bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai – Bila dengan kreasirumah.net kita terbiasa dengan contoh desain rumah minimalis untuk 1 lantai, kini saatnya kita belajar desain rumah minimalis modern 2 lantai. Dimana dalam kesempatan kali ini bisa digunakan untuk merenovasi rumah yang awalnya masih 1 lantai, dan ingin dijadikan menjadi 2 lantai.

Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Misalnya saja untuk sebuah anggota keluarga A yang terdiri atas ayah dan ibu, juga 2 orang anak ingin membuat rumahnya menjadi 2 lantai. Karena saat anak – anak tumbuh besar, tentu mereka ingin kamarnya sendiri. Kadang – kadang ada beberapa juga yang ingin merenovasi rumah karena untuk pembantu di rumah mereka.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Baca juga: Macam-Macam Aplikasi Desain Rumah untuk PC, iOS, dan Android

Desain rumah minimalis modern 2 lantai

Nah, melihat study kasus tersebut, berikut ini adalah tahapan untuk membuat desain rumah minimalis modern 2 lantai yang unik, dan kreatif, antara lain:

Tentukan Jumlah Penghuninya

Ini penting sekali supaya nantinya Anda tidak membuang – buang uang yang terlalu banyak. Karena, seperti yang telah diketahui bahwa ada banyak orang yang sudah terlanjur merenovasi rumah, namun ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Akhirnya, mereka pun hanya membuang – buang uang saja. Karena itulah, tentukan data penghuni rumahnya lebih dulu, sebelum akhirnya Anda merenovasi rumah.

Buatlah Program Ruangan



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Hal ini berguna untuk menentukan ruangan apa saja yang akan Anda ciptakan atau bangun di dalam  rumah Anda. Dengan begitu, Anda bisa menentukan berapa banyak ruangan yang akan dibuat sebelum akhirnya Anda berbelanja terlalu banyak pada hal yang tidak penting.

Buat Zoning dan Skets Lahan

Usahakan untuk memprioritaskan lantai 1 untuk aktivitas bersama – sama dengan anggota keluarga yang ada di rumah. Jadi, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan ruang makan ada di lantai 1. Sementara untuk tangga untuk menuju ke lantai 2, diletakkan tepat di bagian tengah rumah. Dengan begitu, kamar mandi harus diturunkan beberapa cm supaya bisa dipakai dengan nyaman.

Jadi, pembagian ruangan zona lantai 1 adalah, kamar depan dan bagian ruang tamu dibuat tetap, supaya tidak begitu banyak perubahan. Sedangkan untuk kamar tidur yang belakang sendiri digunakan untuk ruang keluarga dan dapur. Sementara untuk lantai atas digunakan untuk kamar tidur utama dan juga kamar tidur anak.

Jadi, proses perubahan desain rumah minimalis modern 2 lantai ruangan ini masih tetap berpacu pada struktur kolom pondasinya. Sehingga, biaya pondasinya pun bisa lebih dimanage.

Pindah Sketsa ke Kertas mm dan Tambahkan Jendela dan Pintu

Arena tidak begitu banyak perubahan, maka Anda bisa langsung meletakkan posisi jendela, pintu dan tangga sebagaimana mestinya. Sedangkan ruang kosong tepat di bawah tangga bisa dipakai untuk shower kamar mandi.

Sketsa Zoning Lantai 2

Untuk pembagian desain rumah minimalis modern 2 lantai ini ruang tengahnya digunakan untuk ruang sirkulasi yang menghubungkan ruangan satu dengan yang lain. Sementara ruang depan digunakan untuk kamar tidur utama dan kamar mandi. Sementara untuk bagian belakang digunakan untuk ruang tidur anak dan juga ruang pembantu yang lengkap dengan kamar mandinya.

Tambahkan Arsiran dan Perabotan

Nah, kini proses mendesain sudah selesai. Anda tinggal mempercantiknya dengan menggunakan bantuan perabotan yang sesuai dengan sebagaimana mestinya. Dengan begitu, maka desain rumah minimalis modern 2 lantai ini telah siap untuk dinikmati dan diaplikasikan ke dalam bagian rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!