bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara untuk membuat kolam ikan minimalis pada rumah.

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah
Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah

Kolam ikan minimalis yang berada pada halaman rumah yaitu merupakan salah satu cara saya untuk menampilkan rumah akan terlihat bagus dan juga indah pada sekitar rumah anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah
Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah

Kolam ikan minimalis sangat pas dibuat untuk kamu yang memiliki hobby memelihara ikan hias atau ikan yang untuk dimakan atau dikonsumsi.

Dengan adanya kolam ikan minimalis ini akan membuat pemandangan pada sekitar rumah kamu menjadi lebih adem atau sejuk karena memakai suara percikan-percikan air.

Untuk membuat kolam ikan minimalis memang lumayan susah dan juga harus memiliki pemikiran yang mantap untuk dapat membuat 1 kolam ikan minimalis.

Sebelum membuat kolam ikan minimalis, kamu harus memikirkan luas kolam, desain yang akan kamu gunakan, dan sampai cara untuk merawat kolam ikan minimalis tersebut.

Untuk dapat memudahkan kamu membuat 1 kolam ikan minimalis, disini saya sudah memiliki beberapa cara untuk dapat membuat 1 kolam ikan minimalis.

Inilah TentangĀ Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Pada Rumah

Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis

#1. Memikirkan Desain Yang Akan Dipakai

Disini kamu harus memikirkan desain yang akan kamu pakai untuk membuat kolam ikan minimalis.

Ada banyak design yang dapat kamu pakai, tetapi lebih baik lagi design tersebut harus serasi dengan design rumah minimalis yang kamu miliki saat ini.

Agar dapat membuat 1 kolam ikan minimalis , kamu dapat membuatnya dengan bentuk persegi, hal ini akan berguna untuk memperjelas kesan kolam minimalis tersebut.

Mungkin dengan desain tersebut akan terlihat lebih membosankan, tetapi kamu dapat menggabungkannya dengan cara menggunakan dekorasi seperti batu alam yang berguna untuk membuat tampilan kolam ikan minimalis tersebut lebih indah.

 

#2. Ukuran Yang Harus Digunakan

Kamu juga harus berfikir pada bagian ukuran kolam yang akan kamu buat, caranya yaitu cukup menyesuaikan lahan yang sudah kamu miliki dari sisa-sisa pembangunan rumah kamu waktu itu.

Letak kolam ikan minimalis ini juga harus serasi dengan sekililing pekarangan rumah kamu dan juga tidak akan menghalangi aktifitas kamu sehari-hari.

Jangan sampai kolam ikan yang kamu miliki tersebut akan terlihat sangat berantakan karena diletakkan dengan cara asal-asalan saja.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

 

#3. Bahan-Bahan Kolam Ikan

Untuk bahan-bahanya masih serupa seperti membuat kolam ikan minimalis yang pada umumnya.

Contoh bahan-bahannya yaitu seperti pasir dan juga semen yang menjadi salah satu bahan yang pertama harus ada.

Apabila sudah setengah jadi, kamu dapat menggunakan bahan dekorasi contohnya seperti batu buatan ataupun batu alam yang berguna untuk mempercantik design kolam ikan minimalis yang kamu buat ini.

Sebaiknya kamu harus menghindari bahan-bahan dari yang rumit, karena itu akan membuat kamu terasa lebih sulit untuk membersihkan kolam ikan minimalis yang sudah kamu buat.

 

#4. Merawat Kolam Ikan

Dengan cara merawat kolam ikan minimalis akan menjadi salah satu pekerjaan yang harus kamu lakukan dengan cara yang rutin.

Lakukan membersihkan kolam dengan cara yang berkala agar menghindarkan dari penyakit yang dapat berbahaya untuk pemilik kolam ikan minimalis tersebut.

Agar dapat melakukan pembersihan kolam dengan rentang waktu yang cukup lama, kamu dapat memakai filter yang hanya dikhususkan untuk kolam ikan saja.

Filter yang akan kamu pakai juga harus disesuaikan dengan ukuran kolam ikan minimalis yang kamu miliki, karena semakin banyak air dan juga ukuran kolam yang besar maka akan semakin besar juga ukuran filter yang harus dipakai untuk membersihkan kolam ikan minimalis yang kamu buat tersebut.

Untuk bagian perawatan dekorasinya dapat kamu lakukan secara bersamaan pada saat kamu sedang melakukan pembersihan kolam ikan minimalis yang kamu miliki.

Kamu dapat membersihkan dekorasinya dengan cara menyikat bagian dekorasi yang sudah ada lumutnya, dengan cara ini akan membuat semua lumut yang sudah menempel akan hilang dan kolam ikan minimalis kamu akan terlihat bersih seperti pertama kali dibuat.

Apabila kolam ikan minimalis yang kamu buat sudah siap, maka selanjutnya kamu juga harus memikirkan ikan-ikan apa saja yang akan kamu letakkan didalam kolam ikan minimalis yang kamu miliki.

 

#5. Cara Tambahan

Ikan yang sangat cocok pada kolam ikan minimalis yaitu ikan hias, mas koki, komet, koi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apabila kolam yang kamu miliki ukurannya sangat kecil, maka kamu tidak diperbolehkan untuk menaruh ikan hias terlalu banyak karena akan mempengaruhi perkembangan tumbuh kembang dari si ikan hias tersebut.

Saya sarankan, kamu dapat menggunakan ikan-ikan hias contohnya seperti ikan mas koki, komet, koi, dan masih banyak lagi jenis ikan yang lainnya dan dapat kamu masukkan kedalam kolam ikan minimalis kamu.

Apabila kamu memiliki ukuran kolam ikan yang sempit sebaiknya ikan yang kamu letakkan didalamnya jangan terlalu banyak, karena akan mempengaruhi perkembangan ikan yang ada didalam kolam.

Baca Juga Artikel Lainnya DisiniĀ Beberapa Contoh Desain Ruangan TV Minimalis Modern

Itulah tadi cara-cara untuk membuat kolam ikan minimalis yang bagus, semoga apa yang saya beritahukan ini dapat menambah wawasan dan menjadi motivasi untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk membuat kolam ikan minimalis pada rumah yang kamu miliki.

(Credit By : Ikbal Fikri)

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!