bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memasang Batu Alam untuk Dekorasi Rumah

Cara Memasang Batu Alam untuk Dekorasi Rumah – Pada dasarnya, saat ini batu alam itu adalah salah satu material yang disukai oleh semua orang untuk dekorasi rumah. Baik itu untuk dekorasi interior rumah ataupun untuk dekorasi eksterior rumah, batu alam ini bisa digunakan secara multi fungsi untuk masing-masing keduanya.

Namun meskipun begitu, ternyata masih ada banyak orang yang belum tahu tentang bagaimana cara memasang batu alam yang tepat. Sehingga, mereka tidak bisa menciptakan sebuah kesan yang alami untuk rumah yang dibangunnya tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca juga: Jangan Risau, Merah Cocok Juga untuk Hunian Kecil

Padahal, hal yang seperti ini sangat penting sekali untuk sebuauh rumah. Anda harus bisa mengetahui bagaimana cara memasang batu alam yang benar agar Anda bisa mendapat sebuah kesan yang alami dalam pemakaian batuan alam tersebut.

Mengingat harga dari batu alam itu jauh lebih mahal dari harga jual keramik yang biasa, sehingga pemasangan batu alam yang benar itu wajib hukumnya dan benar-benar harus diperhatikan dengan baik. Bila tidak, Anda sendiri yang akan rugi karena telah memasang pada dekorasi yang salah. Mengingat Anda sudah menghabiskan banyak dana untuk membeli batu alamnya lebih dulu.

Selanjutnya, bila Anda bertanya tentang bagaimana cara memasang batu alam, maka jawabannya adalah sebenarnya tak begitu beda jauh dari pemasangan keramik lantai pada umumnya. Namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memasang baut alam ini agar tidak salah, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Rendam dulu batu alam tersebut menggunakan air. Hal yang satu ini berguna sekali agar nantinya batu alam tersebut menjadi tidak mudah lepas ketika sudah selesai dipasang ke dalam lantai di rumah Anda tersebut.
  2. Pakai saja semen instan atau pakai sebuah semen yang khusus memang untuk batu alam agar nantinya batu alam Anda tersebut bisa menempel dengan lebih kuat untuk lantai Anda ataupun untuk dinding rumah Anda tersebut.
  3. Anda juga harus mempertimbangkan pula seputar presisi batu alam ketika Anda akan membeli batu alam tersebut. Dengan begitu, Anda nanti tidak akan kesulitan ketika Anda ingin melakukan pemasangan batu alam tersebut sendiri di dalam rumah.
  4. Anda harus memperhatikan beberapa hal ini dengan baik saat Anda mencoba untuk mendesain sebuah rumah. Karena Anda tidak mungkin bisa mendapatkan desain yang baik bila Anda tidak begitu memperhatikan tentang tatanannya ini dengan baik.
  5. Sebaiknya Anda siapkan dana Anda juga dalam mendesain sebuah rumah menggunakan batuan alam ini. Seperti yang telah diketahui bahwa untuk membeli bahannya saja sudah mahal, jadi Anda harus bisa menentukan desain terbaiknya lebih dulu sebelum akhirnya nanti Anda menerapkannya ke dalam rumah Anda.
  6. Ada baiknya juga bila Anda mengetahui beberapa jenis batu alam sebelum membelinya. Terkadang ada juga beberapa orang yang asal membeli batu alam ini tanpa memperhatikan hal tersebut, sehingga mereka tidak tahu bagaimana cara pemakaiannya dengan baik dan benar.

Nah, itu tadi adalah sejumlah beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila Anda ingin tahu bagaimana cara memasang batu alam yang baik dan benar. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bagaiamana cara terbaik memaksimalkan penggunaan batuan alam ini di dalam rumah Anda.

Hal yang seperti ini memang awalnya terlihat sepele, namun tidak boleh diabaikan karena nanti bisa berdampak buruk pada proses hasil pemasangan batuan alam tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!