bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membersihkan Dapur Tanpa Pembersih Kimia

Dapur yang bersih dan rapi menjadi impian banyak wanita. Oleh karena itu berbagai macam cara dilakukan untuk membuat dapur terlihat bersih dan rapi. Mulai dari menggunakan alat elektronik hingga cairan pembersih. Biasanya, dapur yang tidak terawat. Akan meninggalkan bau yang sangat menyengat. Sehingga kegiatan memasak akan terpengaruh. Untuk menghilangkan bau tersebut, kebanyakan orang akan menggunakan cairan pembersih yang terbuat dari bahan kimia.

Cara Membersihkan Dapur
Cara Membersihkan Dapur

Cairan pembersih menjadi langkah pertama karena aromanya sangat harum. Biasanya hadir dengan berbagai macam varian, seperti aroma bunga dan buah. Arom-aroma tersebut sangat disukai sehingga sering digunakan untuk menghilangkan bau pada dapur. Tapi meskipun banyak orang yang menggunakan cairan pembersih kimia. Ada sebagian yang tidak menyukai atau ingin menggunakan cairan berbahan alami.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Membersihkan Dapur
Cara Membersihkan Dapur

Cairan pembersih berbahan kimia memang memiliki aroma yang sangat harum. Namun tidak aman untuk si kecil. Usia anak-anak sering melakukan kegiatan mencium dan memasukan barang-barang ke mulut. Jadi menggunakan cairan pembersih kimia tidak boleh berlebihan karena dapat membahayakan si kecil. Oleh karena itu, menggunakan cairan berbahan alami menjadi hal yang perlu untuk dilakukan. Salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan adalah buah lemon. Buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat. Seperti untuk tubuh, kecantikan, dan bahan sehari-hari. Perasan buah lemon dapat membantu anda dalam menghilangkan baud an kotoran pada dapur. Selain menghilangkan kotoran, cairan lemon juga aman untuk si kecil.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara membersihkan dapur tanpa bahan kimia. Yuks simak….

Membersihkan Microwave

Microwave menjadi alat yang sulit dibersihkan. Terkadang sudah dibersihkan secara keseluruhan. Tetapi masih tetap kotor. Untuk memudahkan anda, gunakan perasan cairan buah lemon. Caranya mudah sekali. Cukup peras satu buah lemon dan letakkan cairan tersebut pada wadah. Gunakan wadah yang memiliki ketahanan panas maksimal. Lalu campurkan cairan lemon dengan air bersih. Masukan campuran lemon pada microwave. Tunggu lima menit hingga cairan tersebut menguap. Nonaktifkan microwave, setelah itu diamkan terlebih dahulu. Penguapan air di dalam microwave dapat memudahkan anda dalam menghilangkan kotoran. Sehingga kotoran menjadi mudah terangkat.

Membersihkan Sampai Mengkilap

Cairan lemon dapat membuat perabot dan alat-alat rumah tangga menjadi lebih mengkilat. Oleh karena itu gunakan cairan lemon untuk alat-lat rumah tangga anda.

Pembersih Alami

Buah lemon sudah terbukti memiliki berbagai macam manfaat. Terutama untuk kebersihan. Ada berbagai macam bahan yang dapat anda campurkan. Campuran bahan ini dapat menghilangkan noda membandel pada dapur. Campurkan cairan lemon dengan air bersih, cuka, dan Hydrogen peroxide. Lalu masukan campuran tersebut pada wadah semprot kosong.

Campuran cuka dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang ada di dapur. Sedangkan Hydrogen peroxide dapat memutihkan alat-alat dapur. Kedua bahan ini sangat cocok bila dicampurkan dengan perasaan buah lemon. Buah lemon dapat memperkuat kinerja sekaligus memberikan kesegaran.

Campuran yang sudah anda masukan pada botol semprot. Usahakan untuk menandai botol tersebut. Anda bisa beri nama atau letakkan pada tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak. Cairan tersebut dapat sewaktu-waktu anda gunakan jika dibutuhkan. Caranya mudah sekali, semprotkan cairan pada alat-alat dapur atau perabot. Setelah itu lap menggunakan kain bersih.

Itu dia informasi mengenai cara membersihkan dapur tanpa bahan kimia. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam membersihkan dapur. Semoga bermanfaat…

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!