bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas

Cara Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas – Sekarang ini, ukuran ruang tamu kecil bukan menjadi halangan untuk membuat ruangan di rumah agar terlihat lebih luas dan nyaman. Karena sekarang ini sudah ada banyak cara yang bisa diterapkan supaya Anda  bisa menyulap ruangan yang kecil menjadi terlihat lebih luas. Penasaran dengan seperti apakah caranya? Simak langkah-langkah di bawah ini!

ruang tamu kecil
ruang tamu kecil

Pilih Skema yang Sederhana untuk Warna Pilihan Anda

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
ruang tamu kecil
ruang tamu kecil

Mungkin banyak di antara dari Anda yang jarang sekali berpikir bahwa ternyata justru pemilihan skema warna sederhana itu mampu menyulap ruangan di rumah bisa menjadi terlihat lebih segar dan luas. Ternyata, bila ini diaplikasikan dengan baik, Anda bisa menyulap ruangan yang kecil di rumah bisa menjadi terlihat lebih luas. Yaitu dengan cara memilih skema warna ruangan yang sederhana. Yaitu dengan cara memilih maksimal sebanyak 2 pilihan warna saja.

Baca juga: Contoh Desain Furniture Multifungsi untuk Interior Rumah

Dalam hal ini, dengan cara memilih warna putih, ini bisa membuat ruangan di rumah menjadi terlihat lebih besar. Apalagi bila Anda mengkombinasikan antara warna putih dengan warna yang natural yang lainnya. Misalnya saja dengan memilih warna yang gelap dan warna hitam. Ini bisa bekerja dengan sangat baik bila Anda mengkombinasikannya dengan warna yang terang. Selain itu, Anda bisa pula memilih 1 pilihan warna saja.

Misalnya saja dengan cara memilih warna putih yang kemudian mengkombinasikannya dengan pilihan warna gelap untuk di bagian lantainya. Sedangkan untuk alternatif yang lainnya adalah, bila furniture dan mebel juga dinding ruang tamunya diwarnai gelap, maka otomatis bagian lantainya harus berwarna terang. Ini adalah salah satu trik agar bisa menyulap desain ruang tamu kecil menjadi terlihat lebih besar dan luas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jangan Memakai Tirai Jendela Tebal

Jendela yang luas itu memang merupakan sebuah anugerah bagi ruangan yang ukurannya minimalis. Karena itulah, jangan sampai membuat ruangan menjadi terlihat sumpek dengan cara menambahkan sebuah tirai yang berat dan tebal. Maka dari itulah, agar ruangan menjadi terlihat lebih luas, sebaiknya pilih saja tirai yang ukurannya ringan dan bila perlu harus tembus pandang. Karena tirai ini akan mampu membuat desain ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Gunakan Furniture dari kaca

Bila Anda ingin menciptakan kesan ruang tamu kecil menjadi terlihat lebih luas, sebaiknya Anda gunakan saja perabotan yang berasal dari kaca. Hal ini dikarenakan dengan memilih perabotan yang berasal dari kaca, hal ini mampu menjadikan efek tembus pandang yang dihasilkan oleh kaca ini mampu menyulap ruang tamu kecil menjadi terasa lebih luas dan besar. Perabotan kaca inilah yang nantinya akan membantu efek visual ruangan menjadi lebih cerah dan terang.

Otomatis dengan begitu ruangan yang kecil pun bisa menjadi terasa lebih lapang dan luas. Maka dari itulah, bila Anda memiliki ukuran ruang tamu kecil, maka sebaiknya gunakan saja lemari kaca, meja kaca, atau vas bunga yang berasal dari kaca agar ruangan yang kecil tersebut bisa disulap menjadi ruangan yang terlihat lebih luas seperti yang Anda inginkan. Dengan cara inilah nantinya akan membantu Anda agar Anda bisa tidak merasa sumpek saat berada di rumah Anda sendiri.

Itu tadi adalah sejumlah trik yang bisa Anda pilih agar Anda bisa menyulap ukuran ruang tamu kecil Anda menjadi terlihat lebih lapang dan luas. Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!