bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Kelebihan Canopi dari Baja Ringan untuk Dekorasi Rumah

Kelebihan Canopi dari Baja Ringan untuk Dekorasi Rumah – Umumnya, kebanyakan orang yang memakai canopi dari kayu untuk rangka atap rumah atau untuk salah satu bagian dari garasi ini adalah hal yang sangat lumrah dan umum sekali. Karena memang dilihat dari manapun, yang namanya canopi yang berasal dari kayu ini memang selalu terlihat lebih cantik bila dijadikan sebagai dekorasi eksterior rumah. Padahal, sebenarnya canopi yang berasal dari kayu itu sendiri sangat mudah lapuk karena serangan dari para rayap dan lapuk oleh cuaca.

Canopi dari Baja Ringan
Canopi dari Baja Ringan

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Anak Agar Berani Tidur Sendiri

Canopi dari Baja Ringan
Canopi dari Baja Ringan

Maka dari itulah, bila Anda ingin terhindar dari masalah ini, sebaiknya cobalah untuk beralih menggunakan canopi dari baja ringan untuk dekorasi rumah Anda. karena canopi jenis ini punya banyak sekali kelebihan yang lain bila dibandingkan dengan canopi yang berasal dari besi dan kayu. Masih ignin tahu dan masih ragu? Di bawah ini adalah beberapa manfaat dan kelebihan dari pemakaian canopi yang berasal dari baja ringan bila dibandingkan dengan yang lain, antara lain:

Pertama, dengan pemakaian canopi yang berasal dari baja ringan, maka pemasangannya menjadi cukup mudah. Karena itulah pemakaian canopi yang seperti ini cocok sekali untuk Anda yang mempunyai keterbatasan dana dan juga keterbatasan terhadap waktu pembangunan. Pemasangan terhadap canopi yang berasal dari baja ringan ini sangat mudah.

Karena cukup dirakit saja memakai bantuan dari sebuah baut khusus, maka Anda sudah bisa memasangnya. Ini beda sekali dengan pemakaian canopi besi yang mana proses pemakaiannya tersebut harus benar-benar dirakit terlebih dahulu dengan memakai bantuan dari mesin las. Beratnya sendiri juga tidak begitu berat, tidak sama seperti besi.

Dengan begitu, proses pemasangannya dapat dilakukan oleh 2 orang pekerja sampai dengan 3 orang pekerja bangunan saja. Itu artinya, proses pemasangannya menjadi jauh lebih cepat, mudah, dan juga lebih menghemat dana. Karena kini Anda bisa melakukannya hanya dengan membayar jumlah pekerja yang sedikit saja saja dan dengan pemakaian barang-barang perkakasnya tersebut.

Kedua, yang lebih menarik dari pemakaian canopi dari baja ringan ini adalah bisa lebih tahan karat dan anti karat. Sebelumnya Anda harus tahu bahwa besi dan juga baja itu tidak sama. Bila besi dapat mengalami karatan, namun seiring dengan bertambahnya waktu, baja ringan tidak bisa mengalami karatan. Hal ini dikarenakan baja ringan itu sendiri umumnya sudah dilapisi pula dengan galvalum. Yaitu sebuah pelapis anti karat yang berasal dari zinc, carbon, dan juga alumunium zinc.

Dari sinilah, canopi yang berasal dari baja ringan ini menjadi cocok sekali untuk dipakai di bagian garasi yang kerap terkena paparan matahari dan juga air hujan. Sehingga, Anda tidak harus lagi untuk melakukan sebuah perawatan rutin. Misalnya saja seperti dengan cara melapisi zat anti karat di bagian ini setiap saat. Tentu saja cara ini menjadi jauh lebih hemat biaya dan hemat waktu, bukan?

Ketiga, ada lagi kegunaan lain dan manfaat lain dari pemakaian canopi dari baja ringan. Yaitu lebih anti rayap bila dibandingkan dengan yang lainnya. Jadi, berbeda sekali dengan canopi yang berasal dari kayu. Karena kanopi yang berasal dari kayu itu sendiri umumnya mudah sekali diserang oleh rayap. Sedangkan canopi yang berasal dari baja ringan itu pada dasarnya tidak dapat dimakan oleh rayap. Dengan begitu, pemakaian canopi dari baja riingan ini otomatis menjadi lebih awet dan tahan lama. Karena bisa terhindar dari serangan rayap. Karena memang pada dasarnya canopi yang berasal dari baja ini tidak dapat dimakan rayap sehingga bisa lebih awet dalam waktu yang lama tanpa harus mencari cara untuk membasmi rayap.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!