Mediterania – Desain rumah minimalis modern ini memang sudah dari zaman dahulu sampai dengan sekarang ini telah menjadi desain terfavorit yang diciptakan oleh para developer yang ada di Indonesia. Sebelum hadirnya rumah minimalis ini, dulu banyak sekali rumah bergaya tropis tradisional yang bermunculan di Indonesia.

tipe rumah mediterania
tipe rumah mediterania

Dimana beberapa gaya rumah itu meliputi tipe rumah mediterania, tipe rumah asia, dan tipe rumah tropis tradisional. Nah, kali ini akan kami sampaikan seputar rumah mediterania yang bisa Anda simak di bawah ini, antara lain:

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tipe rumah mediterania
tipe rumah mediterania

Baca juga: Trend Tipe Rumah Minimalis 2017

Bila Anda berada di jalanan sebuah kompleks di perumahan yang mewah, maka Anda akan melihat ada banyak sekali penampakan dari rumah yang terlihat klasik, elegan, dan juga terlihat mewah. Beberapa rumah tersebut sebenarnya menggunakan konsep rumah bergaya mediterania. Beberapa rumah mewah tersebut umumnya diambil dari desain rumah klasik yang ada di Eropa.

Dimana untuk tipe rumah mediterania ini terinspirasi dari negara Turki, Yunani, Spanyol, dan Italia. Untuk tinggi lantai atap rumah ini kebanyakan tidak melebihi dari 2 tingkat. Di samping di bagian halaman belakang dan depan rumah yang dibuat luas, kebanyakan tipe rumah ini dilengkapi dengan pagar yang menjulang tinggi.

Untuk unsur dekoratifnya ini dibuat seperti pahatan dan ukiran yang diletakkan di bagian eksterior dinding, dan ada juga beberapa patung yang ukurannya kecil dihadirkan pada rumah ini. Ada juga beberapa unsur yang menjadi pembeda antara tipe rumah mediterania dengan tipe rumah pada umumnya, yang meliputi di bawah ini:

Atap Rumah

Ciri khas dari tipe rumah mediterania adalah memiliki bentuk atap yang bulat atau melingkar di bagian salah satu atapnya. Atap rumah ini biasanya diletakkan di bagian lantai 2 dan kadang juga dipakai untuk menutupi balkon. Sedangkan atap di area yang lainnya dibuat pelana atau segitiga sesuai dengan ketinggian yang tidak begitu menjulang,

Material Bangunan

Untuk kontruksi material bangunannya sendiri sama seperti rumah yang ada di Indonesia. Hanya saja, untuk finishing dinding ekteriornya menggunakan marmer atau sebuah batuan alam. Sehingga, penampilan rumah menjadi terlihat lebih elegan. Karena keduanya mampu menciptakan nuansa yang lebih alami namun tetap elegan saat dilihat.

Pilar

Di samping adanya pahatan dan ukiran di bagian eksteriornya, tipe rumah mediterania ini juga memiliki pilar yang tinggi dan kokoh dengan diameter yang besar. Pilar ini dipakai untuk penahan kontruksi dan dipakai juga untuk elemen dekorasi agar terlihat lebih mewah.

Warna

Bila dalam rumah minimalis ini kerap memakai warna yang bold dan cerah, namun rumah mediterania ini kebalikannya. Karena warna yang digunakan adalah unsur tanah, dimana beberapa warna yang dilipih biasanya adalah cream, coklat muda, dan coklat tua. Selain itu, rumah ini juga biasanya menggunakan warna putih, abu-abu, dan warna gading susu untuk membuat rumah menjadi lebih elegan.

Jendela dan Pintu

Di bagian ini, tipe rumah mediterania ini biasanya menggunaka pintu persegi panjang dan melengkung pada bagian atasnya. Sedangkan untuk jendelanya dibuat sama atau dibuat membulat. Umumnya kedua desain bagian ini memakai konsep spanyol dan juga reinesnce yang memiliki motif yang unik.

Interior

Untuk menjadikan rumah mediterania ini lebih berkonsep, Anda bisa memilih desain interior yang klasik dengan warna yang klasi, seperti gold dan silver. Selain itu, tambahkan kolam renang untuk membuat rumah terlihat lebih wah!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!