bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi Berkerak

Cara membersihkan keramik dinding Kamar mandi memiliki fungsi yang sangat penting untuk sebuah rumah. Karena anggota keluarga dapat membersihkan tubuh maupun mengeluarkan kotoran di dalam tubuh di kamar mandi. Karena pentingnya peran kamar mandi, maka anda harus membuatnya tetap dalam keadaan bersih. Bukan hanya membersihkan closet, lantai kamar mandi, namun juga harus membersihkan dinding kamar mandi. Untuk membersihkan lantai kamar mandi sudah saat ini sudah banyak tersedia pembersih khusus. Cara membersihkan keramik dinding kamar mandi sebenarnya tidak sulit. Namun kebanyakan orang mengacuhkan kebersihan dinding kamar mandi, ini karena tidak begitu digunakan. Namun jika dibiarkan tentunya akan menimbulkan kerak dan noda. Berikut ini beberapa cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang dapat anda lakukan :

Keramik Kamar Mandi Warna Coklat
Keramik Kamar Mandi Warna Coklat
Keramik Dinding Kamar mandi Klasik
Keramik Dinding Kamar mandi Klasik
Motif keramik kamar mandi mewah
Motif keramik kamar mandi mewah

• Menyemprot dinding kamar mandi menggunakan cuka putih murni
Untuk cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang pertama adalah mengisi sebuah botol dengan cuka putih murni. Semprotkan cuka putih murni tersebut ke seluruh dinding kamar mandi (dari atas hingga bawah) lumayan banyak. Setelah itu diamkan selama 10 menit. Agar kotoran yang ada didinding kamar mandi tidak mengeras atau kaku. Baca juga: Model Pintu Kamar Mandi Kaca Geser Minimalis Terbaik

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Motif keramik kamar mandi mewah
Motif keramik kamar mandi mewah
Keramik Dinding Kamar mandi Klasik
Keramik Dinding Kamar mandi Klasik
Keramik Kamar Mandi Warna Coklat
Keramik Kamar Mandi Warna Coklat

• Menghidupkan shower air panas
Setelah 10 menit didiamkan, cara membersihkan keramik dinding kamar mandi selanjutnya adalah menghidupkan shower panas (tidak di siramkan ke dinding kamar mandi, membiarkan air panas mengalir ke bawah). Uap panas yang dihasilkan dari air panas akan membuat kotoran dan larutan cuka menjadi panas. Dengan bantuan uap panas akan membuat kotoran di keramik dinding kamar mandi mudah terangkat saat dibersihkan nanti.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Menyiram dinding kamar mandi
Setelah kotoran didinding menjadi sedikit larut, menyiram dinding kamar mandi menggunakan air panas dari shower atau kran air merupakan cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang selanjutnya. Siram kotoran yang ada didinding kamar mandi selama 2 menit, jangan sampai ada bagian dinding kamar mandi yang terlewatkan, supaya dinding kamar mandi bersih dengan maksimal.

• Mengelap dinding kamar mandi
Setelah dinding kamar mandi disiram menggunakan air panas, langkah selanjutnya adalah mengelap keramik dinding kamar mandi menggunakan spons basah. Saat mengelap, seringlah membilas spons agar kotoran didinding kamar mandi terangkat semua. Dibutuhkan konsentrasi yang baik saat mengelap dinding kamar mandi ini. Setelah mengelap, untuk cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang terakhir adalah mengeringkan keramik kamar mandi dengan menggunakan handuk. Dengan begitu tidak ada kotoran yang tersisa sedikitpun.

• Menggunakan car wax
Cara di atas merupakan cara terakhir, namun jika mempunyai car wax dapat digunakan setelah cara membersihkan keramik dinding kamar mandi di atas. Yakni dengan mengoleskan satu sendok makan car wax di spon basah ke dinding kamar mandi. Gunakan gerakan melingkar dari atas dinding kamar mandi hingga bagian bawah kamar mandi.

Itulah beberapa cara membersihkan dinding kamar mandi yang sangat mudah untuk dilakukan. Kembalinya kilau keramik dinding kamar mandi akan membuat kamar mandi menjadi bersih, nyaman dan indah. Bersantai di kamar mandi juga akan semakin baik jika kamar mandi dalam kondisi bersih dan segar. Baca juga: Desain Dinding Kamar Mandi Unik Kombinasi Batu Alam

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak (123)
  • cara membersihkan keramik kamar mandi (48)
  • cara membersihkan keramik yang berkerak (40)
  • cara membersihkan keramik dinding kamar mandi (32)
  • cara mengkilaukan keramik dinidng (1)
  • cara memebersihkan keramik (1)
  • cara membersihkn kerak didinding k (1)
  • Tips keramik berkerak (1)
  • cara membersihkan kamar mandi yang berkerak (1)
  • cara membersihkan dinding wc dgn cuka (1)
error: Content is protected !!