bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas

Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas – Memang pada umumnya rumah sempit ini sering kali menjadi permasalahan sebagian besar orang. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa rumah yang berukuran mini ini membuat mereka tidak bisa lebih berkreasi karena minimnya lahan. Padahal ini salah besar!

Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas
Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas

Bila Anda tahu triknya, rasanya bukanlah hal yang sulit untuk menyulap rumah sempit ini menjadi terasa lebih luas, sekalipun dengan ukuran yang terbatas. Dengan begitu, Anda bisa mengubah suasana dan tampilan rumah menjadi lebih berkesan luas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas
Cara Lain agar Rumah Sempit terasa Luas

Baca juga: Cara Membuat Furniture Murah Menjadi Mewah

Inilah contoh sederhana dan cara paling mudah agar interior rumah sempit ini terasa semakin lebih luas. Tentu saja ini yang sedang Anda tunggu-tunggu kan? Berikut triknya!



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Pilih saja sejumlah warna yang monokromotik. Pemakaian skema warna yang seperti ini bisa terasa semakin lebih damai, dari menggunakan desain ruangan yang pilihan warnanya terlalu mencolok. Dengan cara inilah, mata juga bisa makin mudah bergerak tanpa diinterupsi oleh warna yang banyak. Jadi, gunakan saja warna yang berguna untuk menambah daya kedalaman dan juga daya tarik terhadap ruangan.
  2. Pakai saja kaca yang digunakan untuk penyekat. Pemakaian kaca yang difungsikan sebagai penyekat ini pada umumnya diletakkan di kamar mandi. Dengan menggunakan kaca, maka kamar mandi akan terlihat lebih luas, karena tidak ada penghalang secara visual.
  3. Hal ini bisa Anda terapkan juga di ruangan yang lainnya. Misalnya saja memakai kaca tembus pandang sebagai pembatas dapur agar lebih cantik. Anda bisa pula menggunakan kaca hias untuk menyekat di antara ruang keluarga dengan ruangan yang lainnya.
  4. Pakai saja cermin agar desain interior rumah sempit ini terasa menjadi lebih luas. Itu karena cermin dapat memantulkan cahaya matahari. Dengan begitu, ruangan menjadi terasa lebih terbuka dan lebih terang. Cermin inilah yang nantinya akan membuat ruangan menjadi terasa lebih luas. Maka dari itulah, selalu pastikan bahwa Anda telah meletakkan cermin pada posisi yang tepat.
  5. Gunakan saja furniture yang paling tepat. Jangan menggunakan atau memilih furniture yang berat, dan solid. Misalnya saja seperti pemakaian sofa besar. Jadi, ganti saja pemakaian furniture seperti itu dengan kursi yang memiliki kaki yang ramping atau berasal dari material yang bening. Sehingga, ruangan menjadi terasa lebih longgar dan tidak penuh.
  6. Jangan gunakan penutup lantai yang tidak sama di setiap ruangan. Dengan menyamakan lantai pada semua ruangan rumah, hal ini akan membuat rumah sempit menjadi terasa lebih luas.
  7. Jangan pilih karpet yang berpola, karena itu akan membuat ruangan semakin terlihat sempit.
  8. Buat saja lampu menjadi lebih renah. Jadi, Anda bisa menambahkan pencahayaan tambahan pada meja kerja yang memiliki ketinggian yang sama dengan mata Anda. Kalaupun Anda menggunakan lampu gantung, maka pakai saja lampu yang tidak begitu tinggi.
  9. Angkat gorden dan jadikan lebih lebar dari jendelanya. Sehingga, jendela menjadi terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Bila Anda memiliki 2 bahkan 3 jendela yang berjejer, maka satukan saja gordennya untuk semua jendela. Karena bila Anda menggantung sejumlah gorden seperti membagi ruangan ini justru akan membuat ruangan semakin penuh.

Jangan lupa untuk memilih cat dinding yang warnanya sama dengan warna lantai Anda. Cat dinding yang warnanya sama dengan lantai akan menjadikan batasan keduanya tidak begitu terlihat. Alhasil rumah sempit menjadi terasa luas dan lebar.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!