bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memasang Keramik Lantai Agar Awet Dan Tidak Pecah

Cara Memasang Keramik Lantai Rumah ~ Rumah merupakan sebuah bangunan yang memerlukan keindahan serta kenyamanan, agar seluruh penghuni rumah betah berada di dalam rumah. faktor yang sangat mempengaruhi keindahan dan kenyamanan rumah adalah desain dan interior rumah itu sendiri. Salah satu interior yang sangat berpengaruh pada keindahan rumah adalah, lantai. Untuk pemilihan bahan lantai sendiri saat ini sudah banyak sekali pilihannya. Seperti keramik, marmer, granit dan lain-lain. Keramik merupakan bahan yang paling banyak di pilih untuk lantai rumah, hal ini dikarenakan harga keramik yang lebih terjangkau dari bahan lain, dan cara memasang keramik lantai yang lebih mudah, selain itu corak dan warna keramik juga sangat beragam sehingga dapat memperindah tampilan ruangan. Dengan kelebihan tersebut pemilihan keramik untuk lantai rumah anda merupakan pilihan yang sangat tepat. Baca juga: Desain Pegangan Model Tangga Rumah Minimalis 2016

gambar cara memasang keramik lantai
gambar cara memasang keramik lantai
cara memasang keramik lantai yang benar
cara memasang keramik lantai yang benar
bagaimana memasang keramik lantai
bagaimana memasang keramik lantai

Untuk membuat keramik pada lantai rumah anda menjadi awet, ada beberapa tips cara memasang keramik lantai yang harus anda lakukan, berikut langkah cara memasang keramik lantai agar awet :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
gambar cara memasang keramik lantai
gambar cara memasang keramik lantai
cara memasang keramik lantai yang benar
cara memasang keramik lantai yang benar
bagaimana memasang keramik lantai
bagaimana memasang keramik lantai

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam cara memasang keramik lantai adalah dengan meratakan tanahnya. Hal ini bertujuan agar lantai yang sudah dipasangi keramik nantinya tidak keropos di dalam. Untuk hasil lebih rata lagi, anda dapat menambahkan lapisan pasir di atas tanah, lapisan pasir ini dibuat dengan tinggi 1-2 cm. Agar lapisan pasir benar-benar rata, anda dapat menggunakan alat pengukur water pass digital, atau selang air untuk alat yang tradisional.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Setelah permukaan lantai rata dan kuat, anda dapat memasang garis bantu untuk memasang keramik. Garis bantu ini biasanya terbuat dari benang yang di ikat pada setiap sudut ruangan.

3. Jika garis bantu dari benang sudah terpasang dengan baik, cara memasang keramik lantai berikutnya adalah dengan mengoleskan semen yang telah di campur sedikit air pada permukaan bawah keramik. Pengolesan semen pada keramik ini berguna sebagai perekat antara keramik dan permukaan lantai. Usahakan olesan semen cukup banyak dan harus rata agar keramik merekat dengan sempurna. Permukaan lantai dan semen juga harus terbebas dari kerikil sekecil apapun.

4. Sesudah keramik di olesi dengan semen, langkah selanjutnya dalam cara memasang keramik lantai adalah menata keramik pada lantai. Anda dapat menekan keramik dengan cukup kuat agar keramik terpasang dengan baik dan melekat dengan sempurna. Namun ingat penekanan keramik harus di lakukan menggunakan alat tumpul agar keramik tidak pecah.

5. Langkah terakhir dalam cara memasang keramik lantai adalah mengoleskan semen pada sela-sela keramik. Pengolesan semen pada sela-sela keramik ini bertujuan untuk menutup lapisan lantai bawah sekaligus sebagai perekat keramik satu dengan lainnya. Proses pengolesan semen pada sela-sela keramik ini di lakukan setelah pemasangan keramik kering.

Selain langkah-langkah dalam cara memasang keramik lantai yang harus di lakukan dengan benar, keawetan keramik lantai juga tergantung dari kualitas keramik itu sendiri. Baca juga: Model Plafon Gypsum Dan Kayu Minimalis Terbaru 2016

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara memasang keramik (242)
  • cara pasang keramik (203)
  • cara memasang keramik lantai (151)
  • cara pasang keramik lantai (109)
  • cara memasang keramik granit (50)
  • cara memasang (38)
  • pasang keramik (29)
  • cara pasang grAnit (28)
  • cara pasang (16)
  • kumpulan cara pasang keramik lantai (14)
error: Content is protected !!