bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Desain Kamar Mandi Mewah Terlihat Luas Nyaman

Desain Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang harus di miliki sebuah rumah. Kamar mandi ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk pengguna rumah. Selain memiliki fungsi yang penting, kamar mandi yang indah juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah rumah. Biasanya orang akan membuat kamar mandi dengan ukuran yang tidak begitu luas, padahal perabot atau interior yang harus ada dalam kamar mandi sebenarnya cukup banyak. Untuk mengakalinya tentu anda harus mendesain kamar mandi seringkas mungkin, agar semua interior dapat masuk dalam ruangan yang sempit dan tetap terlihat. Baca juga: Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi Berkerak

desain kamar mandi eksklusif
desain kamar mandi eksklusif
desain kamar mandi elegan
desain kamar mandi elegan
desain kamar mandi etnik
desain kamar mandi etnik

Untuk membuat desain kamar mandi yang sempit agar tetap terlihat luas, ada beberapa tips seperti berikut ini :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain kamar mandi etnik
desain kamar mandi etnik
desain kamar mandi eksklusif
desain kamar mandi eksklusif
desain kamar mandi elegan
desain kamar mandi elegan

1. Pemanfaatan sudut ruangan
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mendesain kamar mandi yang sempit adalah dengan memanfaatkan semua sudut ruangan kamar mandi. Anda dapat menempatkan rak penyimpanan pada sudut sehingga ruang kosong pada kamar mandi menjadi lebih besar.

2. Toilet kecil
Perabot atau interior yang wajib ada dalam kamar mandi salah satunya adalah toilet. Pemilihan ukuran toilet yang kecil ini harus di lakukan pada kamar mandi yang memiliki ukuran kecil. Sedangkan untuk penempatan toilet sendiri dapat di sesuaikan dengan penempatan interior lain seperti bak mandi dan meja hias.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Bak mandi rendah
Tips berikutnya untuk mendesain kamar mandi yang sempit adalah membuat bak mandi yang rendah, karena bak mandi yang rendah maka akan menimbulkan efek ruangan yang luas. Anda dapat menggunakan bak mandi dengan tinggi 5 kaki, bak ini akan cocok untuk shower dan tidak terlalu dangkal untuk berendam.

4. Warna solid
Pemilihan warna menjadi hal yang sangat penting dalam mendesain kamar mandi. Pilihan warna solid seperti cahaya dan warna alam sangat cocok untuk kamar mandi yang sempit, pemandangan alam akan membuat kamar mandi terkesan lebih luas, hindari pula dinding bertekstur. Karena dinding bertekstur lebih cocok untuk kamar mandi yang memiliki ukuran luas.

5. Meja hias kecil
Semua perabot atau interior untuk kamar mandi yang sempit agar terlihat lebih luas sebaiknya memilih yang berukuran kecil. Seperti meja hias, ruang shower, sampai kran air. Desain kamar mandi dengan interior kecil ini dapat membuat ruang kosong di kamar mandi lebih luas.

6. Cermin besar
Tips untuk mendesain kamar mandi kecil menjadi terlihat luas yang paling jitu adalah dengan memasang kaca cermin berukuran besar. Kaca cermin ini akan memberikan kesan seolah-olah ukuran ruangan menjadi 2 kali lipat besarnya.

7. Lampu neon
Pemilihan lampu juga harus di perhatikan, jenis lampu neon merupakan jenis lampu yang cocok untuk desain kamar mandi sempit. Lampu neon ini akan membuat ruangan menjadi terasa nyaman dan lebih luas.

7 tips mendesain kamar mandi sempit agar terlihat lebih besar di atas semoga bermanfaat bagi anda. Baca juga: Baca juga: Model Pintu Kamar Mandi Kaca Geser Minimalis Terbaik

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • kamar mandi mewah (479)
  • kamar mandi luas dan mewah (1)
error: Content is protected !!