bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Dapur Outdoor di Rumah

Cara Membuat Desain Dapur Outdoor di Rumah – Jika Anda ingin menciptakan suasana yang unik dan berbeda di ruangan dapur Anda, maka tidak ada salahnya jika kini Anda membuat sebuah desain dapur outdoor di dalam rumah Anda tersebut. Mengingat di Indonesia sendiri masih sangat jarang sekali dibuat sebuah dapur berkonsep outdoor, namun sebenarnya konsep ini justru dapat memberikan banyak sekali keuntungan dan kelebihan dari pemilik rumah itu sendiri.

Desain Dapur Outdoor
Desain Dapur Outdoor

Baca juga: Cara Mudah Membuat Pewangi Pakaian Sendiri dari Garam

Desain Dapur Outdoor
Desain Dapur Outdoor

Dimana salah satu kelebihan dari dibuatnya sebuah desain dapur outdoor di dalam rumah ini adalah Anda bisa menikmati suasana yang lebih segar dari halaman belakang rumah Anda tersebut, sambil memasak masakan yang ada di dapur Anda tersebut. Selain itu, jika Anda memiliki dekorasi dapur yang ada di luar rumah, maka modelnya ini cocok sekai jika Anda sering mengadakan sebuah acara garden party ataupun acara untuk kumpul bersama dengan anggota keluarga Anda di rumah.

Dapur outdoor yang terbuka dan lebih sederhana ini bisa Anda bangun di samping rumah ataupun dibangun di belakang rumah. Anda tidak butuh lahan yang berukuran luas dan besar untuk membuatnya. Bahkan, hanya dengan 1,5 m saja, Anda sudah bisa membangun sebuah dapur terbuka di rumah.

Cara Membuat Desain Dapur Outdoor

Agar bisa tercipta sebuah desain dapur yang seperti ini, sebaiknya pahami dulu beberapa hal di bawah ini agar nantinya bisa tercipta sebuah desain dapur outdoor yang sederhana, tapi sempurna, antara lain:

Tentukan Lokasinya Lebih Dulu



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jika Anda akan menentukan sebuah lokasi, ada baiknya bila Anda pilih saja tempat yang ada di bagian rumah yang tidak terpisah dari rumh. Anda harus memperhitungkan tentang jarak dapur terhadap kemudahan akses untuk mencapainya sekaligus untuk perangkat listrik yang digunakan, penataan pipa airnya, dan juga kenyamanan dapur itu sendiri. Anda juga bisa menempatkannya di patio rumah atau teras belakang rumah agar tercipta sebuah desain dapur yang menarik.

Material Harus Kuat dan Tahan terhadap Perubahan Cuaca yang Mendadak

Material yang digunakan ini sebaiknya adalah harus lebih kuat, tahan lama, dan dapat bertahan lama dari berbagai macam perubahan musim yang signifikan. Jadi, karena letaknya yang dibangun di luar ruangan di rumah, maka pemakaian granit pada countertopnya ini adalah bukanlah pilihan yang pas. Karena bahan yang digunakan harus lebih tahan lama dan lebih kuat. Misalnya saja dengan menggunakan batu alam atau sebuah beton.

Di bagina lantai dapurnya sendiri sebaiknya juga harus lebih tahan lama dan mudah untuk proses perawatannya. Misalnya saja ebrasal dari kayu, semen, ubi yang berasal dari batuan. Bila ingin membuat kesan naturalnya lebih berasa, akan lebih baik jika Anda menambahkan sebuah aksen batu alam yang kecil-kecil atau sebuah batu bata di dalamnya.

Satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan di bagian kebinet dapurnya. Bagian ini tidak boleh dari bahan yang mudah rapuh. Jadi, bahannya harus benar-benar kuat dan kokoh. Misalnya saja dari kayu jati. Namun, Anda bisa juga memilih dari kayu lapis atau polymer untuk lebih hematnya.

Desain Langit-langit atau Atap

Di bagian desain dapur outdoor yang satu ini Anda harus memilih struktur yang tepat. Sehingga, Anda bisa terlindungi ketika sedang melakukan kegiatan di dapur outdoor rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!