bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menyulap Botol Bekas Lebih Berguna Menggunakan Tanah Liat

Cara Menyulap Botol Bekas Lebih Berguna Menggunakan Tanah Liat – Umumnya botol bekas yang sudah tidak terpakai di dalam rumah itu sering kali dibuang begitu saja. Padahal, barang-barang seperti botol yang sudah tidak terpakai yang berasal dari bahan masakan yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan baik dengan bantuan dari sebuah tanah liat saja.

Botol Bekas
Botol Bekas

Baca juga: Mana yang Terbaik? Shower Box Vs Tirai Mandi

Botol Bekas
Botol Bekas

Memang benar bila botol yang sudah tidak terpakai ini bisa membuat pandangan mata menjadi terganggu ketika melihatnya. Karena itulah, banyak orang langsung membuangnya ke tempat sampah saat melihatnya di rumah. Padahal, bahan ini bisa sangat berguna sekali untuk mendekorasi rumah Anda dengan cara di bawah ini!

Dalam hal ini, Anda bisa memakai berbagai macam jenis botol bekas yang terdapat di dalam rumah Anda. Entah itu dari segi fungsi dan dari segi bentuknya sendiri. Agar botol itu bisa lebih bermanfaat dan berguna, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkannya dengan baik memakai bantuan dari tanah liat untuk menjadikannya sebagai dekorasi rumah Anda tersebut.

Bahan-Bahan untuk Membuat Dekorasi Rumah dari Botol Bekas

  • Tanah liat yang berwarna putih.
  • Botol bekas.
  • Cat warna berwarna metalik
  • Gunting atau pisau.
  • Kuas cat.
  • Sebuah penggilas adonan.

Cara Membuat Material Dekorasi Rumah dari Botol Bekas



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Ambil dulu tanah liat yang warnanya putih ini secukupnya. Dan jangan lupa untuk menyiapkan gunting beserta penggilas adonannya terlebih dahulu.
  2. Gunting saja adonan tanah liat ini setidaknya berukuran selebar dari botol yang Anda pakai tersebut.
  3. Bila sudah, segera saja gelar koran itu sebelum akhirnya Anda menggilas bagian adonan dari tanah lait ini. Dengan cara inilah akan membuat lantai rumah menjadi tidak kotor dan tetap bersih.
  4. Bila koran yang telah digelar itu sudah terlihat rapi, maka selanjutnya gelar lagi tanah liat itu tepat di atas koran. Selanjutnya, ambil gulungan untuk penggilas adonan ini dan mulai gilas adonan dari tanah liat ini sampai pipih.
  5. Segera gilas adonannya sampai terbentuk sesuai seperti bentuk yang Anda harapkan, yaitu harus sesuai dengan bentuk dari botol bekas milik Anda tersebut.
  6. Bila adonan dari tanah liat ini sudah jadi terbentuk, maka langkah selanjutnya adalah segera bungkus bagian botol yang tidak terpakai tadi yang sudah Anda siapkan.
  7. Lapisi saja botol itu sampai rapi supaya tampilannya bisa terlihat lebih menarik.
  8. Nah, supaya tampilan dari botol bekas belapis tanah liat ini terlihat makin kece dan bergaya, maka Anda bisa menghiasnya dan juga membentuk sebuah corak ke area tanah liat ini. Anda bisa memakai bantuan alat dari sendok, pisau, atau garpu supaya coraknya bisa terbentuk dengan cantik pada botol Anda tersebut.
  9. Bila lapisan dari tanah liat tersebut sudah kering, maka segera saja ambil sebuah kaleng cat metalik dan segera sapukan saja sampai merata ke bagian tutup botol bekas ini agar terdapat aksen yang mencolok pada botol tanah liat ini.
  10. Terakhir, diamkan saja botol ini setidaknya selama 1 hari penuh agar tanah liat bisa kering dan bisa menempel dengan sempurna.

Nah, kini botol bekas yang dibalut dengan tanah liat sudah jadi! Anda bisa memajangnya di teras rumah atau di dapur rumah untuk vas bunga agar terlihat lebih cantik!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!