bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membangun Rumah berdasarkan Karakter Penghuninya

Cara Membangun Rumah berdasarkan Karakter Penghuninya – Apakah Anda sudah tahu bagaimanakah cara membangun rumah berdasarkan karakter? Apakah Anda baru saja menyelesaikan proses pembangunan rumah Anda? Apakah dinding yang ada di rumah masih dipenuhi dengan warna putih saja tanpa adanya aksen? Apakah Anda belum berpikir untuk memasang sebuah perabotan?

Baca juga: Tips Memilih Batu Bata yang Tepat untuk Rumah

Kini Anda bisa mencoba cara membangun rumah berdasarkan karakter yang akan kami sampaikan di bawah ini. Sehingga, desain rumah Anda menjadi terlihat lebih berkarakter dan khas sekali mencerminkan dari kepribadian dari diri Anda, antara lain:

Detail Penting Sekali!

Dengan menambahkn beberapa detail arsitektur yang telah diletakkan di bagian posisi yang pas ini dapat menjadikan ruangan yang awalnya berkesan hambar menjadi terlihat lebih hebat. Bila perlu, Anda juga bisa menambahkan dimensi di bagian langit-langit rumah menggunakan panel atau sebuah balok. Ini adalah sebuah cara paling tepat untuk membedakan di antara antar bagian ruang yang ukurannya luas. Misalnya saja di area ruang makan, dapur, dan juga ruangan yang besar, seperti di area ruang keluarga.

Gunakan Jendela dengan Baik!

Salah satu cara membangun rumah berdasarkan karakter yang lainnya adalah dengan cara membingkai bagian jendela dengan tepat. Cara ini efektif sekali untuk menciptakan sebuah kesan baru dalam sebuah ruangan di dalam rumah. Anda bisa menggunakan corak, detail, bahan, dan warna pilihan di bagian tirai rumah. Sehingga, kesan ruang yang ada di dalam rumah menjadi semakin terlihat lebih dramatis.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila ditinjau dari segi visualnya, pemasangan tirai yang dibuat lebih tinggi dibandingkan dengan kerangka jendela itu dapat memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi dari ukuran sebenarnya. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda menggunakan cara ini agar ruangan di rumah terlihat semakin tinggi.

Penuhi Rumah dengan Warna

Melakukan pengecatan merupakan sebuah cara paling cepat guna meningkatkan tampilan yang ada di dalam sebuah ruang. Dengan sentuhan warna yang sedikit saja di area yang tidak biasa, hal ini bisa memberikan pengaruh dan efek yang besar sekali untuk sebuah ruangan. Anda bisa mencoba melakukan pengecatan di bagian pintu interior menggunakan warna yang kontras pada semua area ruangan. Sehingga, nuansa di rumah terasa lebih berbeda lagi.

Misalnya saja, di bagian pintu Anda gunakan cat yang warnanya hitam. Untuk rumah yang secara keseluruhan menggunakan warna putih itu bisa membuat terlihat menyentuh sekali bila ditambahkan pintu yang warnanya hitam.

Perhatikan dari Segi Pencahayaannya!

Pencahayaan yang pas dan tiak itu bisa mengubah mood dalam sebuah ruangan. Idealnya, ruangan itu seharusnya punya 3 macam pencahayaan yang baik. Yaitu ambient lighting, sebuah pencahayaan yang dipasang di bagian langit-langit. Task lighting, yaitu sebuah pencahayaan yang difokuskan di area tertentu berdasarkan kegiatannya. Tak hanya itu saja, ada juga accent lighting yang sama seperti sconce yang bisa menarik perhatian.

Agar lebih menarik di bagian dapur, bisa menggunakan lampu gantung. Sedangkan di bagian kamar mandi menggunakan sconce. Selanjutnya di bagian goyer fixturenya dibuat yang mencolok, di bagian rak buku ditambahkan led kecil supaya nuansanya makin terlihat lebih hidup. Buat pencahayaannya makin terarah seperti lampu galeri di bagian lorong rumah agar terlihat lebih berbeda.

Dikombinasikan!

Kombinasikan furniture dan juga aksesorinya dengan baik, agar tampilan rumah makin terasa hidup dan lebih eklektis.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!