bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memanfaatkan Barang Bekas untuk Mendekorasi Rumah

Cara Memanfaatkan Barang Bekas untuk Mendekorasi Rumah – Umumnya melakukan dekorasi rumah itu dibutuhkan biaya yang sangat tinggi agar tercipta rumah yang menawan dan sedap dipandang. Namun, apa dikata bahwa ternyata hanya dengan memanfaatkan barang bekas saja, kini Anda sudah bisa menghemat pengeluaran Anda dalam mendekorasi sebuah rumah.

barang bekas
barang bekas

Jadi, tanpa harus mengeluarkan uang secara berlebihan, kini Anda bisa menjadikan rumah terlihat lebih artistic dan cantik dengan barang-barang itu. Anda bisa menggunakan barang yang seadanya di area rumah Anda. Bila perlu, pilih barang yang tidak terpakai untuk dimanfaatkan dalam mendekorasi sebuah rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
barang bekas
barang bekas

Baca juga: Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

Di samping cara ini lebih hemat biaya, juga melakukan dekorasi rumah dengan memanfaatkan barang yang tidak terpakai ini juga bisa membantu Anda untuk menjaga kebersihan rumah Anda. Inilah contoh panduan yang bisa Anda gunakan dalam mendekorasi sebuah rumah dengan cara memanfaatkan barang bekas, antara lain:

Kunci Bekas

Mungkin, di rumah Anda pernah menemukan kunci rumah yang banyak dan tidak terpakai. Nah, sebenarnya kunci yang lama dan sudah tidak terpakai ini bisa Anda jadikan sebagai alternative terbaik untuk menjadikannya sebagai pajangan rumah. Jadi, Anda bisa meletakkan kunci bekas ini ke dalam sebuah bingkai foto, selanjutnya ditata dengan baik agar terlihat jauh lebih artistic, dan memperlihatkan kepribadian Anda yang memang menjadi seorang yang kreatif.

Hiasan dari Koran atau Majalah

Jika Anda tertarik dengan sebuah gambar yang terdapat di majalah atau di Koran, dan gambarnya tersebut ukurannya besar dan juga tidak pecah, maka silahkan saja dipotong dan dijadikan sebagai hiasan dinding yang unik untuk rumah Anda.

Jadi, caranya disini sangat simple sekali. Anda hanya perlu menggunting gambar pilihan Anda yang terdapat dalam Koran atau majalah yang Anda piker itu bagus. Anda bisa mengambil gambar dari pemandangan alam, pemain sepak bola idola Anda, gambar otomotif, gambar grup band favorit Anda, gambar penyanyi, dll.

Setelah itu, tempelkan saja gambar tersebut pada sebuah karton, dan bingkailah. Anda bisa pula tidak menggunakan sebuah bingkai atau figura namun temple saja gambar tersebut pada sterofoam atau pada sebuah triplek, kemudian dipajang pada dinding kamar Anda atau di bagian ruangan yang lainnya.

Meja dari Tumpukan Buku yang Tidak Terpakai

Apakah Anda memiliki majalah atau buku yang tidak terpakai atau buku bekas? Dari pada buku tersebut semakin menumpuk pada gudang Anda, hal ini akan membuat buku tersebut dimakan rayap, tikus, dan juga belatung. Maka dari itulah, Anda harus mengolahnya dengan baik agar menjadi sebuah hal yang lebih berharga dan dapat membuat ruangan dalam rumah Anda menjadi semakin terlihat cantik.

Cara ini memang sepele, namun buku bekas yang ditumpuk-tumpuk dan dijadikan sebagai meja dalam rumah ini akan membuat rumah semakin terlihat lebih artistic. Selain itu, cara ini juga dijamin akan jauh lebih bermanfaat. Lagipula, sangat jarang ada orang atau rumah yang punya meja unik yang berasal dari sebuah buku bekas yang menumpuk.

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara untuk melakukan dekorasi rumah paling hemat menggunakan barang bekas yang tidak terpakai. Dengan melakukan sejumlah cara di atas, diharapkan bisa membantu Anda untuk menemukan sebuah cara berhemat dalam mendesain sebuah rumah. Karena, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan jasa desainer yang mahal hanya untuk melakukan renovasi rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!