bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Galeri Foto di Dinding Rumah

Cara Membuat Galeri Foto di Dinding Rumah – Sebagian besar orang sering kali berpikir bahwa mendesain galeri foto di dinding dalam sebuah ruangan itu adalah hal yang sangat sulit. Akan tetapi, sebenarnya bila Anda sudah terjun ke dalamnya, membuat sebuah desain untuk galeri foto yang diletakkan pada dinding rumah itu tidak sesulit yang Anda bayangkan. Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu merasa takut untuk mengambil keputusan ini tentang bagaimana layout atau tata letaknya yang rumit dan aneh.

galeri foto
galeri foto

Baca juga: Tips Membangun Rumah Minimalis di Pegunungan

galeri foto
galeri foto

Yang Anda butuhkan dalam mendesain sebuah galeri foto di dinding rumah Anda adalah sebuah perencanaan. Anda harus memiliki rencana yang matang terlebih dahulu sebelum Anda mendesain sebuah rumah Anda.

Tips Membuat Galeri Foto di Dinding Rumah

Di bawah ini adalah cara sederhana membuat sebuah galeri foto di dinding rumah agar terlihat lebih indah dan minimalis, juga lebih simple untuk menghias sebuah ruangan di dalam rumah, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Silahkan Anda pilih saja dinding yang sesuai yang akan Anda gunakan untuk galeri foto di dinding tersebut lebih dulu. Misalnya saja Anda ingin meletakkannya tepat di atas sofa di rumah atau tepat di atas dari pintu masuk ruangan di rumah yang tempatnya tertentu.
  2. Secara visual, Anda harus bisa mengatur bagian foto dan sejumlah lukisan untuk menjadi sebuah kuadran yang baik dengan susunan tata letak yang horizontal, vertikal, ataupun dengan mengkombinasikan tata letak keduanya.
  3. Silahkan Anda tentukan sendiri temanya. Sebelum Anda mencoba untuk memajang foto atau memajang lukisan pada dinding ruangan di rumah Anda, sebaiknya Anda tentukan dulu temanya. Misalnya saja Anda ingin memajang sebuah foto Anda bersama dengan keluarga ketika berlibur di luar kota atau bahkan di luar negeri. Anda juga bisa meletakkan sejumlah foto keluarga dengan gaya vintage, atau meletakkan lukisan abstrak, dll.
  4. Cobalah untuk memainkan tata letaknya. Anda harus bisa mengatur layout dengna baik ke dalam beberapa foto atau sebuah lukisan pada lantai atau pada meja. Sebagai bentuk dari simulasi awal sebelum Anda mencoba untuk meletakkannya pada dinding.
  5. Agar pekerjaan Anda semakin mudah, Anda bisa menggunakan bantuan dari kertas Koran untuk alas atau sebuah wadah dalam memetakan tata letaknya di setiap foto yang ada.
  6. Dalam hal ini, jangan lupa untuk mengukur luas dalam setiap bingkai foto yang ada. Setelah itu, aplikasikan atau gambar sebuah kotak yang digunakan untuk mewakili luas bingkai untuk menempatkan galeri foto di dinding Anda nantinya tepat di atas kertas. Akan tetapi, untuk lebih simplenya, Anda bisa membuat secara langsung mengikuti pola terluar dari bingkai dan kemudian di gambar pada sebuah kertas.
  7. Bila replica 2 dimensi untuk bingkai ini sudah jadi, gunting saja sesuai polanya dan atur potongan kertas itu dengan sekreatif mungkin. Kemudian, temple tepat pada selembar kertas Koran. Jadi, nanti kertas Koran ini akan tersusun atas sejumlah tempelan potongan kertas yang berpola untuk merepresentasikan lukisan atau foto Anda.
  8. Bila sudah, maka segeralah memasang galeri foto di dinding. Anda bisa menggunakan bantuan dari sebuah selotip untuk menggantung bagian kertas korannya. Sematkan saja pakunya tepat di bagian atas dari tiap potongan kertasnya guna mewakili bagian frame foto untuk media penggantung.
  9. Setelah proses memaki jadi, lepaskan kertas korannya, dan mulai gantung galeri foto di dinding sesuai dengan pola.

Kini lihat hasilnya! Selamat galeri foto di dinding rumah Anda sudah jadi!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!