bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta

Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta – Membangun sebuah tipe rumah yg murah itu memang seakan – akan seperti mustahil dan hanya ilusi saja. Padahal, sudah jelas hal tersebut sebenarnya bisa saja terjadi jika Anda bisa memanfaatkan apa yang ada dengan semaksimal mungkin.

Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta
Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta

Bahkan, sekarang ini sudah ada salah satu orang yang telah berhasil membuktikan bahwa mereka bisa membangun sebuah rumah hanya dengan 25 juta rupiah saja. Ini tak hanya terbukti secara teori saja. Melainkan juga terbukti di lapangan juga.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta
Cara Membangun Tipe Rumah Yg Murah senilai 25 Juta

Baca juga: Desain Tipe Rumah 7 X 10 untuk Pasangan Muda

Dalam praktiknya, telah banyak keluarga yang telah berhasil menciptakan sebuah tipe rumah yg murah yang indah dan nyaman untuk ditinggali dengan biaya yang seminimal mungkin. Nah, dari sinilah, kami akan berikan sebuah cara dari bagaimana membangun sebuah rumah agar terlihat sempurna hanya dengan budget 25 juta rupiah saja, antara lain:

Pertama, jelas Anda bisa menjadikan rumah Anda menjadi mewah hanya dengan 25 juta rupiah ini dengan cara melupakan obsesi Anda terlebih dahulu terhadap bangunan rumah dengan desain yang over budget sampai dengan miliaran rupiah. Anda bisa menggunakan beberapa desain rumah yang murah, seperti desain minimalis dan sederhana.

Kedua, ukuran dan tipe rumah itu menentukan sekali terhadap biaya yang dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah. Misalnya saja seperti rumah pada tipe 21 dan juga rumah bertipe 36 ini dianggap lebih murah dalam pembuatannya. Namun, dengan desain yang ada saat ini, maka semua orang bisa meminimalisir biaya karena sekarang ini proses pembangunan di awal hanyalah dimulai pada pondasi, atap rumah, dan tembok saja, juga system air bersih, kelistrikan, dan septic tank. Dengan cara inilah ukuran rumah yang besar bisa sedikit realisisr sedikit – sedikit.

Ketiga, perlu diperhatikan bahwa material bangunan itu biaya terbesar dalam proses pembangunan sebuah rumah. Maka dari itulah, Anda harus benar – benar memahami dimanakah bisa menemukan harga material yang paling murah di pasaran. Sehingga, Anda bisa meminimalisir budget Anda tersebut saat akan membangun rumah.

Beberapa cara agar Anda bisa mendapatkan material bangunan yang harganya lebih miring adalah dengan cara membeli secara langsung pada para produsennya sendiri.

Ke-empat, sebisa mungkin cari tahu dimanakah jasa tukang bangunan yang sudah terbukti kecepatan proses pengerjaannya namun memiliki bandrol upah yang terjangkau. Sehingga, Anda bisa mengetahui berapa banyak biaya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan rumah Anda tersebut.

Kelima, Anda bisa membangun sebuah pondasi rumah Anda dengan cara membei pasir, batu kali, dan semen dengan budget berkisar 2.5 juta rupiah. Anda bisa membeli tanah urugan agar lahan Anda tersebut bisa ditutup dengan ukuran 60 cm, sedangkan untuk volumenya adalah sebesar 10 x 8 x 0.6 atau sama dengan 48 m3. Sementara untuk harga tanahnya sendiri adalah 45 ribu rupiah untuk setiap m3. Sehingga, total keseluruhan adalah 2 juta an.

Sedangkan untuk proses pembangunan lantainya, Anda bisa membeli pasir, semen, dan bata dengan jumlah keseluruhan mencapai 3 juta rupiah. Sementara untuk pembangunan temboknya, Anda bisa membeli bata, pasir, dan semen, senilai 4 juta rupiah. Kemudian, Anda bisa membeli jendela, kusen, dan pintu sebesar 2 juta rupiah. Kemudian untuk biaya material bangunan bagian atapnya adalah 3 juta rupiah.

Sedangkan material bangunan untuk kamar mandinya adalah sebesar 1,5 jt rupiah. Upah 2 tukang bangunan sendiri selama 1 bulan adalah 4,8 juta rupiah, sedangkan untuk 1 kuli bangunannya adalah 1,5 juta rupiah. Biaya untuk memasang listrik sebesar 1 juta rupiah. Sehingga, total keseluruhan adalah 25 juta rupiah.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!