bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an

Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an – Berbicara tentang desain ruang retro style ini memang tidak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Jika gaya retro ini memang semakin disukai oleh semua orang. Banyak orang mulai mengubah dekorasi rumah mereka dengan menggunakan sebuah desain bergaya retro. Hal ini berlaku pula untuk desain kamar tidur bergaya retro.

Desain Ruang Retro
Desain Ruang Retro

Baca juga: Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah

Desain Ruang Retro
Desain Ruang Retro

Anda bisa membangun sebuah desain ruang retro style di tahun 60-an ini ke dalam desain kamar tidur Anda di ruamh. Sehingga, desain kamar menjadi terlihat lebih menarik dan tidak mmebosankan. Tapi, bagaimanakah caranya? Lebih lengkapnya, sebaiknya simak ulasannya berikut ini!



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Catlah dinding ruangan ini dengan memilih warna merah, ungu, atau hijau terang. Sesuaikan saja dengan minat dan warna kesukaan Anda. Sehingga, desain dan suasana di ruangna ini menjadi semakin nyaman untuk Anda.
  2. Selanjutnya, agar semakin menambah kesan retronya, sebaiknya gantungkan saja gambar atau sebuah poseter yang berasal dari para figure terkenal pada tahun 1960-an yang lalu. Misalnya saja seperti gambar poster dari the Beatles, Peter Mac, Bob Dylan, dan Jimi Hendrix. Anda bisa memilih salah satu di antara para figure yang Anda sukai. Selanjutnya, tempelkan saja pada dinding ruangan di rumah Anda tersebut.
  3. Untuk menciptakan kesan retro yang hangat dan memiliki ciri khas yang asli dari budaya Indonesia, sebaiknya pilih saja gorden yang motifnya berupa batik dengan warna coklat. Motif ini akan menunjukkan kesan ruang yang lebih retro dan khas dengan suasana dan nuansa asli di Indonesia.
  4. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan sebuah karpet ke dalam kamar tidur Anda. Namun, jangan lupa untuk meletakkan sejumlah bantal di ruangan ini. Jangan lupa sekali lagi tambahkan meja kecil yang serba guna di bagian sudut ruangan. Sehingga, Anda bisa menggunakannya untuk meditasi ataupun untuk relaksasi.
  5. Anda bisa meletakkan ukuran meja yang lebih kecil tepat di bagian sampingnya sebagai tempat untuk menaruh aksesoris bertema retro dan meletakkan lilin. Sehingga, suasananya nanti akan benar-benar berbau khas retro di jaman tahun 60-an.
  6. Selanjutnya, jangan lupa juga untuk memilih sprei tempat tidur yang warnanya terang. Anda bisa memilih motif berwarna merah polkadot. Motif ini nanti tidak hanya sekedar bisa diletakkan di bagian sprei saja, namun bisa pula ditempatkan di bagian tirai dan juga karpet.
  7. Namun Anda bisa memastikan bahwa Anda meletakkan karpet atau tidai ini di bagian salah satu di antara ketiga ruang yang kami sebutkan tersebut. Anda bisa memilih motif polkadot, meskipun tidak semuanya.
  8. Agar suasana di th 60-an ini semakin berkesan, maka Anda bisa menambahkan sebuah piringan hitam atau kaset yang berguna untuk memutar sebuah lagu yang popular pada masa itu. Piringan hitam ini adalah barang yang sangat langka. Anda dapat memilikinya di tempat toko antik.

Anda bisa pula mengunduh beberapa lagu dari the Beatless, selanjutnya putar saja lewat mp3 milik Anda tersebut. The Beatles ini nanti bisa dijadikan sebagai salah satu icon musik yang terkenal pada era tersebut sampai ke seluruh penjuru di dunia. Sehingga, Anda bisa memutarnya agar suasana desain ruang retro style menjadi semakin lebih khas lagi gaya retronya tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!