bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Desain Rumah agar Tidak Over Budget

Cara Desain Rumah agar Tidak Over Budget – Bila banyak orang berkata bahwa mendesain sebuah rumah itu akan menghabiskan banyak biaya, sebenarnya itu tidak selalu benar. Tergantung bagaimana cara Anda mendesainnya. Sebenarnya, ada banyak cara desain rumah agar tidak over budget, yaitu dengan menggunakan barang-barang bekas.

8 kreasi
8 kreasi

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

8 kreasi
8 kreasi

Mau tahu seperti apakah desainnya?

Di bawah ini adalah sejumlah cara desain rumah agar tidak over budget dengan menggunakan perlengkapan barang bekas yang ada di dalam rumah, sehingga Anda bisa lebih berhemat sekalipun itu akan membuat rumah menjadi terlihat indah, antara lain:

Pertama, Anda bisa memakai hiasan yang berasal dari guntingan kertas warna. Ketika Anda masih duduk di bangku sekolah dasar, Anda mungkin masih ingat bahwa Anda sering diminta bapak dan ibu guru untuk membuat sebuah kerajinan tangan yang berasal dari kertas manila berwarna dan kertas marmer. Nah, sebenarnya hal itu sangat berguna sekali saat ini!

Karena kini Anda bisa mengaplikasikan pelajaran tersebut saat Anda sudah menginjak dewasa. Dimana sekarang ini Anda sudah bisa membuat beberapa potongan kertas marmer atau kertas manila juga kertas karton berwarna untuk dijadikan sebagai sebuah hiasan rumah yang lucu. Anda bisa dengan bebasnya mendesain kertas itu seperti apa.

Bisa juga membuat sebuah hiasan yang cantik dan lucu, atau sekedar membuat icon berbentuk bintang, love, dan juga berbagai model shape yang lain disesuaikan dengan selera dan minat Anda. Dari situlah Anda bisa menjadikan sebuah hal yang istimewa untuk dijadikan sebagai hiasan rumah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, selain hal tersebut, ternyata Anda juga masih bisa menciptakan sebuah cara desain rumah agar tidak over budget dengan menggunakan kumpulan dari kertas warna. Kertas ini bisa Anda dapatkan dari sejumlah majalah bekas yang telah digunting-gunting. Bisa juga menggunakan kertas manila atau kertas karton yang beraneka warna.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kertas spotlight yang memang biasanya untuk hiasan dinding. Anda bisa membuat hiasan sekreatif mungkin dengan cara mengikuti jalur warnanya. Maka Anda akan bisa menciptakan desain rumah yang menarik.

Ketiga, Anda juga bisa membuat hiasan dari kertas koran. Hiasan ini bisa berbentuk sebuah peta yang berasal dari potongan Koran. Sehingga, Anda bisa mempercantik ruangan di rumah Anda menggunakan barang yang sudah tidak terpakai.

Ke-empat, silahkan gunakan botol bekas untuk dijadikan sebagai sebuah vas bunga. Sehingga, Anda bisa membuat tampilan rumah terlihat cantik dan indah dengan vas unik ini.

Kelima, salah satu cara desain rumah agar tidak over budget yang lainnya adalah berasal dari t-shirt bekas. Ini bisa Anda lakukan saat Anda memiliki t-shirt yang sudah tidak terpakai, atau terlalu kecil. Caranya pun sangat sederhana. Tempelkan saja t-shirt Anda tersebut pada sterefoam atau sebuah rangka kayu, kemudian hadapkan logonya atau gambarnya yang unik di bagian depan.

Ke-enam, Anda juga bisa memadukan antara bantal, majalah, dan juga ikat pinggang Anda. Ini adalah sebuah kursi kreatif yang bisa berguna sekali untuk mempercantik hunian rumah Anda. Anda bisa menggunakan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai, yaitu dari buku atau majalah yang ditumpuk, setelah itu atasnya ditambahkan dengan bantal, dan diikat menggunakan ikat pinggang.

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara desain rumah agar tidak over budget. Sangat kreatif, simple, dan unik sekali bukan?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!