bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D

Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D – Sekarang ini semuanya sudah serba modern, sehingga untuk membuat sebuah desain rumah 3D inipun semakin mudah. Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi yang sudah semakin berkembang, hal ini membuat semua orang sekarang ini bisa menciptakan sebauh desain rumah dengan bantuan sebuah software yang dinamakan Sweet Home 3D.

Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D
Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D

Baca juga: Macam-Macam Aplikasi Desain Rumah untuk PC, iOS, dan Android

Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D
Cara Membuat Desain Rumah 3D dengan App Sweet Home 3D

Sweet Home 3D

Dengan bantuan aplikasi inilah akan membantu Anda untuk menciptakan sebuah rumah yang lengkap, baik itu dari interiornya maupun dari eksteriornya dari berbagai sudut pandang yang tidak sama dan lebih lengkap.

Maka dari itulah, untuk membuat Anda semakin mudah dalam mengaplikasikan aplikasi ini, berikut akan kami berikan contoh dan cara untuk mendesain rumah dengan bantuan sweet home 3D, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Jangan lupa untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa menemukan aplikasi sweet home 3D ini di beberapa situs di internet. Caranya adalah cukup ketikkan key word download for free sweet home 3D, dan Anda akan melihat ada banyak pilihan dari aplikasi tersebut.
  2. Nah, dari situlah nanti Anda bisa memilih download pada situs yang menyediakan aplikasi tersebut. Untuk permulaan, sebaiknya carilah yang gratisan terlebih dahulu. Karena nantinya itu cukup membantu Anda untuk mendesain sebuah rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi.
  3. Pastikan bahwa prosesor computer atau laptop Anda mendukung. Sehingga, Anda tetap bisa bekerja atau menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus terhambat karena masalah laptop yang tidak mendukung. Karena, kebanyakan aplikasi desain itu selalu membutuhkan grade yang lebih tinggi dan lebih baik. Sehingga, laptop Anda pun harus mumpuni.
  4. Setelah mengunduhnya, segera install program ini ke computer atau ke laptop Anda. Supaya Anda bisa segera membuat sebuah desain rumah 3D
  5. Kemudian, silahkan ganti bagian background putih dari aplikasi ini menjadi berlatar belakang berpola lantai untuk landasannya. Anda bisa memilih modify 3D view menjadi menu 3D view. Jadi, desain rumah dari pemakaian aplikasi ini harus berbentuk pola lantai lebih dulu untuk landasan rumah. Setelah itu, barulah pilih ground dan texture untuk menentukan bagaimanakah pola lantai selanjutnya.
  6. Setelah itu, buatlah dinding rumah untuk membuat kamar yang ingin diciptakan. Dengan penggunaan aplikasi inilah akan mampu membantu Anda untuk menggambarkan dindingnya terlebih dahulu. Caranya adalah cukup tentukan plannya, setelah itu tentukan create walls dan juga bentuk lantai sampai meninggi ke dinding.
  7. Bila sudah, buatlah lantainya dengan memilih menu plan. Kemudian tentukan create roomsnya. Maka secara otomatis nanti denah akan membentuk area berbentuk persegi yang kemudian bisa langsung diarahkan menggunakan kursor Anda untuk menciptakan sebuah 2 bentuk kotak kamar yang bagus.
  8. Langkah selanjutnya untuk membuat sebuah desain rumah 3D memaka sweet home 3D ini adalah dengan tentukan warnaya. Anda bisa melakukannya dengan cara klik kanan dan tahan bagian tombol shift menggunakan pick tool. Setelah itu, tentukan warnya yang berasal dari modify walls dan tentukan pula warna yang Anda inginkan.

Cukup dengan memahami beberapa cara untuk membuat desain rumah 3D di atas, hal tersebut akan cukup membantu Anda dalam memakai bantuan software pendukung untuk mendesain sebuah rumah. Salah satunya adalah aplikasi sweet home 3D. Dengan begitu, hasil yang Anda dapatkan bisa menjadi lebih maksimal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • desain rumah dengan kombinasi warna biru (1)
error: Content is protected !!